preloder
Zenfone 3

Setelah ngrameiin event di Taiwan’s Computex Taipei, kini giliran Indonesia yang lagi euporia menyambut kehadiran Zenfone 3 besutan Asus. Ramainya sampai-sampai ngalahin serunya sidang kasus “Kopi Bersianida”-nya Jessica atau demo anti-Ahok di Jakarta.

Gemblung tenan, dihampir semua social media baik Twitter, Instagram, Path, Facebook dan sebagainya bertebaran foto-foto launhcing bertema Zenvolution yang diadain di Bali, Rabu kemarin (7/11/2016). Yakin deh..itu ulah dan kelakuan para blogger yang beruntung karena secara khusus diundang oleh TH Tung dan Ted Hsu, Si Pendiri Asus.

Tentu saja para blogger cengar-cengir senengnya gak karuan. Selain bisa leyeh-leyeh gratis dipantai ala turis amrik, saya yakin karena mereka suka sama goodybag-nya yang berisi “sesuatu yang istimewa” dari Asus. Kayaknya sih isinya gak jauh-jauh dari produk yang di launching. Blogger yang lain gak usah ngiri. Kalau mau bisa ikut yang begituan lain hari, kudu banyak-banyak bertaubat ya. Trus nulis yang rajin dan bermutu jangan kayak saya yang sak enake dewe.

Apa sih hebatnya Zenfone 3 yang bikin gaduh negeri para dewa ini? Khusus untuk Zenfone 3 dengan kode produk ZE520KL memiliki desain indah yang terinspirasi oleh keindahan alam. Hasil jepretan kameranya setara dengan kamera DSLR yakni mampu menangkap keindahan dunia dengan jelas. Cocok dengan taglinenya “Built in Photography”. Kok bisa begtu ?

Iya…dengan kamera primernya beresolusi 16 MP dengan f/2.0 aperture dan 6 P Largan lens itu setara dengan dengan DSRL sekelas Nikon D5100. Resolusi foto yang dihasilkan pun mampu mencapai 3600×4500 pixel. Lumayan juga kalau mau cetak foto buat baliho tuh.

Bedanya dengan smartphone lain adalah fitur TriTech AF-nya yakni teknologi auto fokus yang merupakan gabungan dari tiga teknologi yang berfokus pada laser, deteksi fase, dan auto-focus yang berkesinambungan ke dalam satu sistem yang harmonis. Efeknya adalah diperoleh fokus yang jelas hanya dalam 0,03 detik dalam kondisi yang berbeda-beda, untuk semua skenario – dan sepuluh kali (10x) lebih cepat dari kedipan mata.

Kamera depan juga lumayan yahud dan dijamin bening nih. Berbekal resolusi 8 MP, hasil jepretnnya pasti bening. Pokoknya yang suka selfi gak bakalan malu deh.

Videonya juga keren karena mampu menghasilkan resolusi 1920 x 1080 Full HD. Jadi yang suka main upload youtube pasti puas, apalagi dengan tiga-sumbu electronic image stabilizer (EIS) yang membuat genggaman tetap stabil saat merekam momen-momen seru.

Secara keseluruhan Zenpone 3 ini sangat seru. Apalagi OS-nya sudah pakai Android™ 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0. OS ini didukung dapur pacu 64-bit Qualcomm® Octa-Core ProcessorSnapdragon™ 625 @2.0Ghz dan Adreno™ 506.

Monggo kalau mau check-check spek..langsung saja ke SINI.