preloder
Iklan Aneh

 

Sumpah, saya bingung menebak ini iklan apa. Iklan mini ini tergeletak begitu saja di atas koran langganan saya tadi pagi. Aneh, ridiculous, tak lazim kira-kira begitu yang ada dipikiran saya. Kebayakan iklan bersifat brief, jelas, mudah dipahami, simpel dan tidak multi tafsir walaupun kemasannya membuat pembacanya penasaran. Lha kalau yang ini ?

Iklan ditulis dengan tata penulisan yang tidak biasa. Huruf besar dan kecil bercampur aduk. Saya gak ngerti, apa memang sengaja ditulis seperti itu, salah ketik atau keterbatasan tukang ketiknya yang belum memahami kaidah penulisan yang baik sesuai EYD. Uh….

Semula saya menebak bahwa iklan ini berkaitan dengan produk bakpia karena ada kalimat “aku, BAKPIA RATU”. Tetapi tebakan saya mulai goyah karena terdapat juga kalimat “Marilah Kepadaku Semua Yang Letih Lesu, aku akan memberikan kepuasan Kepadamu” dan “Temui aku dirumah : Ny. JANIK”. Melihat kalimat-kalimat itu saya berfikir, lho…jangan-jangan ini iklan massage (pijat) seperti yang biasa dimuat koran-koran lokal Jogja.

Saya mencoba memastikan kalau iklan mini ini bukan berkaitan dengan jasa seperti itu dengan mengetik “Bakpia Ratu Kadirojo Jogjakarta” di Google. Sayang sekali saya tidak mendapatkan informasi apapun tentang Bakpia Ratu. Sebenarnya apa yang ditawarkan dalam iklan ini ?

Oh ya, saya terpaksa menutup nomor HP yang terpampang dalam iklan tersebut untuk menghindari penyalahgunaan dengan maksud-maksud tertentu.