preloder
Punya gadget sekeren Nokia Lumia 1520 itu something banget. Kalau jalan-jalan “haram” hukumnya dimasukin tas. Mesti ditenteng dan diperlihatkan sedikit ujungnya, pas tulisan NOKIA-nya itu. Begitu dilirik orang di sekitar tuing…tuing…dijamin serasa menjadi orang paling keren sedunia. Sumpah !
Andai saja mempunyai ilmu sakti yang dapat mendengar isi hati orang lain kayak Mel Gibson di film “What Woman Want”, maka dijamin 7 orang pasti bilang “Wow, Lumia 1520.”, 2 Orang akan bilang “Ups Sialan, Dia punya Lumia 1520 !” dan 1 orang lagi tersenyum dan berkata,”Bulan depan saya pasti punya kayak gitu, Insya Allah”. – Yang 1 orang itu aku 🙂

Ini bukan sebuah kesombongan, saudara-saudara. Ini murni tentang sebuah cita rasa (taste), gengsi (prestige) dan kebanggaan (pride). Perlu dicatat itu !

Bagaimana tidak bangga, menggenggam Nokia Lumia 1520 itu menggenggam gadget canggih. Dapur pacunya sudah berprosesor empat inti 2,2 Ghz dengan dukungan Krait 400 buatan Qualcom yakni MSM8974 Snapdragon 800. Sedangkan unit GPU-nya sudah menggunakan Adreno 330. GPU seri ini khusus didesain untuk kelas atas (high end), jadi tidak semua gadget menggunakannya. 
Jangan kawatir lemot bila menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan (multitasting). Di dalam tubuh Nokia Lumia 1520 sudah dibenamkan RAM (Random Access Memory) sebesar 2 GB dengan kapasitas ruang data (storage) 32 GB yang bisa diupgrade menjadi 64 GB. Kurang Apa coba ? 
Yang paling istimewa lagi nih, kamera utama sudah menggunakan lensa Carl Zeiss berkekuatan 20 MP dengan resolusi maksimum 4992 x 3744 piksel. ‘Gak perlu takut blur ketika ambil gambar, karena sudah dilengkapi dengan optical image stabilization yang mampu mereduksi getaran secara simultan.

Mengambil foto juga akan mudah karena disematkan teknologi autofocus. Hasil foto dijamin keren karena Lumia 1520 dilengkapi dengan dual-LED flash, teknologi PureView, dual capture, geo-tagging, face detection, dan mode panorama. Jadi, mengambil foto dengan gadget ini serasa menggunakan kamera DSLR.

Hasil Camera Nokia Lumia 1520 – 20 MPHasil Camera DSLR Nikon D5200 – 24,1 MP

Sebagai gadget canggih tentu saja Lumia 1520 tidak menggunakan OS yang biasa-biasa saja. Operasi Sistemnya menggunakan windows mobile 8 yang lebih unggul dibanding lainnya. OS Windows Mobile 8 ini memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya, karena :

  1. User Interface lebih simple dibanding android ( I like Metro Style !)
  2. OS Windows Phone paling stabil dan Tanpa Iklan
  3. Keyboard yang sangat nyaman, 
  4. Aplikasi-aplikasi Windows Phone BUKAN aplikasi sampah, 
  5. Terintegrasi dengan Windows Live dan Microsoft Office yang akan memberikan pengalaman yang luar biasa.  . 
Pokoknya, It’s funtastic and amazing ! Memakai Lumia 1520 juga tidak sekedar menikmati ‘goyangan-goyangan’ live tiles-nya yang smooth dan unik. Fitur-fitur canggih Lumia 1520 mendukung sekali aktifitas dan mobilitas harian penggunanya menjadi lebih personal
Oleh sebab itu, aplikasi yang dimunculkan (baca: didownload & di-pin homescreen) paling tidak mendukung kebutuhan tersebut. Menurut saya, aplikasi-aplikasi ini yang menjadi prioritas untuk di-pin di homescreen yang sudah berteknologi live tiles….

» MS OFFICE dan OUTLOOK
Aplikasi olah data text dan angka ini penting dan wajib ada. Saya sangat familiar dengan MS Office untuk menunjang aktifitas bisnis kecil-kecilan saat ini. Bila muncul ide secara spontan, maka langsung dapat saya draft tanpa harus membuka laptop atau komputer.
» GMAIL
Ini dia ‘Kotak Pos’ saya. Sebagian besar email saya menggunakan gmail jadi tidak ada alasan untuk tidak menginstalnya dan nge-pin di homescreen. Lumia 1520 ini sangat mendukung teknologi push email, jadi tidak akan kehilangan infromasi yang masuk lewat email.
» HERE MAP
Malu bertanya sesat di jalan. Itu dulu ! Kalau pakai Here Map dijamin tidak usah bertanya dan dijamin tidak bakalan nyasar. Selain memberikan informasi jalan secara detail, Here Map dapat berfungsi bahkan tanpa koneksi data sekalipun.

Buat saya, Here Map pasti mempermudah dalam mendistribusi pesanan barang dagangan ke pelanggan baru yang belum tahu alamatnya.

» ADOBE READER
Tool ini sangat membantu saya untuk membaca data-data text yang dikompres dalam format PDF. Data text yang berbentuk PDF umumnya mempunyai ukuran file yang kecil akan tetapi terjaga resolusinya (tidak kabur)

Keuntungan menggunakan tool adalah tidak memakan banyak ruang di internal di gadget.

» ONE DRIVE
Ini yang bikin hemat duit soalnya gak perlu beli external hardisk. Microsoft udah kasih pinjemen Gratis tempat penyimpanan data di awan sebesar lebih dari 7 GB.

Kalau untuk sekedar data-data berbentuk PDF, Word dan Excel saja dijamin sampai rambut memutih baru penuh.

» EVENT CHECK IN
Aplikasi ini seperti sebuah organizer, jadi akan sangat membantu saya untuk membuat checklist kegiatan harian. Pasti tidak akan ada yang kelewatan deh kalau di checklist seperti ini.

Ukuran filenya sangat ringan, jadi gak bakal bikin kwatir bikin sesak internal memori deh.

Socmed

Homescreen Lumianya bakalan seru kalau ketambahan icon-icon social media populer saat ini. Saya semangat update di tujuh socmed mulai dari Twitter, Facebook, Google+, Vine, Path, Pinterest dan Youtube. Bukan serakah neh,..tetapi ini adalah media saya untuk share informasi yang saya tulis di blog.

Jadi kebayang, kan bagaimana rasanya menjelajah di tujuh socmed dengan Nokia Lumia 1520 yang mempunyai lebar layar 6 Inc dengan teknologi IPS LCD Capacitive Tauchscreen. Teknologi layar yang tetap bening walaupun dalam keadaan terang cahaya.

Komunikasi

» BLACKBERRY MESSENGER (Beta)
Nyaris orang sedunia tahu aplikasi ini. Sebelum nyasar ke windows dan Ipad, aplikasi chating BBM ini menjadi Top download di android.

Saya salah satu yang menyukai aplikasi ini. Cukup untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dengan pelanggan diluar SMS dan Telepon.

» WHATSAPP
Selain BBM, saya juga menggunakan Whatsapp. Hal ini karena tidak semua pelanggan dan relasi menggunakan BBM. Banyak diantaranya yang menggunakan whatsapp. Jadi, Whatsapp mutlakk harus ada di Homesreen.

Fotografi

» INSTAGRAM
Ini dia satu-satunya aplikasi photo sharing yang dari dulu saya suka. Sungguh Terlalu bila tidak mejeng di Homescreen Lumia 1520.

Effect-efect photo sangat fantastis. Walaupun sekarang banyak muncul aplikasi yang serupa, tetapi instagram lebih bergensi daripada yang lain.

» PHOTOBUCKET
Mungkin sudah takdir Tuhan kalau wanita suka bergaya dan narsis. Setiap ada kesempatan, yups pasti narsis apakah dengan cara selfie atau difotoin orang.

Hasil-hasil foto sangat sayang kalau dibuang, makanya biasanya saya upload di Photobucket. Selain aman, rapi dan terjaga juga mudah diambil link-nya untuk pelengkap gambar posting blog.

So, itu dia 17 aplikasi yang nongol di Homescreen Nokia Lumia 1520, menurut saya. Gadgetnya sudah canggih dan keren, aplikasinya juga kudu keren dong. Kalau saya, gadget secanggih ini harus dapat berfungsi sebagai ONE STOP SOLUTION yang mendukung kebutuhan harian saya. That’s All !

It’s smarter Business. 

Lebih detail tentang Nokia Lumia 1520 Klik tautan berikut NOKIA LUMIA 1520  

ooo0ooo
Postingan ini diikutkan Giveaway #HonestlydenganLumia


Paling Cantik dan Fashionable
Sedunia !

Cari Tahu di sini !

Smartphone Idaman 2018

Pin It on Pinterest