preloder
allisya protection plus

Menjemput Masa Depan 
Dengan Perlindungan Maksimal
Allisya Protection Plus

Masa depan. Setiap orang pasti menginginkan masa depan yang menggembirakan. Hidup makmur dan sejahtera, sehat, panjang umur dan lain sebagainya.

Namun, kita juga pasti memahami bahwa masa depan itu sebuah misteri yang menawarkan berjuta-juta probabilitas yang tak bisa ditebak sama sekali. 

Saking misterinya, masa depan dideskripsikan secara unik menjadi teka-teki Spink dalam film box office, Gods of Egyps, garapan Alex Proyas tahun 2016 lalu.

“Aku tak pernah ada. Tapi aku selalu ada. Tak ada yang pernah melihatku selamanya. Namun aku dipercayai semua makhluk hidup yang bernafas “

Akan tetapi, sebagai makhluk Tuhan yang dibekali akal pikiran, wajib hukumnya untuk tidak berputus asa dan selalu optimis memperjuangkan masa depan. 

Walaupun penuh misteeri, orang-orang sukses mengatakan bahwa masa depan adalah hasil sebuah proses hukum sebab akibat.

Masa depan sangat dipengaruhi apa yang kita lakukan saat ini. “What you do is what you get”, begitu kata orang.

Lalu bagaimanakah sebaiknya memperjuangkan masa depan ?

{

Masa depan itu sebuah misteri yang menawarkan sejuta
yang tak bisa ditebak sama sekali. Keberuntungan, kejayaan, kebahagiaan, kemunduran atau kehilangan, sama sekali tak ada yang tahu pasti.

allisya protection plus

01

JANGAN “GADAIKAN” MASA DEPAN,
ATUR UANG DENGAN BIJAK.

Percaya enggak sih, bahwa tanpa disadari banyak kebiasaan dan perilaku kita itu beresiko “menggadaikan” masa depan diri kita sendiri. 

Ketika lagi berjaya dengan rejeki yang datang bertubi-tubi, kadang kita lupa memanagemen uang dengan baik. Malah seringkali kebablasan dalam membelajakannya. 

Resources selalu habis untuk memenuhi kebutuhan “kampung tengah” alias perut dan teman-temannya. Akhirnya, kita lupa menyisihkan atas nama tabungan atau investasi. 

Jujur, saya sendiri pernah “terjebak” dalam kondisi seperti itu. Saat suami masih bekerja di perusahaan swasta dengan jabatan dan gaji yang menjanjikan, eh, saya lalai menyisikan penghasilan suami.

Nah, begitu suami resign karena motivasi besar dalam dirinya untuk menekuni dunia kuliner, keluarga jadi kalang kabut. Celakanya keluarga tidak mempunyai tabungan dan investasi yang memadai. Coba baca kisah saya di sini.

Pengalaman itu menyaadarkan saya betapa penting untuk memanagemen keuangan dengan baik. Akhirnya saya mulai mengubah tata pengelolaan keuangan keluarga dengan membuat semacam Budgeting Guideline.

Prinsip guideline ini adalah pengendalian diri dalam membelanjakan uang. Pengeluaran keluarga saya lakukan sedemikian rupa dengan menggunakan skala prioritas, kebutuhan mana yang yang perlu didahulukan dan mana yang perlu ditunda.

Walaupun dalm aplikasinya tidak selalu kaku, saya merasakan manfaat dari ini semua. Setidaknya, cara ini membantu menciptakan semangat untuk hidup hemat dan menyisihkan rupiah untuk di tabung dan investasi bagi masa depan.

Terlebih, saya dan suami bukanlah orang kantoran lagi dengan gaji tiap bulan tetapi wiraswasta yang hasilnya sangat tergantung pada ramai dan sepinya pengunjung kedai makan yang kami kelola. 

{
Ketika lagi berjaya, kadang kita berfikir rejeki selama akan lancar. Lalu, kita lupa memanagemen uang dengan baik dan malah seringkali kebablasan dalam membelajakannya.
allisya protection plus

35%

MAKAN & MINUM

5%

SANDANG

3%

ZAKAT, INFAQ &
SHODAQOH

10%

CICILAN

3%

HOUSING

5%

PENDIDIKAN

3%

TELEKOMUNIKASI

3%

KESEHATAN

7%

TRANSPORTASI

15%

ASURANSI,
INVESTASI,
TABUNGAN

5%

REKREASI

02

MEMILIKI
PERLINDUNGAN FINANCIAL
MASA DEPAN. 

Y a, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di hari esok, walaupun hanya sedetik waktu saja. Bagaimana kalau terjadi musibah, atau sakit yang membutuhkan biaya rumah sakit yang besar sedangkan kita tidak lagi produktif dari segi finansial ?

Nah, untuk menjaga ketenangan hidup di masa depan dari hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, perlu dipikirkan untuk memiliki perlindungan financial.

Perlindungan finansial masa depan ini juga menjadi salah satu manifestasi managemen keuangan keluarga yang baik. Trus, bagaimana caranya ?

Salah satu cara terbaik dan rasional adalah memiliki asuransi yang dapat diandalkan sebagai perlindungan financial masa depan.

Dengan asuransi ini, kita tak perlu khawatir lagi dari segi financial bila bila terkena musibah atau mengalami kecelakaan yang mengharuskan dirawat inap di rumah sakit dan sebagainya.

Beberapa jenis asuransi bahkan memberikan manfaat investasi dalam bentuk tunai yang menjamin ketenangan hidup di masa depan.

Walaupun masih ada presepsi yang salah tentang asuransi, kenyataannya memiliki polis asuransi justru memberi berbagai manfaat bagi kehiduoan di masa depan. 

JAMINAN DI HARI TUA

Asuransi adalah investasi yang memberikan ketenangan dan jaminan di hari tua

PROTEKSI

Musibah tidak bisa diketahu bagaimana dan kapan terjadi apakah karena sakit atau kecelakaan di jalan. Asuransi bisa mengkover biaya yang timbul karenanya.

KETENANGAN

Kematian tidak harus meninggalkan hutang, bukan ? Nah, asuransi dapat membantu tanggungan keungan bila pemegang polis meninggal dunia.

Asuransi juga dapat diandalkan memberikan perlindungan keluarga dan orang-orang terkasih termasuk harta benda yang kita miliki.

KASIH SAYANG

MASA DEPAN ANAK

Beberapa jenis asuransi juga merupakan investai masa depan untuk anak-anak meraih masa depan dengan pendidikan yang memadai.

allisya protection plus

PERLINDUNGAN FINANSIAL UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK,
ANDALKAN SAJA ALLISYA PROTECTION PLUS.

D ulu ketika saya masih tinggal di Kudus, saya juga pernah menjadi konsultan sebuah perusahaan asuransi. Klien pertama saya adalah ibu mertua.

Saat itu yang populer adalah asuransi jiwa berjangka, seumur hidup dan tunjangan hari tua.

Namun beda dulu, beda juga jaman sekarang. Perkembangan asuransi saat ini menunjukkan bahwa banyak orang tidak cukup puas hanya membeli asuransi jiwa. 

Mereka juga menginginkan suatu produk yang dapat memberikan perlindungan tambahan (seperti sakit penyakit, kecelakaan, dan yang lainnya) sekaligus memberikan manfaat investasi. Dalam bahasa asuransi disebut unitlink (protection Plus).

Artinya, ketika orang mengeluarkan uang untuk membeli polis asuransi jiwa, mereka juga menginginkan manfaat ganda yakni tidak hanya memberikan perlindungan jiwa tetapi juga adanya dana darurat tambahan sebagai investasi pribadi di masa yang akan datang.

{

Perkembangan asuransi saat ini menunjukkan bahwa banyak orang tidak cukup puas hanya membeli asuransi jiwa. Mereka juga menginginkan suatu produk yang dapat memberikan perlindungan tambahan (seperti sakit penyakit, kecelakaan, dan yang lainnya) sekaligus memberikan manfaat investasi. 

Nah, kalau kita menginginkan manfaat ganda dari sebuah asuransi untuk masa depan yang lebih baik, maka kita sangat bisa mengandalkan asuransi syariah Allisya Protection Plus yang menawarkan manfaat ganda dari sebuah asuransi baik sebagai asuransi jiwa dan investasi.

Kenapa ?

5 (LIMA) ALASAN KENAPA MEMILIH
ALLISYA PROTECTION PLUS ?

1

DIKELOLA OLEH PERUSAHAAN ASURANSI BONAFIDE TERPERCAYA

Allisya Protection Plus adalah salah satu produk asuransi unggulan dari Allianz Life Indonesia. Berdiri sejak 1981, Allianz Life Indonesia telah menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang telah meraih berbagai penghargaan.

Di cabang asuransi syariah, pada tahun 2017, Allianz Life Indonesia meraih penghargaan “The Best Islamic Life Insurance” untuk kategori unit usaha syariah asuransi jiwa dengan aset 700 miliar sd 5 triliun pada ajang Karim Award 2017.

Penghargaan ini merupakan hasil komitmen Allianz yang senantiasa memberikan proteksi asuransi berbasis syariah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia, Allianz Life Indonesia kini didukung lebih dari 25 ribu agen, di lebih dari 100 kantor pemasaran dan di lebih dari 53 kota di Indonesia.

allisya protection plus

Di dunia, Allianz yang merupakan salah satu perusahaan asuransi dengan capital resources terbesar di dunia.

Pada tahun 2017, Allianz masuk dalam 3 (tiga) perusahaan asuransi berperfroma terbaik di dunia versi Forbes Global 2000 list.

6

BENUA

70

NEGARA

85.400.00 +

NASABAH

1,276 +

ASET PIHAK KETIGA TERKELOLA
(DALAM EUR MILYAR)

Business Talk Univision 2017

2

MELINDUNGI DENGAN AMANAH BERBASIS SYARIAH

Allisya Protection Plus (disebut juga Tapro Allisya atau Tapro Syariah) adalah produk Asuransi syariah yang halal dan Insya Allah berkah karena cara kerjanya didasarkan pada hukum-hukum Islam sebagaimana
fatwa MUI No 21/DSN-MUI/X/2001. 

TIDAK MENGANDUNG UNSUR RIBA

Allisya Protection Plus tidak menginvestasikan dananya dalam bisnis yang mengandung riba (berbunga) dan hal lain yang diharamkan Islam.

AKAD (PERJANJIAN) TRANSPARAN

Akad Allisya Protection Plus adalah Tabbaru’  transparan dalam pengelolaan dana premi, alokasi investasi, dan penerimaan manfaat, tidak ada unsur gharar (penipuan), maysir (perjudian), zhulm (penganiayaan), risywah (suap), barang haram dan maksiat.

PRINSIP TOLONG MENOLONG, BERBAGI RESIKO & KEUNTUNGAN

Seperti Auransi syariah lainnya, Allisya Protection Plus dikelola menggunakan prinsip syariah dengan prinsip tolong menolong (ta’awun), berbagi risiko dan keuntungan ( risk sharing ) dan lain sebagainya.

Allisya Protection Plus menggunakan prinsip asuransi syariah berdasar pada hukum Islam, oleh karena itu produk asuransi syariah dari Allianz ini halal dan berkah karena tidak menginvestasikan dana yang terhimpun dari peserta (nasabah) untuk bisnis yang yang dilarang agama seperti tidak mengandung riba (berbunga) dan hal lain yang diharamkan atau dihindari dalam Islam seperti alkohol, rokok, insitusi keuangan konvensional dan bisnis lainnya yang masuk kategori tidak halal. Lihat ilustrasi berikut ini,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, sebagai calon anggota kumpulan peserta (pemegang polis/peserta) PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Cabang Syariah, dengan ini:

1 Saya menyatakan diri sebagai anggota kumpulan peserta asuransi syariah Allianz bersama dengan para peserta lainnya untuk saling tolong-menolong (ta’awun) terhadap musibah yang mungkin dialami oleh salah seorang di antara peserta dan untuk itu saya bersedia membayar sejumlah dana tabarru sebagai dana ta’awun peserta.

2. Saya menyatakan dan menyetujui, berdasarkan akad Wakalah Bil Ujrah, memberikan kuasa kepada PT Allianz Life Indonesia, Cabang Syariah, selaku wakil untuk mengelola dana, risiko, dan melakukan transaksi atas nama saya. Saya setuju membayarkan ujrah akuisisi dan pemeliharaan, ujrah pengelolaan risiko, ujrah administrasi, dan ujrah lainnya sehubungan dengan transaksi Polis sesuai dengan ketentuan berlaku.

3. Untuk ujrah pengelolaan risiko di atas, dipotongkan dari ujrah asuransi, sebagai hak PT Allianz Life Indonesia, Cabang Syariah, dengan besaran pemotongan ujrah dapat melihat pada polis.

4. Saya mewakilkan kepada PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Cabang Syariah, juga sebagai Manajer Investasi untuk melakukan transaksi investasi sesuai dengan jenis investasi yang saya pilih. Saya setuju membayar ujrah pengelolaan investasi sesuai ketentuan berlaku, kecuali untuk Allianz Tasbih di mana transaksi investasi dilakukan sepenuhnya sesuai pilihan pihak pengelola tanpa dikenakan ujrah.

5. Apabila saya menjadi peserta kumpulan asuransi Allisya Protection dan Allisya Protection Plus, maka saya akan dibebaskan dari ujrah administrasi pada tahun pertama Polis dan berkewajiban membayar iuran tabarru mulai bulan ke-13 sejak Polis diterbitkan, kecuali untuk produk Haji di mana iuran tabarru akan dibebankan sejak bulan pertama.

6. Saya mengikhlaskan dan menyetujui pembagian surplus underwriting sebesar 60% kepada peserta, 20% ke dalam rekening dana Tabarru, dan 20% kepada PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Cabang Syariah. Apabila terjadi defisit underwriting maka kekurangannya menjadi tanggung jawab para peserta sedangkan PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Cabang Syariah, dapat meminjamkan sementara berdasarkan prinsip al-qardh (tanpa tambahan/bunga) untuk membayar maslahat (manfaat) atas musibah yang terjadi di antara peserta, yang akan dikembalikan dari surplus underwriting yang akan datang.

[Dikutip dari Surat Permohonan Asuransi Jiwa Syariah - sumber : myallisya.com]

allisya protection plus
3

MENAWARKAN 2 (DUA) MANFAAT SEKALIGUS

Allisya Protection Plus menawarkan 2 (dua) manfaat sekaligus yakni memprioritaskan pada segi proteksi (perlindungan jiwa) serta memberi manfaat sebagai investasi bagi masa depan. 

MANFAAT PERLINDUNGAN JIWA

Allisya Protection Plus menawarkan perlindungan jiwa seumur hidup hingga umur 100 tahun. Dengan perlindungan yang panjang, asuransi adalah yang terbaik, memberikan rasa tenang dan aman bagi keluarga bila pemegang polis meninggal. Allisya Protection Plus mempunyai keunggulan sebagai sebuah asuransi syariah, berikut keunggulannya.

Bebas memilih cara pembayaran secara bulanan, kuartalan, semester,
atau tahunan.

Manfaat asuransi bila terjadi musibah berupa santunan asuransi plus nilai investasi.

e
Bebas menentukan masa pembayaran premi.
o
Dapat menambahkan dana untuk meningkatkan investasi kapanpun bila diinginkan.
Dapat melakukan penarikan dana untuk memenuhi kebutuhan financial atau dalam keadaan darurat.
l
Anda dapat membuat sendiri rencana keuangan keluarga sesuai kebutuhan dan mereviewnya kapanpun diperlukan.
Dapat menambahkan jenis perlindungan lainnya kapanpun dibutuhkan seperti santunan kecelakaan, penyakit kritis, cacat tetap total atau meninggal.
Dapat mengikut sertakan program ini untuk anak-anak, pasangan, saudara kandung, dan keluarga lainnya.

Accridental Death & Disablement Benefit (ADDB) Syariah
Membayarkan UP jika tertanggung meninggal atau cacat (total/sebagian) karena kecelakaan sebelum berusia 65 tahun.

Critical Illness (C1 Stariah & C1 Syariah Plus)
Perlindungan terhadap 49 jenis penyakit kritis dengan 2 pilihan sesuai kebutuhan. manfaat akan dibayarkan tanpa atau akan mengurangi maslahat asuransi polis dasar.

C1 100 Syariah
Perlindungan terhadap 100 kondisi penyakit kritis yang komprehensif sampai umur 100 tahun dari kondisi awal (Early Critical Illness) sampai kondisi paling parah (Catastropic C1)

Total Permanent DIsability (TPD) Syariah
Perlindungan terhadap cacat tetap total akibat penyakit atau kecelakaan dengan dua pilihan, manfaat akan dibayarkan tanpa atau akan mengurangi maslahat asuransi polis dasar.

Payor Protection / Spause Payor Protection Syariah
Manfaat yang menawarkan pembebasan kontribusi, jika pemegang polis/pasangan pemegang polis meninggal dunia

Payor Benefit / Spause Benefit Syariah
Manfaat yang menawarkan pembebasan kontribusi, jika pemegang polis/pasangan pemegang polis terdianogsa salah satu dari 49 penyakit kritis atau mengalami catat tetap total.

Flexicare Family Syariah
Perlindungan terhadap resiko kesehatan diri bila harus menjalani rwat inap di rumah sakit. Maksimal jumlah unit yang diambil adalah 15 unit/jiwa dengan 1 unit setara dengan Rp 100.000
Allisya Hospital & Surgical care + yakni perlindungan yang komprehensif berupa rawat inap dan manfaat tambahan lainnya dalam bentuk reimbursement maupun cashless

MANFAAT KOMPREHENSIF ALLISYA PROTECTION PLUS LAINNYA

MANFAAT INVESTASI

Allisya Protection Plus memberikan nilai investasi maksimal sejak tahun pertama nasabah mengikuti program ini. Nasabah dapat menentukan sendiri jenis investasi yang dikehendaki dan menentuka kapan mau menikmati hasil dari investasi yang dipilih tersebut.

Allisya Rupiah Fixed Income Fund,
Menawarkan pendapatan yang stabil dengan menjaga modal untuk jangka panjang melalui penempatan dana dalam mata uang rupiah, diinvestasikan ke dalam instrumen-instrumen syariah jangka pendek (seperti deposito syariah, atau SWBI) dan instrumen-instrumen jangka menengah atau panjang (seperti obligasi syariah dan/atau reksadana pendapatan tetap syariah).

Allisya Rupiah Balanced Fund
Menawarkan pertumbuhan modal jangka panjang dengan menghasilkan yang stabil melalui penempatan dana dalam mata uang rupiah, diinvestasikan ke dalam instrumen-instrumen syariah jangka pendek (seperti deposituang rupiah, diinvestasikan ke dalam instrumen-instrumen syariah jangka pendek (seperti deposito syariah dan/atau reksadana pendapatan tetap syariah) dan instrumen-instrumen saham (termasuk saham yang masuk dalam instrumen syariah berdasarkan keputusan Bapepam atau reksadana saham syariah).

Allisya Rupiah Equity Fund
menawarkan pendapatan jangka panjang yang maksimal melalui penempatan dana dalam mata uang rupiah, diinvestasikan ke dalam instrumen-instrumen jangka pendek (seperti deposito syariah, SWBI, atau reksadana pasar uang syariah) dan instrumen-instrumen saham dalam instrumen syariah berdasarkan keputusan Bapepam (baik secara langsung maupun melalui reksadana).

JENIS-JENIS INVESTASI

4

PENGAJUAN POLIS & CLAIM MUDAH DAN CEPAT

Pengajuan polis asuransi jiwa Allisya Protection Plus tidak sulit, syarat-syarat yang dibutuhkan dan prosesnya juga sangat mudah hanya melewat melalui beberapa tahapan pengajuan polis popup saja.

Claim ? Saya pikir hampir semua asuransi mempunyai proses klaim yang mudah, tentu saja bila persyaratan yang dibutuhkan telah memenuhi.

Begitu juga dengan Allianz, proses klaimnya pun cepat dan mudah bila mengikuti proses dan tahapan claim popup yang telah ditentukan.

Mengisi SPAJ (Surat Permohonan Asuransi Jiwa) yang dilengkapi dengan data-data yang dibutuhkan

Data Utama
Fotokopi identitas diri (KTP/SIM/Paspor) yang masih berlaku
Proposal ilustrasi yang telah ditandatangani
Bukti transfer premi pertama (kecuali cara setor menggunakan kartu kredit)
Dan data tambahan lain bila dibutuhkan

Bayar Premi Pertama & Konfirmasi pembayaran

Jika Aplikasi disetujui, kita tinggal menunggu polis

PROSES DASAR PENGAJUAN POLIS ASURANSI JIWA ALLIANZ

5

BANYAK PROGRAM PROMO DAN PENGHARGAAN UNTUK NASABAH DAN MASYARAKAT UMUM

Ada banyak program promosi dan penghargaan baik bagi nasabah maupun program-program yang melibatkan masyarakat secara umum, salah satunya adalah KadoUmroh Allianz. Apa itu ?

Program “Kado Umroh” adalah program di mana peserta/partisipan dapat mereferensikan mereka yang kurang mampu dan menginspirasi untuk mendapatkan #kadoumrohallianz.

Dalam program ini Allianz akan memberikan 25 Kado Umroh untuk 25 Penerima Kado yang kisahnya terpilih sesuai tahapan seleksi dari Allianz dan 2 Paket Umroh untuk 2 Pencerita terbaik.

Saat ini program KadoUmroh Allianz Syariah sudah memasuki periode “Voting”.

Nah, kita pun bisa ikut berpartisipasi menentukan 25 Tokoh Inspiratif yang akan mendapatkan kesempatan untuk berangkat umroh tersebut.

Jangan kuatir. Allianz Syariah juga memberi apresiasi para voters yang berpartisipasi dengan memberikan hadiah mingguan berupa e-voucher senilai total Rp 10.000.000,- dan hadiah utama berupa 2 buah Smartphone.

Saya sudah nge-vote, kini giliran kamu berpartisipasi untuk memberikan suara hingga akhir Agustus 2018.

AKHIRYA,

S ebagai akhir tulisan, saya hanya ingin menegaskan kembali bahwa masa depan itu butuh dijemput dengan persiapan dan rencana yang baik. Lalu, apa yang mesti dilakukan ?

Selain pandai mengatur dan mamanagemen keuangan dengan baik, kita perlu memiliki perlindungan finansial untuk masa depan.

Salah satu cara mendapatkan perlindungan finansial tersebut adalah dengan memiliki asuransi dan investasi yang bisa diandalkan.

Allisya Protection Plus adalah salah satu produk asuransi syariah yang dapat diandalkan untuk perlindungan finansial masa depan tersebut.

Selain memprioritaskan pada perlindungan jiwa sebagaimana menjadi fungsi dasar sebuah asuransi, Allisya Protection Plus juga memberi manfaat sebagai investasi dengan berbagai keuntungan bagi masa depan.

Ayo, kita bersama-sama menjemput masa depan gemilang bersama Allisya Protection Plus, asuransi jiwa syariah  yang memberi manfaat plus.

..dan masa depan itu bersujud dan menangis di masjidil haram memohon ampun atas segala dosa. Mari kita menabung, berasuransi dan berinvestasi.

allisya protection plus
allisya protection plus

Solusi Asuransi A hingga Z

Blog Contest Allianz Syariah
Jengyuni.com adalah personal website yang dibangun dari “ketidaktahuan” dan “keterlambatan” memasuki dunia digital. Di saat orang-orang sudah membuat startup yang menghasilan dollar bertumpuk-tumpuk,
jengyuni masih asik soscmed-an dan malah hanya membaca keberhasilan orang lain di portal-portal berita
melalui layar smartphone yang besarnya tak lebih dari 5 inc.
Percaya Atau Tidak
Bikin Hidup Tambah Hidup
Blogging itu mengasikkan
Losta Masta
Supported by
logo Internet Defense League
logo Domainesia
logo Cloudflare