0%
Assalamualaikum. Bersabar ya, Jengyuni lagi nyiapin minuman dan kacang rebus untuk menyambut kamu

Review
Samsung Galaxy A10

Kelebihan dan Kekurangannya

Di tengah maraknya persaingan smartphone kelas menengah, ponsel low-end yang harganya Rp 1 jutaan pun nampkanya dianggap sebelah mata. Kebanyakan orang lebih memilih smartphone mid-range, karena menilai smartphone kelas menengah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun demikian, Samsung memberikan sedikit nilai lebih pada Galaxy A10 miliknya. Samsung Galaxy A10 memiliki spesifikasi dan fitur yang bisa dikatakan unggul jika dibandingkan dengan perangkat lain sekelasnya.

Dengan layar yang berkualitas, jeroan yang andal, dan juga penyimpanan yang yang terbilang cukup luas. Selain itu, smartphone ini juga ditawarkan dengan harga yang menggiurkan. Lalu, apa hal lain yang membuat pemburu smartphone murah tertarik pada Galaxy A10?

Simak terus ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A10 berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A10

Meski Low-end, Namun memiliki Desain yang Oke

Bagian depan Galaxy A10 sangat bersih dengan tampilan Infinity-U yang membantu mengurangi bezel di sekelilingnya. Layar dengan resolusi 720 x 1.520 piksel ini ditambah dengan ketebalan bodi 7.9 nm dilapisi dengan plastik mengilap. 

Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah bisa mendapatkan Samsung Galaxy A10, smartphone dengan desain yang modern, layar yang cukup luas, dan pas dalam genggaman.

Performa yang Handal

Jika smartphone hanya digunakan untuk mengakses media sosial, panggilan telepon, dan juga penggunaan sehari-hari secara umum, maka Samsung Galaxy A10 adalah jawabannya. Padahal sebenarnya, kemampuan otak di dalam smartphone dapat melebihi dari itu.

Smartphone ini ditenagai oleh Exynos on Board yang cukup kuat juga telah dikombinasikan dengan perangkat lunak ke perangkat keras. Chipset buatan Samsung ini memiliki dua inti dengan kecepatan 1.6 GHz dan arsitektur Cortex-A73.

Jepretan Kamera yang Cukup Puas

Samsung Galaxy A10 ini memiliki kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP untuk menyokong performa sehari-hari.

Setara dengan smartphone kelas menengah, smartphone ini memiliki bukaan lensa yang maksimal, sehingga hasilnya cukup memuaskan untuk ukuran smartphone kelas bawah.

Daya Tahan Baterai Bagus

Sama halnya dengan Samsung Galaxy pada umumnya, seri A10 ini merupakan awalan dalam kapasitas masa pakai baterai. Akan tetapi, kapasitas baterai 3.400 mAh sangat cocok karena smartphone ini memiliki spesifikasi yang ringan dan dapat bertahan lebih dari sehari penuh.

Banyak Pilihan Warna

Samsung Galaxy A10 menawarkan pilihan warna yang bervariasi. Ada tiga pilihan warna yang terlihat elegan yang bisa Anda pilih, diantaranya hitam, merah, dan biru. Anda dapat memilih warna ini sesuai dengan kesukaan Anda.

Memori Internal yang Luas

Untuk ukuran ponsel low-end, smartphone ini memiliki memori internal yang lega, dengan kapasitas 32 GB. Anda bisa membandingkan dengan smartphone sekelasnya yang biasanya hanya memiliki memori bawaan 16 GB

Harga yang Terjangkau

Mulai dari desain yang ala-ala premium hingga daya tahan baterai yang cukup, smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup murah.

Anda hanya membutuhkan uang sekitar Rp 1 jutaan, maka Anda sudah bisa membawa pulang smartphone ini.

1 Jutaan

Kekurangan Samsung Galaxy A10

Kapasitas Ram yang Minim

Sayangnya, kapasitas RAM A10 bukanlah yang terbaik di kelasnya, dimana smartphone Galaxy seri A yang paling bawah ini hanya dibekali dengan RAM 2 GB, dan lebih rendah dari seri turunannya. Meskipun demikian, kegiatan Anda untuk mengakses media sosial dan menonton video tetap dapat berjalan dengan lancar.

Jangan Berharap Lebih untuk Memainkan Game yang Berat

Bagi Anda yang suka bermain game, dengan smartphone ini Anda hanya bisa memainkan game degngan grafis sedang. Jika smartphone ini didorong ke grafis yang lebih tinggi, maka akan ada beberapa frame yang drop. Memang game berat masih dapat dimainkan, namun jauh dari pengalaman terbaik

Bodi Plastik

Smartphone ini memiliki bodi plastik yang halus yang menjadikannya nampak kokoh. Samsung Galaxy A10 memang menyerupai tampilan smartphone premium, namun berbeda dalam kualitas bahan dan ketahanannya.
Nah, bagi Anda yang ingin membeli Samsung Galaxy A10, untuk mengetahui spesifikasi dan harga dari smartphone ini, Anda dapat mengunjungi website Bhinneka. Situs Bhinneka.com menyediakan berbagai jenis smartphone lengkap dengan pilihan warna dan harga yang terjangkau.

Anda hanya perlu memesannya saja dan tim dari Bhinneka akan mengantarkannya langsung ke tempat Anda. Segera dapatkan Samsung Galaxy pilihan Anda hanya di Bhinneka

Spread the love