preloder

Twibbon, Tulis Sesuatu Di Photo Profilemu – Siapa yang tidak yakin kalau social media mempunyai effect viral yang dahsyat. Dalam hitungan detik, apapun yang kita posting akan dibaca oleh seluruh orang di dunia yang terkoneksi dengan kita. Baik atau buruk efek yang ditimbulkan, sangat tergantung kita sendiri seperti peribahasa “The Man Behind The Gun”. Salah satu effect buruk pemakaian sosial media yang kurang bijak adalah seperti kasus Florence “Si Ratu SPBU” Sihombing, orang paling “dibenci” di Yogyakarta seminggu ini.

Social media adalah media promosi yang sangat efektif dan berbiaya murah. Karena alasan inilah banyak dipergunakan oleh industri dan lembaga tertentu dalam berpromosi. Di lain sisi, berkembangnya social media lima tahun kebelakang juga mendukung berkembangnya aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang sangat kreatif.

Dari sekian banyaknya aplikasi kreatif yang unik dan dapat dipergunakan sebagai sara promosi melalui photo profile adalah Twibbon. Apilasi sederhana ini tidak membutuhkan instalasi dalam laptop karena underweb dan bisa diakses dari manapun sepanjang sepanjang ada jaringan internet.

Fungsi utama aplikasi ini adalah menambah gambar atau tulisan pada photo profile kita di Twitter dan Facebook. Sepintas hasil akhir dari aplikasi ini adalah seperti photo profile Blackberry dan social media lain yang ada angka 1 dan 2 disamping kanan dimana melambangkan calon presiden saat kampranye pilpres beberapa waktu lalu.

So, bagaimana menggunakannya, berikut tutorial singkatnya.

Buka dulu aplikasinya dengan meng-klik tautan berikut .: TWIBBON. Sesaat setelah masuk ke aplikasinya, akan muncul dua tombol. Klik saja tombol ‘Start a Campaign’. Tunggu sebentar, anda akan diminta untuk login.

twibbon
twibbon

Kalau anda belum mempunyai akun Twibbon, maka anda bisa registrasi (Sign Up) dengan menggunakan akun twitter atau facebook anda.

Karena twibbon adalah aplikasi pihak ketiga, maka membutuhkan authorization dari social media yang anda pakai untuk registrasi. Kalau anda menngunakan akun twitter, maka akan muncul gambar seperti dibawah, lalu klik tombol Authorize App. Selamat ! Anda sudah berhasil Sign Up.

twibbon
twibbon

Setelah masuk ke dalam menu utama aplikasi ini, Langkah selanjutnya, anda harus mengisi kolom TITTLE dan DESCRIPTION yang merupakan judul project campaign dan keterangan campaign yang anda buat. Setelah itu Clik tombol I’m Happy, Continue !

Selanjutnya anda akan diminta untuk UPLOAD gambar yang akan anda pakai untuk promosi. Perlu diketahui bahwa format foto berformat .gif atau .png dengan resolusi maksimal 200 x 200 pixel. Di luar ketentuan itu dijamin tidak bisa. Untuk merubah menjadi .png, apabila mau online anda bisa klik tautan berikut png corverter.

twibbon
twibbon

Bila gambar berhasil diupload, maka akan tampil bingkai kosong yang telah terisi gambar atau tulisanseperti gambar dibawah. Clik tombol I’m Happy Continue!. Great, anda berhasil. Semua project promosi anda akan ditampilkan keseluruhan.

Selanjutnya, click salah satu project gmbar promosi yang telah anda upload tadi untuk dipasang di photo profile twitter atau facebook.

Good Job.!! Foto profile twitter anda sudah berubah lebih asik dan fresh dengan penambahan gambar promosi yang telah anda upload tadi. Mudah, kan ?

twibbon

Teknologi itu memudahkan dan membantu manusia, tergantung apakah kita mau memanfaatkan untuk kebaikan atau sebaliknya.