Mengenal Siklus Haid yang Berbahaya

Ketika sedang menstruasi ada beberapa hal yang akan dirasakan oleh wanita. Pada umumnya adalah mengalami nyeri haid yang dirasakan sebelum ataupun selama masa menstruasi.

Hal tersebut merupakan kondisi wajar ketika sakit yang dirasakan tidak sampai mengganggu ataupun berlebihan. Akan tetapi ada juga kondisi yang sebaiknya diwaspadai karena bisa menjadi tanda yang berbahaya.

Oleh karena itulah wanita harus mengetahui beberapa tanda yang dirasakan ketika sedang haid yang bisa menjadi gejala dari penyakit yang berbahaya. Adapun beberapa siklus haid yang perlu diwaspadai adalah:

woman
Image1
Image2

Pada umumnya untuk menstruasi yang normal sendiri adalah ketika wanita mengalami haid mengikuti kalender haid yang biasanya dialami.

Hal tersebut karena wanita akan mempunyai siklus haid yang berbeda-beda, sehingga ketika masih normal maka akan dapat diketahui dari riwayat siklus wanita itu sendiri. Adapun untuk siklus yang normal adalah terjadi dari 21 hingga 35 hari setelah haid sebelumnya.

Selain dari masalah mengenai siklus haid yang dapat berbahaya, hal lainnya yang harus diperhatikan adalah dengan menjaga kebersihan selama haid. 

Hal tersebut akan sangat bermanfaat sehingga tidak membuat wanita mengalami masalah kesehatan kedepan. Wanita bisa memilih pembalut yang aman seperti Laurier, mengganti pembalut 3 hingga 4 kali sehari selama haid, dan juga membersihkan bagian kewanitaan ketika sedang haid. 

Beberapa cara mudah tersebut akan membuat hal yang dialami tidak menyebabkan masalah lainnya seperti iritasi kulit dan gangguan kesehatan lainnya.

woman3