Tata Cara Jual Mobil Cepat dengan Over Kredit. Patut Dicoba!

Tidak mudah membuat mobil agar cepat terjual, apalagi jika mobil tersebut berstatus kredit. Namun, hal itu bukan berarti mustahil. Ada kok cara jual mobil cepat dengan over kredit yang bisa kamu lakukan. Penasaran bagaimana caranya?

Sebelum masuk ke pembahasan tersebut, ada baiknya kamu mengetahui lebih jauh apa yang dimaksud dengan over kredit mobil.

Mengajukan kredit dalam pembelian kendaraan bermotor memang sering dilakukan masyarakat Indonesia. Kredit sendiri dianggap lebih mempermudah orang dalam mendapatkan kendaraan impiannya.

Hal ini disebabkan, harga kendaraan bermotor yang cukup mahal sehingga metode mencicil atau kredit dirasa lebih menguntungkan daripada membayar secara cash atau kontan.

Kegiatan kredit sendiri berhubungan dengan over kredit. Jika kredit dilakukan untuk membeli suatu barang, maka over kredit biasanya dilakukan untuk menjual barang tersebut kepada pihak lain.

Dari penjelasan di atas, apakah kamu paham maksud dari over kredit mobil? Jika belum, yuk simak penjelasan lebih lanjut terkait cara jual mobil cepat dengan over kredit di bawah ini.

Mengenal Cara Jual Mobil Cepat dengan Over Kredit

Secara umum, over kredit mobil adalah tindakan pengalihan kredit kendaraan bermotor (dalam hal ini mobil) kepada pihak lain, yang dilakukan secara sah berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia.

Sehingga, bukan hanya pemindahan hak atas barang saja, dalam kegiatan over kredit mobil kewajiban untuk melunasi cicilan juga berpindah kepada pihak pembeli mobil. 

Adapun beberapa alasan orang melakukan over kredit mobil adalah:

Untuk mendapatkan suku bunga yang lebih ringan

Membeli mobil yang lebih bagus dan baik

Adanya kebutuhan mendesak (berupa uang) yang mengharus seseorang untuk menjual kendaraan yang ia miliki

Dalam arti yang lebih sederhana, over kredit adalah sebuah cara jual mobil cepat dengan ‘melimpahkan’ kredit mobil yang sedang kamu jalani kepada pihak lain yang berminat membeli mobil tersebut.

Setelah mengetahui pengertian dari over kredit mobil kamu tentu sudah penasaran bukan, bagaimana sih sebenarnya tata cara over kredit mobil itu? Berikut selengkapnya.

Tata Cara Jual Mobil Cepat dengan Over Kredit

Tahap pertama yang harus kamu lakukan sebagai cara jual mobil cepat dengan over kredit adalah mencari calon pembel yang ingin membeli mobil tersebut.

Proses ini memang memakan waktu yang cukup lama, sehingga butuh kesabaran untuk melakukannya. Agar lebih mudah mendapatkan calon pembeli, tawarkan mobil kepada teman, saudara, dan rekan kerja.

Semakin banyak orang yang tahu bahwa mobilmu akan dijual, maka semakin besar peluangmu mendapatkan calon pembeli potensial.

Setelah mendapatkan calon pembeli yang akan membeli mobilmu, selanjutnya lakukan proses over kredit mobil di hadapan leasing yang memberikan kredit kepada kendaraan tersebut.

Ingat, apabila kamu ingin melakukan cara jual mobil cepat dengan over kredit, jangan sekali-kali melakukannya di bawah tangan atau tanpa sepengetahuan dari pihak leasing.

Sebab, apabila cicilan mobil telat dibayarkan oleh pembeli baru, kamu sebagai pihak yang masih tercatat sebagai pemilik mobil di pihak leasing lah yang akan dikejar-kejar oleh leasing tersebut.

Maka dari itu, lakukan cara jual mobil cepat dengan over kredit secara legal ya. Selain itu, jangan lupa membawa dokumen yang dibutuhkan saat mengajukan over kredit di leasing, seperti:

Z

Kartu Tanda Penduduk (KTP

Z

Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

Z

Kartu Keluarga (KK)

Z

Bukti cicilan yang sudah dibayarkan

Z

Dan lain sebagainya

Bagaimana, setelah membaca cara jual mobil cepat dengan over kredit, apakah kamu berminat untuk melakukannya?

Sebenarnya, ada cara over kredit mobil yang lebih gampang dari penjasalan di atas. Dengan cara ini, kamu enggak perlu menghabiskan waktu terlalu lama mencari calon pembeli mobilmu tersebut.

Mau tahu bagaimana? Baca ulasan ini sampai selesai ya.

Cara Jual Mobil Cepat Melalui Situs BeliMobilGue.co.id

Apabila kamu dalam situasi terdesak dan membutuhkan uang dalam waktu cepat, melewati proses mencari calon pembeli, memasarkan mobil, hingga tawar-menawar harga tentu sangat menjengkelkan. 

Oleh sebab itu, gunakan situs BeliMobilGue.co.id sebagai cara jual mobil cepat dan harga yang layak. 

Untuk kamu belum familiar dengan situs ini, BeliMobilGue.co.id adalah laman C2B yang memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menjual mobil bekasnya dalam waktu hanya 1 jam saja.

Proses jual mobil lewat situs ini juga cukup mudah. Agar tidak salah dalam melakukannya, berikut tahap demi tahap jual mobil lewat BeliMobilGue.co.id:

Perkiraan Harga Mobil

Langkah awal yang harus dilakukan sebagai cara jual mobil cepat lewat situs BeliMobilGue.co.id adalah masuk ke situs tersebut dan isi informasi data terkait mobil pada kolom yang telah tersedia.

Nantinya, berdasarkan data yang telah diinput sistem akan mengkalkulasikan secara otomatis berapa kisaran harga jual yang layak untuk mobil yang kamu miliki.

Setelah mendapatkan kisaran harga jual mobil, maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat janji untuk melakukan inspeksi.

Inspeksi Mobil

Dikerjakan oleh inspektor berpengalaman, proses ini berjalan hanya sekitar 30 menit saja. Inspeksi sendiri dilakukan untuk mengetahui harga jual final terhadap mobil yang ingin kamu jual.

Jangan khawatir, inspeksi dilakukan secara gratis di lokasi cabang BeliMobilGue.co.id yang tersebar di hampir seluruh kota besar di Indonesia.

Sebab proses inspeksi inilah, menjual mobil di BeliMobilGue.co.id bukan hanya dikatakan sebagai cara jual mobil cepat, namun juga memberikan harga yang fair kepada penjual mobil tersebut.

Penawaran Mobil (Bidding)

Setelah inspeksi selesai, maka kamu akan diberikan harga jual mobil final oleh pihak BeliMobilGue.co.id, apabila kamu menerima penawaran tersebut, maka proses penawaran atau lelang mobil akan dilakukan.

Nantinya, mobil akan dilelang ke 1000 lebih partner bisnis yang dimiliki oleh BeliMobilGue.co.id. Proses ini juga memakan waktu sekitar 30 menit.

Setelah waktu 30 menit selesai, maka kita akan mendapatkan penawar tertinggi yang siap membeli mobil tersebut. Dari sini kita dapat melihat, bahwa BeliMobilGue.co.id memang cara jual mobil cepat.

Pembayaran dan Serah Terima Dokumen

Selain digunakan sebagai cara jual mobil cepat dan harga yang layak, jual mobil di BeliMobilGue.co.id juga sangat aman, hal ini dapat dilihat dari proses pembayaran dan serah terima dokumen mobil.

Pembayaran dan Serah Terima Dokumen
Untuk pembayaran mobil sendiri, pembeli akan langsung mentransfer uang senilai yang telah disepakati ke nomor rekening pribadi milikmu.

Sedang, proses serah terima dokumen akan dilakukan setelah kamu mengkonfirmasi bahwasa uang yang telah dikirimkan diterima atau masuk ke nomor rekening tersebut.

Dari penjelasan tersebut, sudah jelas jika kamu tidak perlu ragu untuk menjual mobil lewat situs BeliMobilGue.co.id. Selain dapat terjual cepat, proses jual mobil di sana berjalan transparan dan aman!

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba

image by freepik.com