INGIN WAJAH TETAP TERAWAT
SAAT LIBURAN AKHIR TAHUN,
INI TIPSNYA

Libur natal dan tahun baru sudah tiba. Ini yang ditunggu-tunggu selama setahun.

Mungkin jauh-jauh hari kalian sudah merencanakan liburan ke luar kota bersama keluarga atau orang-orang terdekat, untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik.

Namun, agar liburan akhir tahun ini semakin asik, pastikan untuk untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Sekedar mengingatkan saja, jangan lupa untuk membuat list barang-barang apa yang hendak dibawa.

Mungkin ini agak sepele ya, tetapi dengan membuat list setidaknya meminimalisir barang-barang penting yang dibutuhkan tertinggal di rumah.

Khusus untuk para wanita jangan sampai kelupaan membawa skincare perawat wajah selama liburan.

Ini penting karena liburan pasti banyak kegiatan dan kebanyakan para wanita malah melewatkan ritual perawatan wajah karena merasa ribet. Bener gak sih ?

Trus, gimana sih cara agar tidak ribet ?

Nah ini dia tips sederhana merawat wajah saat liburan akhir tahun yang saya sarikan dari, Qupas.id.

Simak ya.

Kenali cuaca tempat yang akan dikunjungi

Liburan akhir tahun mungkin hanya beberapa hari saja, tidak seperti cuti lebaran, Nah, dengan durasi liburan yang pendek, ada baiknya membawa produk perawatan seperlunya saja terutama yang paling dibutuhkan.

Yang penting produk perawatan yang dibawa tersebut disesuaikan dengan cuaca tempat yang akan dikunjungi. Setidaknya, tisu basah dan handuk kecil jadi barang yang wajib dibawa. Kenapa ?

Seorang dermatolog dari Mount Sinai Medical Center menyarankan untuk selalu membawa tisu basah yang disesuaikan dengan kondisi kulit. Barang ini bisa menggantikan berbagai macam produk pembersih wajah yang mungkin ribet dan bikin penuh tas dibawa liburan.

01

Liburan Akhir Tahun

02

Bawa Produk Perawatan Berukuran Kecil

Supaya barang bawaan tak bertambah banyak, Ada baiknya untuk membawa produk perawatan wajah berukuran kecil.

Apalagi sekarang ini banyak brand-brand kecantikan yang mengeluarkan produk-produk ukuran mini, alias travel friendly.

Alternatifnya, bisa juga memindahkan berbagai produk perawatan yang dibawa ke bag yang lebih kecil yang khusus dipersiapkan untuk liburan.

Bawa Pelembab

Skincare yang satu ini wajib digunakan setiap hari pagi atau malam karena rata-rata cocok semua jenis kulit.

Jadi jangan sampai tertinggal di rumah untuk melindungi wajah saat lburan.

Ada baiknya juga membawa krim malam dan memakainya sebelum tidur agar wajah tetap terawat dan dengan baik.

03

04

Bawa Tabir Surya

Meski akhir tahun umumnya akan banyak turun hujan, namun penggunaan tabir surya juga tak boleh dilewatkan apalagi kalau liburannya ke pantai atau ke tempat-tempat yang terpapar matahari secara langsung.

Tabir surya baik untuk melindungi wajah dari efek buruk sinar UV. Bahkan seorang asisten profesor di Mount Sinai Medical Center, Joshua Zeichner mengatakan bahwa sebaiknya tetap menggunakan tabir surya saat sedang berada di pesawat.

Ini karena ketinggian pesawat membuat kita berada lebih dekat dengan matahari dan resiko kulit ‘terbakar’ jadi lebih tinggi.

Bawa Lip Balm

Agar terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah, selalu sedia lip balm di tas kamu. Gunakanlah lip balm yang mengandung banyak vitamin E, jojoba oil, dan SPF untuk melindungi, merawat, serta melembabkan bibir.

Produk yang umumnya dikemas dalam ukuran mini ini bisa kamu aplikasikan setiap saat dan ketika malam sebelum tidur.

05

06

Bawa Sheet Mask

Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, sheet mask tentu jadi skincare yang wajib dibawa saat liburan. Bentuknya yang berupa lembaran sekali pakai, tak akan ‘memakan’ tempat di dalam tas.

Sheet mask bagis dipakai di malam hari. Efek dari konsentrasi bahan berkualitas yang kuat di dalamnya bakalan bisa langsung dirasakan keesokan paginya. Wajah akan lebih lembut dan segar.

Minum Banyak Air Putih

Ada berbagai manfaat dari air putih. Bahkan kesehatan dan kecantikan wajah bisa diperoleh dari air putih, tak melulu dari produk-produk perawatan saja.

Nah, agar kesehatan kulit dan wajah tetap terjaga, pastikan untuk minum minimal delapan gelas air putih setiap hari. Apalagi saat liburan umumnya akan banyak melakukan aktivitas fisik di luar ruangan yang bisa membuat tubuh cepat dehidrasi.

07

08

Tidur Cukup

Liburan seru kadan membuat lupa akan waktu. Itu wajar. Namun untuk kesehatan, kebutuhan tidur di malam hari juga tidak boleh berkurang. Kenapa ?

Ketika tidur di malam hari inilah kesempatan bagi kulit wajah untuk melakukan regenerasi. Bila kurang tidur, kulit akan kehilangan energinya dan menyebabkan wajah jadi terlihat lesu dan lelah.

Tak mau momen liburan bersama keluarga rusak karena hal ini bukan?

Well. Itulah beberapa cara merawat kecantikan wajah yang bisa dilakukan saat liburan akhir tahun. Mudah dan tidak ribet.

Have a nice vacation ya.

Spread the love
0%
Assalamualaikum. Bersabar ya, Jengyuni lagi nyiapin minuman dan kacang rebus untuk menyambut kamu