preloder

tony abbot

 

Tentu saja saya juga merasa tersinggung seperti saudara-saudara kami yang lain yang diikat tumpah darah yang satu, Indonesia, atas pernyataan sampean yang terlalu merendahkan, mister.  Sampeyan salah kalau menganggap bahwa bangsa Indonesia itu bodoh apalagi takut pada negara sampeyan, Australia. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang beradab dan kuat karena telah teruji selama berabad-abad.

Apa yang sampeyan ucapkan itu wujud kedangkalan pikiranmu, kerendahan budimu serta kehinaan dirimu. Bagaimana bisa disebut sebagai orang berpendidikan kalau mengorbankan sebuah hubungan yang baik hanya demi melindungi dua kriminal yang telah melakukan kejahatan serius di negara kami?

Kini sampeyan lihat, kan. Seluruh rakyat Indonesia bersatu padu, bergotong royong mengembalikan sumbangan yang diberika negaramu saat tsunami aceh sebelas tahun lalu.  Tidak akan lama, berkarung-karung koin senilai kurang lebih 12 Milyar akan sampeyan terima kembali dari rakyat Indonesia yang marah dan merasa terhina sampai sampeyan meminta maaf dengan tulus kepada kami dan menarik pernyataan yang sampeyan ucapkan itu.

Sampeyan perlu tahu bahwa gerakan #KoinUntukAustralia dan #CoinForAustralia bisa jadi akan menyulitkan sampeyan sendiri karena banyak rakyatmu juga yang akhirnya justru membencimu. Kini bangsa Indonesia pun mencatat bahwa tidak akan lagi menerima bantu-bantuan yang tendensius atas dasar dan alasan apapun dari negara sampeyan. Perlu dicatat itu !

Sampeyan kudu waspada bila mendatangi negara kami. Itupun kalau sampeyan berani dan punya nyali karena belum tentu rakyat Indonesia rela kau kunjungi dengan alasan apapun. Bisa jadi gerakan demonstrasi akan menyambutmu hingga sampeyan dipermalukan karena ada yang berani melempar telur busuk ke wajahmu.

Mungkin suatu saat, sampeyan harus berhadapan dengan rakyatmu sendiri yang menghendaki dirimu dilengserkan seperti apa kata pemilik akun twitter @AKFRU membencimu. “Hi Indonesians, we hate Abbott too and will boot him out as soon as we get the opportunity. It’s him, not us! #KoinUntukAustralia,”
Rakyatmu sendiri juga malu atas perbuatanmu itu. Lihatlah apa yang disampaikan oleh pemilik akun @jessygallagher  “As an Australian, I am completely embarrassed #CoinForAustralia,”. Ada banyak kicuan yang justru membencimu.

Kalau begitu sampeyan kudu hati-hati. Saranku sih, segera minta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia dan menarik pernyataanmu itu.

 

NATSBEE HONEY LEMON

Ada RAHASIA TERSEMBUNYI di sebotol

Kamu harus tahu.

Temukan di sini

Pin It on Pinterest