preloder

YANG PENTING HAPPY,
3 CARA SAYA MERAYAKAN MOMEN KEBAHAGIAAN HIDUP

;

Learn to enjoy every minute of your life. Be happy now. Don’t wait for something outside of yourself to make you happy in the future. Think how really precious is the time you have to spend, whether it’s at work or with your family. Every minute should be enjoyed and savored.
– Earl Nightingale –

Setiap orang pasti punya momen-momen kebahagiaan dalam hidup. Terkadang, momen kebahagiaan itu seperti jaelangkung, datang tak diundang pergi pun gak minta diantar, hadir dan mengalir begitu saja tanpa diduga.

Ketika pagi hari suami dan anak bangunkan kita ngajak sholat subuh berjamaah, itu kebahagiaan.  Lalu, menjelang siang ada tetangga ngetuk pintu rumah sambil nyodorin sepiring jajan pasar, itu juga kebahagiaan.

Atau, saat kita lagi seru-serunya main farmville trus tiba-tiba ada notifikasi email masuk di hape kita yang berbunyi “Selamat..bla..bla..bla..” nah, itu juga kebahagiaan. Lalu, nikmat mana lagi yang kita dustakan, teman ?

Jangan takut dibilang
rayakan saja, karena kebahagiaan hidup memang perlu dirayakan !

Ketika kepingan-kepingan kebahagiaan kecil itu hadir maka tak ada cara lain untuk menikmatinya selain mengucapkan syukur dan merayakannya.

Ya..ya..ya…saya pikir memang tak ada cara yang lebih manusiawi saat mendapatkan secuil hadiah surgawi bernama kebahagiaan hidup selain merayakannya. Kenapa ?

Sampeyan percaya atau tidak, Justru dengan merayakannya kita layak disebut sebagai manusia. Lain daripada itu, merayakannya akan memicu semangat serta hidup terasa lebih hidup, Losta Masta !

Tetapi, boleh jadi orang akan bilang kita lebay atau kampungan “ah, begitu aja senengnya seperti dapat hadiah undian mobil porche !” O…la..laa.

Kalau saya mah selalu berfikir positif saja. Orang mencela itu biasa karena begitulah hidup. Bukankah hidup itu seperti lingkaran Ying dan Yang, di mana setiap ruang putih selalu ternodai titik hitam. Begitu pula sebaliknya, bukan ?

{

Tak ada cara yang lebih manusiawi saat mendapatkan secuil hadiah surgawi bernama kebahagiaan hidup selain merayakannya.

Ya ! Rayakan Saja.

K ebahagiaan hidup sekecil apapun itu adalah sebuah momen, dan merayakannya adalah upaya menciptakan momen. Maka, rayakanlah dengan menciptakan momen yang tak terlupakan (unforgetable moment ever).

Apakah harus megah dan mewah ? Boleh saja. Itu suka-suka kamu, dong. Asalkan ada duit, why not !

Misal, saat ulang tahun penikahan yang kesekian kali, mungkin kamu punya niatan kasih surprise istri tercinta dengan hadiah mewah berupa tas kulit Gobelini Firenze Center Stripe Travel Bag Mogano seharga Rp. 4.790.000.

Itu sah-sah saja. Istri pasti bahagia. Istri mana coba yang gak klepek-klepek dan enggak goyah imannya dengan hadiah semewah itu ?

Sumpah, dijamin 100% gak bakal menolak asalkan tidak disertai embel-embel, “Ma, 3 bulan uang belanja papa kurangi, ya !”

kebahagiaan Hidup

Panjang x Lebar x Tinggi : 46 X 18 X 29 cm
Handle drop 13 cm
Genuine Leather, Kompartemen utama Gadget sleeve,
Detachable & adjustable strap

Gobelini Firenze Center Stripe Travel Bag Mogano

Available Here !

SAYA ?
AH, KALAU SAYA MERAYAKAN
KEBAHAGIAAN HIDUP
LO

Karena dompet gak selalu tebal maka pilihan realitis saya adalah merayakan momen-momen kebahagiaan dengan cara apa adanya, yang penting Happy saja.

Entahlah, sepertinya sudah menjadi tradisi keluarga merayakan momen kebahagiaan dengan cara seperti itu.

Terakhir kali adalah “Mangayubagyo” alias ikut berbahagia atas prestasi si kecil Ayunda yang berhasil mempertahankan ranking 1 di sekolahnya saat UTS (Ujian Tengah Semester) tempo hari.

Ah, masa cuman gitu aja dirayain ?

Iya dong, merayakan prestasi anak adalah bentuk perhatian dan kasih sayang orang tua sekaligus motivasi yang akan diingat selalu hingga anak dewasa kelak.

Bukan memanjakan loh ya, saya cuman ngikutin ilmu dasar parenting ala  Niecy Nash Niecy Nash gak lebih, gak kurang.

Trus, gimana saya ngerayainnya yakni dengan 3 cara (kebiasaan) berikut,

MASAK MENU MAKANAN KESUKAAN
“AYAM PENYET BUMBU KAMBING”

Yunda memang tidak rewel untuk urusan makan. Apapun yang ada di meja nggak pernah ditolaknya. Tetapi dia mempunyai satu menu makanan yang paling disukainya, yakni Ayam Penyet Bumbu Kambing.

Dari namanya saja sudah ketahuan kalau bahan dasarnya pasti ayam, kan he…he..he. Tapi ayamnya mesti segar. Lebih empuk dagingnya kalau pakai Ayam Broiler.

 Bahan-bahan Bahan-bahan lain juga gak sulit di dapat dan cara masaknya juga relatif mudah kok, kamu juga bisa coba.

Nah, kalau sudah ketemu menu ini, Ayunda makanya lahap sekali dan biasanya pasti nambah dan nambah lagi. Seneng rasanya melihat kebahagiaanya walaupun dirayakan secara sederhana.

Per Ekor Rp 29.800

Lotte Mart Ayam Broiler

Available Here !

REFRESHING KE TEMPAT FAVORIT
“CANDI SAMBISARI KALASAN”

M enjelang sore, Ayunda minta ke Candi Sambisari. Ini salah satu tempat favorit Ayunda (dan keluarga) untuk bersantai. Bahkan, seminggu bisa 3 kali dia ke candi yang berada di bawah tanah karena pernah tertutup abu Gunung Merapi ini.

Tempatnya memang asik dan cukup dekat, hanya berjarak 2 km dari rumah. Nah, perayaan kebahagiaan karena prestasi akademiknya tempo hari juga ke candi ini.

Kebetulan saat itu hari minggu jadi ayah dan kakak laki-lakinya pun ikut serta. Apa yang dilakukan Ayunda ?

Yup, hanya seru-seruan saja, rileks, berhaha-hihi, nyanyi-nyanyi sambil diiringi gitar kakaknya, dan tak ketinggalan main game ponsel sambil guling-guling dihamparan rumput candi yang hijau.

Bagi saya pribadi, ini cara merayakan momen kebahagiaan yang mengasikkan tetapi murah meriah karena tiket masuknya hanya Rp. 5.000 per orang.

Jadi, cuman ngabisin duit Rp. 20.000 doang, puas hingga menjelang maghrib.

GO TO THE CINEMA
“NONTON FILM HOROR”

Melengkapi perayaan kebahagian, hal lain yang dilakukan biasanya adalah nonton bioskop. Itu pun kalau ada film baru yang menarik. Kalau tidak, Ayunda minta streaming lewat laptop yang disambungkan dengan TV di rumah.

Beruntung saja dirumah tersambung Indihome fiber yang lumayan bagus untuk streaming. Nah, kegemaran ayunda nonton film malah dilakukan nyaris setiap hari sepulang sekolah.

Tapi, tempo hari kolokannya muncul karena tiba-tiba ia ngajak nonton di bioskop. Kebetulan juga ada film horor nasional yang baru direlease.

Ayunda memang suka nonton film. Sama seperti saya. Genre filmnya pun juga sama, kalau enggak horor pasti thriller. Kalau semacam sinetron dia sukanya nonton K-Pop. Kenapa, karena aktor-aktornya ganteng-ganteng katanya. Alamak..!!!

NONTON BIOSKOP

NONTON BIOSKOP

Melengkapi perayaan kebahagian, hal lain yang dilakukan biasanya adalah nonton bioskop.

AKHIRNYA,

Ya, akhirnya saya hanya mau bilang bahwa begitulah cara saya merayakan momen-momen kebahagiaan hidup. Tanpa hingar-bingar, tanpa kemewahan dan tanpa kemegahan. Semua mengalir sewajarnya dan semampunya.

Saya yakin bahwa merayakan kebahagiaan hidup akan terasa nikmat bila dirayakan dengan cara yang bahagia pula. Bukankah itu sebenarnya tujuannya?

Tetapi yang terpenting adalah kesadaran bahwa kebahagian itu bukan muncul tanpa sebab tetapi ada campur tangan Tuhan di dalamnya. Maka, sudah selayaknya bila perayaan kebahagiaan itu dibalut dengan rasa syukur atas segala rahmat dan nikmat-Nya.

Setiap orang memang mempunyai style (gaya) sendiri-sendiri dalam merayakan momen-momen kebahagiaan yang dimilikinya, besar maupun kecil.

Tapi, bila kamu masih belum menemukan jati diri yang tepat dalam merayakannya, kamu bisa mencari inspirasi-inspirasi kreatif dari pengalaman orang lain sesuai dengan interest kamu. Bagaimana caranya ?

Mudah. Luangkan saja sedikit waktumu untuk membaca inspirasi yang ada di istyle.id. Di situ, kamu akan menemukan berbagai macam inspirasi mulai dari Inspirasi Fashion, kecantikan bahkan Info Gaya Hidup yang akan membuka cakrawala pemikiran kamu. Seperti itu. Ayooo!

KEBAHAGIAAN HIDUP MEMANG PERLU DIRAYAKAN, MAKA RAYAKANLAH !
#CelebrateLifeWithiSTYLE

kebahagiaan hidup

Paling Cantik dan Fashionable
Sedunia !

Cari Tahu di sini !

Smartphone Idaman 2018

Pin It on Pinterest