preloder
Namanya juga blogger. kesana kemari seperti wartawan, apapun itu kalau menarik hati jadilah sebuah posting berita yang akan dibaca oleh jutaan orang. Kedahsyatan berita yang dibuat oleh seorang blogger mempunyai effect viral yang terstruktur, sistematif dan masif dan mampu mempengaruhi (influence) pemikiran orang lain, minimal adalah menjadi tambahan referensi atas sesuatu hal. Sebagai seorang ‘pewarta independent’ ada 4 (empat) senjata utama para blogger yakni lapee (laptop), jaringan internet, kamera dan alat komunikasi. 
Selain laptop dan jaringan internet, maka kamera sangat penting bagi seorang blogger. Fungsi kamera adalah memperkuat posting berita yang dihasilkan dengan dukungan gambar-gambar yang sesuai dengan tema tulisan. Nah, sangat disayangkan apabila dokumentasi pelengkap tulisan diambil dengan menggunakan kamera yang kurang baik atau bahkan menggunakan kamera handphone yang mempunyai resolusi rendah.
Seorang blogger tidak hanya menulis dengan menggunakan pendekatan studi literature (opini) berdasarkan materi-materi tulisan orang lain yang bertebaran didunia maya dan buku, akan tetapi juga berdasarkan pengalaman empiris, fenomena atau momen tertentu yang terjadi diluar rumah. Inilah selanjutnya yang memunculkan nama blogger reportase. Kalau sudah bicara aktifitas diluar rumah, maka yang akan ditemui adalah halangan berupa panas, dingin, debu dan hujan (air). Oleh karenanya seorang blogger membutuhkan kamera yang kuat, tangguh, tahan debu, tahan beku dan tahan air untuk tetap bisa mendokumentasikan sebuah momen. 
Nah, untuk memenuhi ekspektasi seperti itu maka jawabannya adalah Lumix DMC-FT25, kamera digital terbaru besutan Panasonic. FT25 adalah keluarga dari FT series menemani FT5. Dalam keluarga Panasonic simbol FT bisa jadi hanya dimiliki oleh kamera digital dalam kategori ‘Tough’ yang berarti ‘kuat’. Ada banyak alasan kenapa Lumix FT25 cocok untuk para blogger dan juga untuk siapa saja yang mempunyai pribadi aktif dan dinamis.
 photo orange_zpsc66d9de2.png
 photo hitam_zps93782456.png photo putih_zps6833bfa7.png

Pertanyaannya, fitur unggulan apakah yang dimiliki Lumix FT 25 ?

a. Design Kokoh

Lumix FT25 dibuat dengan design yang kokoh, kuat dan tangguh. Ketangguhan seri ini karena mampu bekerja dalam situasi dan kondisi yang berat dan ekstrem dan tidak didapati pada kamera digital kebanyakan.

Tahan Air  hingga 
7 meter / 23 feet

Tahan jatuh 
ketinggian 1,5 mete

Tahan beku hingga -10 °C 
/ 14 °F

Tahan debu  

b. Time Lapse Shoot (Bidikan Timer Perekam)

Lumix FT25 mempunyai fitur Time Lapse Shoot yakni fitur mampu merekam dan mendokumentasikan objek tidak bergerak seperti bunga yang sedang mekar atau awan yang sedang bergerak. Rangkaian gambar berurutan dapat dikombinasikan di kamera untuk menghasilkan video perekaman timer.

c. Bidikan Bawah Air

Lumix FT25 dibekali dengan fitur mode pengambilan foto Olah Raga, tempat bersalju dan bawah air yang dapat dipilih dengan cepat dan mudah.

Dengan fitur ini pengguna akan mendapatkan hasil foto seperti yang dikehendaki. Reproduksi warna merah ketika pengambilan gambar dibawah air pada saat snorkeling memberikan hasil yang sempurna, alami dan menakjubkan.

d. Panorama Kreatif


Mengambil gambar artistik dengan model Panorama sangat memungkinkan dengan Lumix FT25.  Pengguna dapat memilih berbagai efek yang tersedia untuk menciptakan gambar panorama baik vertikal / horisontal yang dinamis, dengan sentuhan yang unik cukup dengan memutar kamera.
e. Intelegent Auto

Fitur Area Fokus Intelligent Auto mampu menganalisis setiap adegan sehingga mampu memilih setting kamera yang sesuai dengan keadaan secara otomatis. Fitur ini membantu pengguna untuk berkonsentrasi dalam gambar yang akan bidik tanpa harus terganggu masalah fokus.

f. Perekaman Video MP4 HD


Lumix FT25 mampu merekam gambar video dengan resolusi 1.280 x 720 piksel, 25 fps (HD: 10 Mbps/ MP4) dan 640 x 480 piksel, 25 fps (VGA: 4 Mbps/ MP4). 
g. Lampu Senter


Lumix FT25 dilengkapi dengan lampu bantuan untuk menerangi obyek yang akan di ambil. 
h. Mega O.I.S.  (Stabiliser Gambar Optik)

Teknologi ini mampu mengeliminasi insiden gambar kabur karena tangan yang gemetar. Bahkan secara akurat mendeteksi sedikit saja gerakan tangan dengan frekuensi sampling 4.000 kali per detik, dan mengeliminasi getaran sehingga dihasilkan gambar yang tajam dan jernih.
i. Kontrol Kreatif/ Perbaikan Kreatif
Kontrol Kreatif (dalam mode perekaman) dan Perbaikan Kreatif (dalam mode pemutaran) memungkinkan Anda mengubah situasi yang biasa saja menjadi pemandangan yang sangat istimewa.

Spesifikasi Teknis

Lumix FT25 termasuk kamera yang pas dalam genggaman dengan dimensi ukuran 103,7 x 58,3 x 19,7 mm dan berat hanya 144 gr (include batery). Layarnya berukuram Layar LCD TFT 2,7″ (6,7 cm) (230 ribu titik). Lumix seri ini menggunakan sensornya model CCD (charge-coupled device) yang mempunyai kemampuan menghasilkan gambar 16,1 mega pixel atau maksimal berukuran 4.608×3.456 (16 M).

ntuk urusan lensa, Lumix FT25 menggunakan lensa LUMIX DC VARIO dengan lebar 25 mm yang berkemampuan 4x optical zoom dan 8x digital smart zoom. Hasil gambar mendukung format JPEG (DCF/Exif2.3)sedangkan video berformat MP4. Kemampuan area fokusnya Wide 50 cm – tak terbatas / Tele 100 cm – tak terbatas dan Makro/ Intelligent auto/video sebesar Wide 5 cm – tak terbatas / Tele 100 cm – tak terbatas.

Untuk pencahayaan terdapat bantuan lampu kilat internal yang dapat di setting Auto, Auto/Red-eye Reduction, Forced On, Slow Sync./Red-eye Reduction, Forced Off, 0,3 – 4,4 m (Wide / i.ISO), 1,0 – 3,0 m (Tele/i.ISO).

Hasil foto atau video dapat disimpan pada memori internal bawaan kamera sebesar 700 Mega atau melalui Kartu Memori SD, Kartu Memori SDHC dan Kartu Memori SDXC yang bisa diputar ulang dengan pada screen layar dengan ukuran thumbnail 12,30 dan dapat di zoom sesuai kebutuhan. 
Untuk urusan catu daya, Lumix FT 25 menggunakan baterai Li-ion (3,6 V / 680 mAh / 2,5 Wh). Apabila diisi penh maka dapat dipergunakan untuk menggambil gambar sebanyak 250 buah serta 50 menit untuk perekaman aktual berformat HD. Pokoknya puas. 
Lumix FT25 juga dilengkapi dengan filter gambar dan video yang bisa disetting sesuai dengan keinginan yakni  Star, Expressive, Retro, High Key, Low Key, Sepia, Dynamic Monochrome, Impressive Art, High Dynamic, Cross Process, Toy Effect, Miniature Effect dan One Point Color. 
Harga 
Dengan fitur dan teknologi yang dimilikinya maka bahasa yang paling tepat untuk menggabarkan harganya adalah “Price meet requirements”, maka bandrol harga 2 jutaan sangat pas dan sesuai.

Paling Cantik dan Fashionable
Sedunia !

Cari Tahu di sini !

Smartphone Idaman 2018

Pin It on Pinterest