preloder

Nareepol

 

Pohon ini bernama ” Nareepol atau Nareephon”. Nareepol berasal dari kata  Naree berarti wanita atau perempuan sedangkan Pol diartinya pohon atau tanaman dalam bahasa Malay. Secara harfiah diartikan sebagai “Pohon Perempuan”. Dinamai Pohon perempuan karena buahnya sangat aneh dan unik yakni berbentuk seperti tubuh wanita telanjang tergantung di pohon.

Konon Pohon ini tumbuh di dekat propinsi Petchaboon yakni 500 Km dari Bangkok Thailand. Apakah pohon ini benar-benar ada ? Belum ada bukti nyata apapun atas keberadaan pohon ini. Nareepol diyakini sebagai pohon mitologi sebagaimana dijelaskan dalam Triphum Phra Ruang (Kosmologi Tiga Dunia) yakni teks-teks kitab suci agama lokal yang dipercayai di Thailand.

“Di luar areal tanaman jambolan di Himavanta terdapat hutan dengan pohon yang memiliki buah seperti perempuan; Buah dari pohon-pohon ini sangat indah – mereka seperti gadis berusia enam belas tahun. Ketika pria melihat mereka, mereka jatuh cinta dengan mereka, dan ketika mereka menjatuhkan, burung berkumpul di sekitar untuk makan seperti beruang makan madu.”

Nareepol memainkan peranan penting dalam kisah-kisah lokal di Thailand. Salah satu dari sekian banyaknya makhluk eksotis dalam legenda Himavanta (Himapan, Himmapan, atau Himaphan di Thailand).

Bagaiamana menurut anda,  percaya Nareepol benar-benar Ada ?

 

Image Source : hoax-slayer.com