preloder

Ngeblog ternyata ada teorinya. Banyak pernak-perniknya, tidak hanya sekedar posting menuangkan pemikiran dalam lembaran elektronik ini. Sayang sekali, sulit bagi saya memahami pernak-pernik tersebut. Selain karena kendala waktu yang harus berbagi dengan tugas ngojek sekolah anak, bisnis kecil-kecilan, kegiatan ibu-ibu di kampung, ngurusi rumah dan suami,  juga karena tidak punya basic sama sekali tentang dunia internet.
Walaupun saya tidak mempunyai orientasi berlebihan dengan aktifitas ngeblog selain mendapatkan teman dan sharing knowledge, akan tetapi saya pikir tidak ada salahnya kalau mempelajari sedikit demi sedikit agar bisa utak-utik blog sendiri daripada merepotkan orang lain untuk optimalisasinya. Jauh dilubuk hati, saya juga tidak ingin terjebak pada andagium bahwa seorang istri (wanita pada umumnya) selalu menjadi obyek penderita yang jatuh pada tiga kata, Dapur, Sumur dan Kasur. Minimal melek teknologi blogger dikit gitu.
Dari membaca posting orang lain, saya mengambil kesimpulan bahwa blog adalah bagian dari Social Media (Sosmed). Blog dibuat tidak untuk dinikmati sendiri oleh pembuatnya karena blog mempunyai korelasi masive dengan lingkungan maya lain atas isi posting di dalamnya. Oleh sebab itu, blog perlu terlihat “baik” dimata search engine seperti Google, Yahoo, Bing, dan lain-lain. Tujuannya adalah agar informasi yang ditulis mudah dicari diantara milyaran arsip online lainnya. Intinya, blog harus terserap di sistem search engine, begitu yang saya baca. Sampai di kata-kata ini saya sudah mumet. Maklum saja newbie sih.
Setelah googling, saya mencari tahu cara-caranya dan mengikuti satu persatu pola-polanya. Mulai cara ganti template, copy paste widget, mengatur description dan keyword. Walaupun demikian tetap saja sulit dan terseok-seok untuk saya ikuti. Buntet pikiran saya. Tidak semudah menerima duit gaji suami awal bulan, Sumpah !
Akhirnya saya putuskan mencari malaikat penolong yang bisa membantu agar blog saya sedikit demi sedikit terlihat baik di mata search engine. Ketemulah kata “Backlink”. Menurut artinya adalah link yang mengarah ke situs/blog kita. Konon Backlink memancing pengunjung blog akan melimpah seperti orang pergi haji, sehingga blog kita lebih mudah untuk muncul di halaman paling depan Google. Benarkah?
Next, Saya nyasar ke situs backlinkgratisberkualitasindonesia.blogspot.com. Dalam diskripsi singkatnya, situs backlink gratis ini sebagai wadah bagi blogger yang ingin meningkatkan SEO secara gratis dan pasti. Saya sempat ragu karena bila dilihat dari nama foundernya adalah seorang pria bernama Isnan Nugrah Lastiko tetapi foto profilenya perempuan cantik berkerudung. Nah lo??? Tetapi, setelah saya lihat blog-blog dan website yang submit banyak akhirnya saya putuskan untuk bergabung juga ha..ha…ha…

Untuk bergabung dalam direktori blog ini ternyata mudah. Cukup submit dengan mengisi data diri dan data blog. Kemudian memasang  banner seperti berikut:

 Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia     [ atau ]  Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia
Setelah direview dan dinyatakan OK oleh foundernya, maka blog akan tampil di list directory situs tersebut. Cukup mudah, kan ?
BacklinkBacklink
Terus manfaatnya dimana ?
Saya belum tahu betul manfaat pasca submit. Suatu ketika saya bisa speak-speak online dengan Mas/Pak/Bos/Om Isnan Nugrah Lastiko sendiri dan bertanya tentang manfaatnya. Akhirnya saya ditunjukan screen shoot seperti ini, 
Backlink
    
Ooops, akhirnya saya menyimpulkan bahwa backlinkgratisberkualitasindonesia.blogspot.com. membantu blog saya untuk muncul di halaman paling depan Google ketika saya mengetik CERITA JENG YUNI di pencarian. Not Bad kan ?
Saya yakin kalau Pak Prabowo atau Pak Jokowi main internet trus mengetik kata CERITA JENG YUNI di mesin pencarian google, pasti nama blog saya akan muncul di laptopnya. Tapi jujur saya kuatir akan dipanggil ke istana negara dan dimarah-marahi, karena jelas saya akan menolak permintaan beliau untuk dijadikan MENTERI PEMBERDAYAAN WANITA selanjutnya. Titik !

NATSBEE HONEY LEMON

Ada RAHASIA TERSEMBUNYI di sebotol

Kamu harus tahu.

Temukan di sini

Pin It on Pinterest