preloder

SPOTQOE

Cara Mudah dan cepat cari ruang kerja, event
dan meeting SE-INDONESIA

Internet telah menciptakan tren dan cara pandang baru tentang bagaimana orang bekerja saat ini. Untuk sebuah alasan bernama produktifitas, orang tidak lagi monoton bekerja  di ruang kantor. Para millennial kini lebih menggemari bekerja secara mobiletelecommuter atau remote work yakni melakukan banyak hal di luar rumah atau kantor.

Setiap hari kita menyaksikan bagaimana internet benar-benar telah mengubah banyak hal dalam kehidupan ini mulai dari budaya (culture) dan gaya hidup (lifestyle) hingga munculnya paradigma baru yang disebut dengan ekonomi digital.

Perubahan-perubahan itu semakin menegaskan kalau hidup kita gak jauh-jauh dari internet. Sehari saja ‘gak ada jaringan internet, kita seperti kembali hidup di jaman baru, terasing.

internet

Internet memang telah menjadi semacam kebutuhan dasar bagi manusia melengkapi kebutuhan sandang, pangan dan papan.

Tak heranlah kalau hampir setiap tempat-tem-pat “kongkow” yang menyediakan akses internet gratis ‘gak pernah sepi pengunjung.

Angkringan sebelah rumah saya saja, walaupun hanya menjajakan sego kucing alias HIK (Hidangan Istimewa Kampoeng), juga selalu ramai karena pemiiliknya berani investasi wifi untuk pengunjungnya.

Yang menarik lagi, internet juga telah merubah cara pandang orang-orang tentang bagaimana bekerja saat ini.

Para millennial, blogger, freelancer, pekerja digital hingga pekerja kantoran kini lebih menggemari bekerja secara mobiletelecommuter
atau remote work di luar rumah atau kantor.

Perubahan cara pandang ini ini memberikan dampak positif terhadap meningkatnya kebutuhan akan sewa tempat dan ruangan seperti coworking space, ruang meeting, tempat event dan sejenisnya.

Bak gayung bersambut, meningkatnya permintaan sewa tempat dan ruangan tersebut juga menstimulir hadirnya berbagai aplikasi online berbasis on-demand service khusus untuk sewa tempat atau ruangan dengan segala inovasinya.

Nah, salah satu platform aplikasi online yang mambantu para millennial dan pelaku bisnis #jadilebihmudah menemukan tempat dan ruangan untuk berbagai kebutuhan adalah SPOTQOE.

INOVASI

SPOTQOE

APLIKASI PENCARIAN & SEWA RUANGAN
INOVASI TERBARU ASTRAGRAPHIA XPRINS INDONESIA

#SpotQoe adalah salah satu aplikasi layanan pencarian dan sewa ruangan online di Indonesia. Sebenarnya aplikasi ini sudah ada sejak Nopember 2017 namun baru dilaunching ke publik pada bulan Agustus 2018, lalu.

Seperti aplikasi-aplikasi sejenis yang sudah lebih dulu ada, Spotqoe juga hadir sebagai pihak ketiga yang menghubungkan antara pemilik tempat atau ruangan seperti hotel, restaurant, coffe shop dan coworking space dan lain sebagainya dengan para millennial, komunitas dan pelaku bisnis yang membutuhkan tempat dan ruangan yang nyaman untuk aktivitas berbasis coworking space dan meeting.

Selain itu, Spotqoe juga menawarkan berbagai kemudahan dalam mencari, memilih dan menyewa ruang event untuk acara berskala besar dengan garansi harga terbaik.

AXI

Aplikasi pemesanan ruang ini dikembangkan oleh PT. Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) yakni salah satu unit bisnis dari Astragraphia.

AXI sendiri telah lama dikenal sebagai perusahaan yang fokus pada pengembangan kegiatan usaha terkait dengan Office Services (Office Equipment, Office Supplies, Document Outsourcing dan Distribution) dengan 3 (tiga) unit bisnis yang sudah hadir lebih dulu yakni AXIQoe (layanan e-commerce B2B dan B2G), PrintQoe (layanan online printing) dan CourierQoe (platform online distribusi dan logistik).

But, wait ! Apakah ada hubungannya dengan ASTRA ? Ya, Astragraphia Xprint Indonesia adalah member dari ASTRA Internasional di segmen usaha Teknologi Informasi (TI).

Sebagai informasi saja. Saya dulu pernah menulis tentang segmen-segmen usaha ASTRA. Nah, kalau tidak ada perubahan, posisi AXI dalam organisasi besar ASTRA bisa dilihat dalam infografis berikut ini (pop up).


Posisi AXI dalam Group Astra

ASTRA

POINTER

KEUNGGULAN

SPOTQOE

Sebagai sebuah aplikasi pemesanan ruangan online yang relatif baru, kira-kira apa keunggulan Spotqoe dibanding dengan aplikasi sejenis yang sudah ada sebelumnya ?

Mencobanya adalah cara paling tepat untuk melihat keunggulan-keunggulannya. Nah, setelah mencoba menggunakan Spotqoe, jujur saya mesti bilang kalau spotqoe mempunyai banyak keunikan dan keunggulan tersendiri yang merujuk pada kata kunci “Mudah, Cepat, Lengkap”

Ya, betul itu. Setidaknya ketika saya bandingkan dengan beberapa aplikasi yang pernah saya coba sebelumnya. Dan, ini loh beberapa keunggulannya,

DATABASE RUANGAN PALING LENGKAP SE-INDONESIA

Sejak beroperasi, Spotqoe adalah aplikasi pemesanan ruang dengan database paling lengkap se-Indonesia

Lihat lebih

BERBASIS APLIKASI MOBILE & WEB DESKTOP

Spotqoe didesain responsive, dapat diakses melalui smartphone maupun under web (desktop/laptop)

Lihat lebih

PENDAFTARAN MUDAH & GRATIS

Spotqoe mempunyai sistem pendaftaran sangat mudah dan gratis bagi pengguna dan para relasi (merchant)

Lihat lebih

Spotqoe

DESKRIPSI SPACE / RUANGAN SANGAT DETAIL

Deskripsi space/ ruangan sangat detail yang memudahkan pengguna untuk memilih dan memutuskan

Lihat lebih

PEMBAYARAN LANGSUNG KE MERCHANT

Spotqoe tidak menerima pembayaran. Pembayaran sewa ruang langsung kepada pemilik ruang (merchant)

Lihat lebih

PROSES PEMESANAN TEMPAT & RUANGAN MUDAH DAN CEPAT (HANYA 30 DETIK)

Spotqoe mudah digunakan untuk memesan ruang dan tempat secara online. Bahkan hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 30 detik

Lihat lebih

map spotqoe

Space

Merchant

DATABASE RUANGAN PALING LENGKAP SE-INDONESIA

Hingga saat ini, SpotQoe menyediakan lebih dari 2.500 space yang didukung lebih dari 400 merchant dan korporasi di seluruh Indonesia. Beberapa group-group korporasi besar yang bergabung dengan SpotQoe adalah Archipelago International, Accorhotels, Arena Corporation dan Pakis Culinary Group.

Dengan jumlah space sebanyak ini menempatkan SpotQoe sebagai online marketplace penyedia ruangan (meeting space, working space & Event space) dengan database paling banyak dan komprehensif di Indonesia, melampaui database aplikasi-aplikasi serupa yang hadir lebih dulu.

Apa keuntungannya bagi kita sebagai pengguna ? Keuntungannya, kita semakin mudah mencari, membandingkan dan menemukan ruangan sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kita miliki.

The Grove Suite by Grand Aston

The Grove Suite by Grand Aston

Aston-at-kuningan-suites

Aston-at-kuningan-suites

Aston Priority Simatupang

Aston Priority Simatupang

BERBASIS APLIKASI MOBILE & WEB DESKTOP

Selain mempunyai database terlengkap se-Indonesia, Spotqoe didesain berbasis aplikasi mobile (responsive) dan under web sehingga bisa diakses dan dijalankan melalui gadget dengan berbagai jenis ukuran layar (Smartphone, pabhet & tablet) maupun desktop/laptop.

Ini jelas mendukung mobilitas kerja karena kita bisa melakukan pemesanan ruangan kapanpun dan dari manapun baik melalui smartphone maupun laptop.

Khusus untuk versi smartphone, aplikasi Spotqoe tersedia dalam 2 (dua) platform yakni android (versi 4.11 up) dan IOS. Silahkan didownload dulu, berikut ini linknya,

android app
IOS App
Registrasi Spotqoe Desktop
PENDAFTARAN MUDAH & GRATIS

Ya, mudah dan gratis adalah kata yang tepat menggambarkan alur registrasi (pendaftaran) di Spotqoe. Baik versi responsive (smartphone) maupun web (desktop) menggunakan format yang sama. Kalau dibuat alur, proses registrasi Spotqoe hanya membutuhkan 3 (tiga) langkah mudah sebagai berikut,

LANGKAH #1

BUKA APLIKASI

Buka aplikasi yang sudah diinstal di smartphome atau ketik https://spotqoe.com kalau via website

smartphone

LANGKAH #2

ISI DATA DENGAN BENAR

Isi data diri dengan benar sesuai form yang sediakan yakni :
1. Name ( Nama awal & Nama Akhir)
2. Gender ( Jenis kelamin)
3. Date of birth (tanggal lahir dengan format thn/bln/tgl)
4. Phone (nomor telephon)
5. Email (Alamat email)
6. Password & Confirm Password

Catatan : Untuk password minimal adalah 8 karakter dengan kombinasi huruf besar dan huruf kecil dan setidak-tidaknya memuat satu angka.

smartphone

LANGKAH #3

LAKUKAN VERIFIKASI EMAIL

Untuk mengaktifkan akun Spotqoe, kita harus melakukan VERIFIKASI email. Instruksi verifikasi akan dikirim ke email kita sesaat setelah kita mengisi form registrasi.

smartphone

TAHAP #4

GOOD JOB

Kita langsung bisa login dan melakukan pemesanan ruang sesuai kebutuhan kita.

Alternatif lain registrasi dan login aplikasi Spotqoe juga bisa dilakukan melalui metode OAuth / Open ID Connect Client yang tersedia yakni via Facebook, Akun Google dan Linked In. Setelah registrasi, sangat disarankan untuk edit profile dengan melengkapi data diri sesuai dengan form yang sediakan. Nah, data profile ini bisa diubah melalui dashboard akun kita dengan mengklik menu profil.

Setting Profile Spotqoe
DESKRIPSI SPACE / RUANGAN SANGAT DETAIL

Deskripsi ruang yang detail akan sangat membantu pengguna dalam memilih ruang mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Nah, Spotqoe mampu menyajikan deskripsi ruang secara lengkap dan detail mulai dari jenis tempat, lokasi dan peta, fasilitas, setting/layout dan kapasitas ruang, fungsi dan kegunaan ruang, harga dan booking time. Bahkan ada fitur send message dan review.

Namun, kayaknya akan semakin lengkap lagi kalau ada fitur yang menampilkan pilihan menu untuk lunch atau dinner plus imagenya.

Hah ? Dasar saya ya yang selalu ribet urusan konsumsi he..he..he..

Tapi Overall, deskripsi ruangan yang disajikan Spotqoe lengkap banget dan memudahkan saya untuk memilih dan memutuskan.

Deskripsi Space Lengkap
PEMBAYARAN LANGSUNG KE MERCHANT

Salah satu yang membedakan Spotqoe dengan aplikasi-aplikasi sewa ruang lain adalah pada sistem pembayaran.

Spotqoe tidak menerima pembayaran atas ruang yang kita sewa.

Pembayaran dilakukan secara langsung kepada pemilik ruang (merchant) berdasarkan tagihan penggunaan space beserta fasilitas tambahan lain-lain (bila ada) yang kita pergunakan selama aktifitas berlangsung.

Namun, sebelum menggunakan ruangan yang kita pesan, kita mesti transfer DP (Down Payment) setidaknya 50% dari total tagihan pada saat booking.

Sedangkan sisanya (plus tambahan biaya yang muncul karena pemakaian fasilitas lain) dibayarkan di tempat setelah aktifitas selesai.

Fair enough, kan ?

informasi pesanan dan pembayaran

PROSES

BEGINI CARA PESAN RUANGAN DENGAN

SPOTQOE

Cara kerja Spotqoe untuk sewa meeting space, working space dan event space juga ternyata sangat sederhana, mudah dan cepat. Berdasarkan pengalaman mencoba, waktu yang dibutuhkan kurang dari 30 detik. Nah lho, kok bisa begitu cepat ? Ya, karena pada dasarnya proses pemesanan ruangan secara online menggunakan aplikasi Spotqoe hanya membutuhkan 3 (tiga) langkah mudah saja, yakni,

3 (tiga) langkah tersebut bila diurai, maka proses pemesanan ruangan menggunakan Spotqoe secara hirarkis akan melalui tahapan-tahapan mudah sebagai berikut,

TAHAP #1

KUNJUNGI WEBSITE SPOTQOE

Untuk bisa melakukan pemesanan ruangan yang kita kehendaki, langkah paling dasar adalah dengan mengunjungi website spotqoe (www.spotqoe.com) bila menggunakan laptop/desktop atau langsung klik aplikasi spotqoe yang sudah terinstall smartphone kita

TAHAP #2

LAKUKAN LOGIN APLIKASI

Kalau kita sudah registrasi atau sudah punya akun di Spotqoe, kita bisa langsung login menggunakan user name dan password yang kita buat pada saat registrasi. Bagi yang belum punya akun Spotqoe, lakukan registrasi terlebih dahulu.

Lihat kembali cara registrasi

Sebagai informasi saja bahwa untuk keamanan, setiap login kita diprasyaratkan mengisi captcha walaupun user name dan password sudah autosave di dalam sistem browser. It’s okay. Itu hal simpel dan hanya berlaku bila kita login via web saja, kok.

Nah, kalau pengin cepet, sebenarnya kita juga bisa login menggunakan Aouth login Open ID yang sudah dikoneksikan ke akun facebook, google akun dan Linked In.

spotqoe

TAHAP #3

PILIH LOKASI, JENIS RUANGAN DAN KAPASITAS

Setelah login berhasil, kita akan masuk ke homepage utama Spotqoe dengan halaman dahsbord pengguna yang sudah aktif.

Dari halaman ini kita bebas leluasa mencari ruangan yang kita kehendaki berdasarkan LOKASI, JENIS RUANGAN (Meeting Space, Working Space, dan Event space) dan KAPASITAS. Mudah, kan ?

spotqoe

Lihat lebih

TAHAP #4

LAKUKAN ORDER / BOOKING RUANGAN

Setelah puas membandingkan sana-sini dan menemukan ruangan yang sesuai dengan yang kita kehendaki, selanjutnya kita bisa langsung melakukan order atau booking ruangan.

Yang penting dalam tahap ini adalah mengisi form-form dengan benar tentang jumlah orang, durasi pemakaian (halfday/fullday), tanggal dan waktu pemakaian serta tambahan fasilitas atau tambahan pemesanan makanan dan lain sebagainya bila dibutuhkan.

Sesaat setelah kita melakukan order/booking kita akan mendapat konfirmasi booking via email.

Namun, order/booking akan dianggap valid bila kita sudah mentransfer DP (down payment) sesuai dengan kebijakan pemilik ruang (merchant).

spotqoe

Lihat lebih

TAHAP #5

MENGGUNAKAN RUANGAN &
PELUNASAN

Setelah kewajiban transfer DP kita lakukan dan mendapat konfirmasi dari merchant, kita sudah bisa menggunakan ruangan untuk kegiatan yang direncanakan

Catatannya adalah:
Datang maksimal 15 menit sebelum ☑
waktu pesanan
Menunjukkan email konfirmasi pesanan ☑
Telah menerima verifikasi dari merchant ☑

Nah, untuk pelunasan penggunaan ruangan dan fasilitas-fasilitas tambahan lain, kita bisa langsung kepada pemilik ruangan atau merchant yang bersangkutan, bukan kepada Spotqoe.

meeting

Spotqoe responsive

FINALLY

SPOTQOE

SANGAT RECOMMENDED

Finally, sekarang kita tahu betapa mudah dan cepat menggunakan aplikasi SPOTQOE untuk memesan ruang meeting dan ruang event.

Dengan jumlah database ruangan yang besar serta kemudahan dalam proses pemesanan yang ditawarkan, 100% aplikasi ini sangat recommended karena mampu memenuhi ekspektasi para millennial, community maupun pelaku bisnis dalam menemukan berbagai jenis ruangan untuk aktifitas personal maupun bisnis berbasis coworking, meeting hingga event-event berskala besar.

Kalau ada yang bilang cari dan sewa ruang meeting, event dan kerja itu sulit, berarti orang tersebut belum tahu SPOTQOE.

Thanks banget telah membaca tulisan ini, semoga bermanfaat. 

 

Official Social Media Spotqoe

spotqoe.com | ofiskita.com | blog.spotqoe.com | freepik.com

paper torn

Jengyuni.com adalah personal website yang dibangun dari “ketidaktahuan” dan “keterlambatan” memasuki dunia digital. Di saat orang-orang sudah membuat startup yang menghasilan dollar bertumpuk-tumpuk,
jengyuni masih asik soscmed-an dan malah hanya membaca keberhasilan orang lain di portal-portal berita
melalui layar smartphone yang besarnya tak lebih dari 5 inc.