JALAN-JALAN KE SALATIGA,
COBA ANEKA OLEH-OLEH
ISTIMEWA INI

Hi, apa kamu ada rencana liburan ke Salatiga dalam waktu dekat ini, kalau iya, pilhan kamu sangat tepat.

Salatiga merupakan salah satu kota destinasi wisata Jawa Tengah yang mempunyai beragam tempat wisata yang indah dan kuliner yang sulit dilupakan.

Di kota yang bisa ditempuh selama 48 menit dari semarang melalui tol Semarang-Bawen ini, kamu bisa mengunjungi banyak tempat menarik dan mengasikkan.

Misalnya, kalau kamu menyukai tempat yang romantis, kamu bisa mengajak pasangan kamu menaiki perahu di Rawa Pening yang mempunyai pemandangan sangat indah, tepat di kaki Gunung Merbabu.  

Setelah capek naik perahu, kamu bisa lanjutin “me-time” kamu dengan duduk-duduk manja sembari melihat Rawa Pening dari atas. Nah, gandeng saja tuh pasangan kamu menuju bukit cinta yang berada tak jauh dari situ.

Salatiga memang mempunyai banyak destinasi wisata yang mengasikkan dan bakal bikin liburan kamu semakin berkesan. Tak kurang ada 29 destinasi yang bisa kamu kunjungi di sini.

 

 

Mengunjungi tempat-tempat wisata menarik di Salatiga memang enggak cukup sehari. Jadi, persiapkan rencana kunjungan dan budget dengan baik ya.

Saran saya, jangan lupa dianggarkan juga budget asuransi perjalanan untuk memberikan rasa tenang dan aman selama beriwisata di Salatiga. Apalagi kini proses pengurusan travel insurance bisa dilakukan secara cepat dan praktis.

Oh ya, jangan lupa budgetkan juga untuk beli oleh-oleh istimewa dari Salatiga untuk keluarga di rumah.

Kamu pasti akan menemui banyak tempat yang menyediakan oleh-oleh khas Salatiga baik di kota maupun di sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata.

Nah, sebagai informasi untuk kamu, ini nih oleh-oleh istimewa Salatiga yang bisa kamu beli.

Salatiga

Singkong Keju

Bahan dasar singkong yang biasa-biasa saja ternyata bisa diolah menjadi menu makanan istimewa. Singkong keju khas Salatiga adalah olahan singkong siap goreng yang memiliki cita rasa khas.

Selain rasa keju, ada pula singkong dengan rasa original dan keju cokelat yang tak kalah diminati. Rasanya belum ke Salatiga jika belum membawa pulang oleh-oleh singkong keju.

Keripik Paru Sapi

Olahan paru sapi berupa kerupuk memang jarang bisa ditemui di tempat lain. Namun kita bisa menemukannya dengan mudah di Salatiga.

Harganya memang relatif mahal. Namun harga tersebut tentu sebanding dengan rasa dan kualitas yang bisa kita dapatkan.

Keripik paru yang gurih dan tahan lama siap dibeli sebagai oleh-oleh istimewa

Salatiga

Enting-Enting Gepuk

Enting-enting gepuk merupakan olahan bercita rasa manis yang terbuat dari kacang tanah. Kacang tanah yang sudah dihaluskan kemudian dicampur dengan gula dan dibentuk kecil-kecil sebelum dikemas.

Ada banyak jenis enting-enting gepuk yang dijual di sentra oleh-oleh. kamu pun tak perlu khawatir akan kehabisan bila ingin membeli oleh-oleh yang satu ini.

Ampyang Kacang

Para penyuka makanan manis memang akan dimanjakan saat berlibur ke Salatiga. Karena Salatiga juga punya oleh-oleh khas lainnya yang bernama ampyang kacang. Makanan manis ini terbuat dari kacang tanah yang disangrai dan disiram dengan gula merah cair.

Gula merah tersebut kemudian mengeras dan membuat kacang tanah jadi lebih tahan lama. Jangan lupa membeli ampyang kacang yang manis dan renyah ketika singgah di Salatiga

Salatiga

Selain keempat jenis oleh-oleh tersebut, masih ada berbagai makanan khas Salatiga yang cocok dijadikan buah tangan. Yuk catat dulu daftar oleh-oleh yang ingin kita beli supaya tak ada yang luput dari perhatian kita ketika berlibur nanti.

1220total visits,5visits today

Free WordPress Themes