0%
Assalamualaikum. Bersabar ya, Jengyuni lagi nyiapin minuman dan kacang rebus untuk menyambut kamu

Tips Memvariasikan Makanan Untuk Diet Anda

Melakukan diet sangat penting bagi Anda. Dengan melakukan diet, Anda tidak hanya bertujuan untuk membuat berat badan seimbang, tetapi juga sehat dan bugar.

Kesadaran akan diet pun akhir akhir ini semakin tinggi, ditandai dengan banyaknya program dan metode diet yang ada. Tetapi, sayangnya banyak orang yang bosan dengan makanan untuk diet yang itu-itu saja.

Mungkin Anda merasakan hal yang serupa. Diet yang selama ini kita ketahui adalah diet yang pantang mengkonsumsi makanan lezat dan cenderung makan makanan yang hambar. Benarkah demikian?

Tips Memvariasikan Makanan Untuk Diet Anda

Agar tidak jenuh dengan menu makanan diet Anda, Anda harus pandai-pandai mengkreasikan menu sehat Anda. Jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk memasak makanan Anda sendiri, bahkan Anda bisa langganan catering sehat di berbagai penyedia catering diet di kota Anda. 

Beberapa tips yang bisa Anda ikuti antara lain adalah sebagai berikut:

01

Gunakan penyedap makanan yang alami

Jika Anda benar-benar ingin mulai membuat makanan diet yang sehat, Anda bisa mengganti MSG Anda dengan berbagai penyedap makanan alami. Misalnya, Anda bisa menggunakan tomat, jamur, bawang putih, lada hitam, dan lain sebagainya.

Kaldu alami tersebut tentunya lebih sehat dan mengandung banyak manfaat ketimbang jika Anda menggunakan MSG

02

Bakar makanan Anda

Jika Anda bosan dengan menu diet yang direbus, Anda bisa memvariasikan menu daging tanpa lemak Anda dengan cara dibakar.

Mengolah makanan dengan cara dibakar telah terbukti mengurangi banyak lemak dibandingkan jika Anda memproses makanan Anda dengan digoreng.

03

Padu padankan bahan

Misalnya Anda terbiasa hanya mengkonsumsi kentang rebus saja, tentu lama kelamaan Anda akan bosan. Anda bisa memvariasikannya misalnya dengan membuat kentang tersebut menjadi bahan soup wortel ayam Anda sehingga rasanya tidak monoton.

Dan masih banyak cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk membuat variasi makanan untuk diet Anda. Apakah Anda kini telah mempunyai ide untuk bagaimana mengolah makanan diet Anda kali ini?

Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Spread the love