preloder
Perenang Kecil

 

Selasa (10/2) kemarin Ayunda ditunjuk ustadzahnya mengikuti seleksi lomba dalam rangka Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (OOSN). Kegiatan – yang dulu disebut Porseni- dilaksanakan selama dua hari mulai 10-11 Pebruari 2015 dan diikuti 6 Sekolah Dasar di Gugus 4 Purwobinangun Kalasan.

Ada 7 cabang olah raga yang dipertandingkan pada seleksi OOSN tahun ini yakni Sepak Bola, Bola Volly, Bulu Tangkis, Catur, Atletik, Tenis Meja dan Renang. Ayunda mewakili SDIT Ukhuwah Islamiyah Kadirojo Kalasan untuk cabang olah raga renang.

Seleksi renang yang dilaksanakan di Kompleks Perumahan Permata Hijau Kalasan ini mempertandingan 2 nomor yakni gaya bebas dan gaya dada. Ayunda antusias sekali mengikuti kedua nomer tersebut.

Dari semua peserta, Ayunda adalah peserta paling muda di antara peserta yang lain karena masih duduk di kelas 1. Panitia seleksi memang tidak membagi per usia peserta tetapi per nomor gaya. Itu artinya Ayunda bertanding melawan peserta yang lebih senior dan lebih besar darinya, yang duduk di kelas 4 dan 5.

Saya sudah menduga sebelumnya atas ketentuan ini. Oleh sebab itu dalam banyak kesempatan, saya selalu menasehati Ayunda untuk tidak takut atau minder dengan kondisi apapun dalam setiap perlombaan. Saya selalu mendoktrin Ayunda bahwa lawan sesungguhnya adalah WAKTU.

Alkhamdulillah, atas berkat dan rahmat Allah SWT, Ayunda tampil sebagai Juara 1 dengan akumulasi waktu paling rendah. Ayunda berhasil mematahkan perlawanan peserta lain yang lebih senior darinya. Berkat kemenangan ini, Ayunda dinyatakan lolos seleksi dan berhak mengikuti kompetisi antar gugus sekecamatan Kalasan yang akan dilaksanakan pada awal Maret 2015 di Depok Sport Center Seturan Yogyakarta.

Sebagai Ibu tentulah bangga atas prestasi ini. Dengan tambahan satu piala dari olah raga renang, Ayunda telah mengumpulkan 17 piala dari berbagai lomba yang diikutinya sejak masih duduk di Taman Kanak-Kanak. Semoga terus berprestasi, bersyukur dan tetap rendah hati.