preloder

Jogja FlightIni bukan Hoak ! Ada pesawat Sriwijaya Air tergeletak dipinggir Selokan Mataram di daerah Kadirojo Kalasan Jogjakarta. Pesawat itu terbelah menjadi beberapa bagian dan menjadi tontonan warga.

Oh my God, apakah telah terjadi insiden lagi?

Usut punya usut ternyata tidak ada insiden apapun yang berhubungan dengan keberadaan pesawat tersebut. Pesawat tersebut “memang sengaja” ditaruh disitu oleh pemiliknya yakni Jogja Flight Jogjakarta yang merupakan lembaga Pendidikan dan Pelatihan Aviasi Nasional terkemuka dibawah naungan Yayasan Kusuma Mahardika.
 
Untuk Apa ?
Saya sempat berbincang-bincang dengan Bapak Rohman (??? lupa namanya) yang mengaku sebagai orang tua dari Bapak Eko (??? nama lengkapnya juga lupa), pemilik Jogja Flight. Dari beliau saya mendapat informasi bahwa body pesawat tersebut didatangkan dari Jakarta dan akan dijadikan sebagai restaurant sekaligus tempat edukasi bagi calon pramugari dan air line crew didikan Jogja Flight.

Menariknya lagi, Tempat dimana body pesawat itu diletakkan ternyata hanya sebagian kecil dari rencana jangka panjang pembangunan. Dilokasi itu juga akan dibagun kolam renang, mess, TK alam dan fasilitas hiburan lainya.

 

Berapa Duit ?

Pak Rohman menjelaskan bahwa total investasi yang digelontorkan dalam proyek ini mencapai 8 M. Dana sebesar itu mencakup pembelian lahan sekitar 10 hektar, pembangunan gedung dan fasilitas pendukung lainnya, termasuk juga pembelian body pesawat bekas sebesar 1,8 M. Wow….

#Jogja Semakin Seru – photos by ceritajengyuni.blogspot

 

 

paper torn

Jengyuni.com adalah personal website yang dibangun dari “ketidaktahuan” dan “keterlambatan” memasuki dunia digital. Di saat orang-orang sudah membuat startup yang menghasilan dollar bertumpuk-tumpuk,
jengyuni masih asik soscmed-an dan malah hanya membaca keberhasilan orang lain di portal-portal berita
melalui layar smartphone yang besarnya tak lebih dari 5 inc.