preloder
Nasi Pecel Bu Sarmi

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota Kudus bila tak mencicipi sedapnya Soto Kudus, Sate Kerbau, Lentog Tanjung, Nasi Pindang, dan Pecel Bu Sarmi. Kecenderunga org kebanyakan taunya masakan-masakan Ɣªήğ sy sebut sebelumnya, tapi tidak dengan Pecel Bu Sarmi.

Warung Pecel Bu Sarmi terletak dî Jl.Mbejagan, Mejobo, Kudus. Kalau kebetulan anda dari arah Pati kemudian masuk kota Kudus, pasti melewatinya. Yakni perempatan Mbejagan ambil kiri kurang lebih 200m. Kalau anda dari arah Semarang harus sedikit memutar melewati alun-alun ambil jurusan ke arah Pati. Setelah Pasar Kliwon, anda akan bertemu pertigaan besar ambil kanan ke arah GOR sampai ϑî perempatan Mbejagan.

Warung Pecel Bu Sarmi sudah ada ϑî Kudus sekita 25 tahun yang lalu. Menariknya dari warung ɪ̣̇пɪ̣̇, tidak pernah menambah cabang dan memperluas tempat ϊτυ. Dari dulu sampai sekarang sama. Menu andalan yang ada ϑî situ adalah Nasi Pecel Cungor plus bakwan goreng. Namun begitu, ada juga beberapa menu yang lain sebagai pelengkap, tapi tidak menjadi menu utama.

Untuk bisa menikmati seporsi pecel bu Sarmi anda cukup merogoh kocek Rp.15.000,-. ϊτυ sudah termasuk es teh dan kerupuk. Pelanggan warung pecel bu Sarmi tidak hanya orang-orang lokal Kudus, tapi juga pendatang dari luar kota yang memang sudah tau warung tersebut. Oleh karena ϊτυ, apabila anda datang pagi dan menjelang makan siang, anda harus siap berdesak-desakan dengan pengunjung yang lain atau terpaksa mengantri untuk mendapatkan tempat duduk.

Sekali saja anda mencoba pecel bu Sarmi, saya jamin anda pasti ingin kembali lagi suatu saat. ɪ̣̇пɪ̣̇ bukan karena magic, tapi memang karena rasanya beda dengan pecel-pecel warung kebanyakan. Entah ada tambahan bumbu apa ϑî dalam pembuatannya. Yang jelas rasanya mak josss..!!!

Anda penasaran bukan? Silahkan buktikan sendiri.

Nasi Pecel Bu Sarmi

Nasi Pecel Bu Sarmi