Rekomendasi APLIKASI Pinjaman Online Terbaik.

Adakalanya seseorang mempunyai tekad dan niat membangun usaha sendiri setelah bertahun-tahun menjadi karyawan. Namun kebanyakan masalah yang dihadapi adalah akses permodalan. Ketika ini terjadi maka salah satu solusi yang rasional adalah dengan mengajukan pinjaman online. Namun, manakah rekomendasi platform aplikasi pinjaman online terbaik ?

Hal yang sama juga dialami oleh kakak saya yang tinggal di Yogya.  Ia yang saat ini dipercaya mengelola peternakan ayam Thailand dan Burung Wambi Impor oleh seorang pengusaha sukses ingin mengembangkan usaha sendiri dalam bidang yang sama. 

Beberapa waktu lalu ia datang ke rumah dan mengeluhkan masalah tambahan modal yang ia butuhkan. Jumlahnya cukup banyak untuk saat ini yang “lagi tidak musim uang” karena pandemi, yakni 15 juta-an. 

Saya sendiri tidak bisa membantunya karena selama tiga bulan terakhir ini juga mengeluarkan biaya yang banyak dari mulai untuk pindahan rumah, perbaikan, masuk sekolahnya Ayunda dan lain sebagainya. Lebih-lebih selama pandemi ini hampir semua usaha saya berjalan seperti pedati kehilangan satu rodanya, terseok-seok. 

Namun melihat keinginanya yang kuat untuk membangun bisnis secara mandiri, saya pun tak tega melihatnya dalam kebingunan yang amat sangat. Dengan berbagai pertimbangan, saya lantas menyarankan agar ia mengajukan pinjaman online menggunakan aplikasi untuk mendapatkan modal tambahan yang dibutuhkan.

Menurut saya cara ini cukup rasional. Selain hal tersebut telah menjadi trend digital tersendiri saat ini, secara umum pinjaman online melalui aplikasi juga menawarkan berbagai kelebihan. 

Tentu saja bila dibanding dengan meminjam uang ke bank atau koperasi. Apalagi saat ini pun ada banyak fintech yang bergerak dalam pinjaman secara online yang bisa dipilih.

Apa kelebihan Pinjaman Online?

circle
circle-gap-blue-medium
cross-blue-medium

Kelebihan Pinjaman Online Melalui Aplikasi

Sesuai dengan namanya, pinjaman online merupakan jenis pinjaman yang dilakukan secara online, baik itu melalui situs website, aplikasi yang bisa didownload di PlayStore maupun App Store.

Pinjaman online ini diberikan oleh perusahaan fintech, baik itu yang berjenis market aggregator hingga peer to peer lending.

Saya bilang kepada kakak saya kalau pinjaman online ini menawarkan kelebihan tersendiri dibanding dengan lembaga pemberi pijaman seperti bank, koperasi dan sejenisnya. 

Menurut saya, berikut ini beberapa kelebihannya,

Proses dan Syarat Mudah

Pinjaman online menawarkan syarat dan proses yang jauh lebih mudah. Umumnya hanya membutuhkan KTP, dilakukan secara online tidak diharuskan datang ke kantor fisik atau cabang bank atau koperasi

Pengajuan Sewaktu-Waktu dan Approval Cepat

Peminjam bisa mengajukan pinjaman sewaktu-waktu. Approval juga cepat hanya hitungan hari bahkan jam

Tanpa Agunan

Pinjaman online tidak meminta adanya agunan atau jaminan dari peminjam (nasabah)

MOCKUP PINJAMAN ONLINE

Suku Bunga Rasional

Bila dicermati pinjaman online yang kredibel menerapkan suku bunga yang rasional dan rendah bila dibanding pinjaman offline. Karena rendah angsurannya otomatis juga lebih kecil.

Peruntukan Dana Luas

Pinjaman online membebaskan peminjam menggunakan dana untuk berbagai  berbagai keperluan, termasuk untuk kebutuhan mendesak atau bersifat darurat

Jumlah Besar dan Tenor Fleksibel

Pinjaman online bisa memberikan dana besar dan dengan Tenor yaang fleksibel, mulai dari 6 minggu hingga 20 bulan.

Saya Merekomendasikan KAKAK SAYA Ajukan Pinjaman Online VIA TUNAI.com

Di antara banyaknya platform pinjaman online yang ada saat ini, saya pun merekomendasikan kakak saya agar mengajukan pinjaman melalui tunaiku.com.

Tunaiku adalah salah satu situs pinjaman online tanpa agunan pertama dan terbaik di Indonesia. Disebut pertama karena secara histori, platform pinjaman online, yang merupakan bagian dari Amar Bank, ini berdiri sejak tahun 2014. Amar Bank sendiri adalah salah satu institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia sejak tahun 1991, dibawah bendera  perusahaan multinasional yaitu Tolaram Group yang berkantor pusat di Singapura

Karena berada di bawah naungan bank resmi, maka KTA online di Tunaiku berbeda dengan KTA lainnya. Perbedaan dengan fintech lain yang ada di Indonesia terletak pada 2 (dua) hal penting yakni pada sisi keamanan dan fleksibilitas.

Pada sisi keamanan, Tunaiku adalah platform pinjaman online resmi yang operasional terdaftar dan diawasi oleh OJK. Nah, karena diawasi OJK, maka Tunaiku aman dan transparan serta keamanan data nasabah. Di Tunaiku tidak ada dana tersembunyi. 

Sedangkan dari segi fleksibilitas, Tunaiku menyediakan pinjaman yang besar dengan fasilitas tenor yang sangat panjang hingga 20 bulan dengan limit maksimal 20 juta rupiah.

Besarnya platform dan tenor Ini berbeda dengan platform serupa yang kebanyakan memberikan pinjaman dengan limit kecil dengan tenor yang pendek.

Hal-hal lain kenapa saya merekomendasikan tunaiku.com kepada kakak saya untuk mendapatkan tambahan modal usahanya adalah hal-hal sebagai berikut:

  •  Slide Item 1
  •  Slide Item 2
  •  Slide Item 3
  •  Slide Item 4
Device Slider

Tanpa Agunan

Mengajukan pinjaman di Tunaiku tanpa mensyaratkan agunan serta dan tanpa kartu kredit;

Pengajuan Cepat

Bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi atau website resmi Tunaiku.om. Isi formulir pengajuan online hanya 10 menit.

Pencairan Cepat

Pinjaman cair cepat sesuai nominal yang diajukan setelah tanda tangan kontrak

BENEFIT LAIN

Bayar cicilan lebih cepat tanpa kena bunga dan biaya pelunasan lebih awal gratis

FINALLY,

Kabar terakhir, pinjaman kakak saya sudah cair dengan waktu yang cepat. Dana tersebut bahkan sudah dimanfaatkan untuk mengimpor ayam Thailand serta burung Wambi dari Vietnam.

Kebetulan kakak saya sudah mempunyai pelanggan dari berbagai wilayah di Jawa. Beberapa di antaranya bahkan berasal wilayah luar jawa seperti Bangka, Lampung dan Sulawesi.

Saya hanya bisa mendoakan usahanya tambah lancar dan berkembang sehingga bisa mengangsur pinjamannya dengan baik dan tepat waktu.

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.