preloder

Membuat Konten Kreatif Itu
Losta Masta !

Membuat konten kreatif di blog itu menantang. Saya sebut demikian karena otak tidak hanya digiring sekedar merangkai kata-kata sepanjang halaman, tetapi juga diprovokasi untuk menghidupkan dengan elemen-elemen pendukung lainnya berupa photo, video, infografis, animasi 2D, 3D dan lain sebagainya.

Percaya sama saya, bahwa membuat konten kreatif dengan visual menarik seperti itu akan mudah bila menggunakan notebook dan PC berperforma tinggi. Seperti apa ?

Disebut notebook dan PC berperforma tinggi bila telah menggunakan prosesor generasi terbaru yang handal dengan fitur-fitur canggih.

Salah satu notebook seperti itu adalah AsusPro P2430UA dengan Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Prcessor.

Selain menjadi mudah, dukungan dua teknologi ini membuat konten kreatif juga semakin mengasikkan karena memunculkan gairah permanen untuk mengekplorasi hal-hal baru dan berbeda yang menjadikan hidup semakin hidup, Losta Masta !

KIRA-KIRA AKAN SEKREATIF APA SIH KONTEN BLOG KITA KALAU NOTEBOOKNYA PAKAI INTEL CORE GEN KE-6 ?

Intel® Core ™ i3/i5/i7 adalah prosesor generasi ke-6 yang diproduksi dengan teknologi 14 nm terbaru Intel. Prosesor ini dalam dunia teknologi dikenal dengan sebutan “Skylake”.

Dipasangkan dengan chipset Intel 100 series, prosesor ini menawarkan performa CPU dan grafis yang dramatis serta mempunyai kinerja lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Prosesor Intel Core generasi ke-6 ini mempunyai fitur-fitur canggih terbaru dan berbagai opsi daya untuk meningkatkan kinerja apapun dalam kerangka Internet of Things (IOT ).

Dibanding dengan prosesor Intel Core generasi pertama, Prosesor Intel Core Generasi ke-6 ini 4x lebih efesien tetapi mempunyai produktifitas > 2x lebih baik.

q
“Keandalan komputasi menghadirkan pengalaman luar biasa yang menawarkan potensi, menghubungkan kita dengan “passion” dan rasa ingin tahu kita , serta kebutuhan kita dalam mengekpresikan diri “
– www.intel.co.id –
Konten Kreatif

Selain menjadi otak dari notebook maupun PC yang hebat, prosesor Intel generasi ke-6 ini juga menjadi otak perangkat mobile yang populer dengan sebutan intel Core M3, M5 and M7.

Penerapan dalam notebook, PC, dan perangkat mobile, fitur-fitur unggulan prosesor ini dapat digambarkan dengan skema sebagai berikut,

Prosesor Intel® Core ™ i3/i5/i7 mempunyai banyak fitur canggih yang akan memberikan pengalaman berbeda bagi pengguna.

Oleh sebab itu, baik Intel® Core ™ i3, i5 dan i7 menjadi prosesor tercanggih yang ada saat ini dan umumnya dipakai untuk produk-produk ultrabook dan nootebook high-end keluaran terbaru, sebut saja seperti AsusPro P2430UA.

TRUS, SEMENARIK APA KONTEN BLOG KITA BILA MENGGUNAKAN ASUSPRO P2430UA BERPROSESOR INTEL CORE GEN 6 ?

ASUSPRO P2430UA adalah notebook keluarga P Series yang ramah budget dan sangat handal. Diskustomisasi untuk UKM, SOHO dan bisnis mikro. Notebook ini mempunyai daya tahan tanpa kompromi, diperkuat dan dibuktikan dengan pengujian lebih ketat dibanding produk lain. Notebook ini juga memberikan keamanan standar bisnis untuk perlindungan data, handal dan cocok sebagai pilihan ideal untuk mempercepat berkembang usaha.

Kunci Fitur : • Budget ramah dengan fitur keamanan standar • Melakukan Pekerjaan lebih efesien dengan pengalaman bisnis terbaik • Keamanan utama dan pengelolaan solusi

Apa jadinya bila prosesor yang hebat dikawinkan dengan notebook yang hebat pula, tentu saja akan menghasilan notebook yang dahsyat. Nah, notebook hasil perkawinan teknologi tinggi tersebut adalah AsusPro P2430UA, yakni salah satu produk komersial notebook P series keluarga Asus. Dengan prosesor Intel® Core generasi ke-6 Skylake tersebut, AsusPro P2430UA mempunyai fitur-fitur unggulan yang hanya dimiliki oleh notebook kelas atas, tetapi dengan harga yang masuk akal untuk UMKM.

Apa jadinya bila prosesor yang hebat dikawinkan dengan notebook yang hebat pula, tentu saja akan menghasilan notebook yang dahsyat. Nah, notebook hasil perkawinan teknologi tinggi tersebut adalah AsusPro P2430UA, yakni salah satu produk komersial notebook P series keluarga Asus. Dengan prosesor Intel® Core generasi ke-6 Skylake tersebut, AsusPro P2430UA mempunyai fitur-fitur unggulan yang hanya dimiliki oleh notebook kelas atas, tetapi dengan harga yang masuk akal untuk UMKM.

” Technology is the heart of ASUS. We continue to invest in our world-class Research and Development so that we are always able to provide leading-edge innovations to people and businesses. “

-asus.com-

Dengan fitur kelas atas yang dimilikinya, pada dasarnya AsusPro P2430UA nyasar untuk para pebisnis dan profesional yang membutuhkan kinerja notebook yang handal, produktifitas tinggi, efesien serta mendukung mobilitas dalam menyelesaikan tugas dan aktifitas harian.

Walaupun demikian, AsusPro P2430UA ini juga cocok untuk personal yang menghendaki notebook dengan design stylist, nyaman, mudah pengorepasiannya serta ramah lingkungan.

Fitur-fitur menonjol pada AsusPro P2430UA yang jarang dijumpai pada notebook lain adalah mempertimbangkan betul faktor ergonomis yakni menempatkan porsi fungsi dan kegunaan secara seimbang.

Konten Kreatif

3 (tiga) unsur ergonomis yang bisa dijumpai pada design AsusPro P2430UA dan notebook produk Asus lainya yakni Style & Comfortable (Style & Kenyamanan), Productivity & Efficiency (Produktifitas & Efesiensi) dan Security (Keamanan).

Konten Kreatif

Design Stylish 

AsusPro P2430UA dibuat dalam satu kesatuan design yang profesional, halus dan simple dengan teksture bergaris dari alumnium yang elegan sebagai salah satu ciri khas notebook kelas premium.

Anti-glare Display Untuk Kenyamanan Mata

LCD anti gores dan teknologi layar anti-glare dengan permukaan layar matter berguna mencegah refleksi cahaya berlebih. Keuntungan bagi pengguna tentu saja adalah kenyamanan karena fitur ini mengurangi kelelahan bagi mata.Hal ini juga mencegah adanya noda sidik jari yang tidak sedap dipandang. Selain itu, penempatan siku yang ergonomis memberikan kenyamanan yang solid untuk produktivitas optimal untuk waktu yang lama

Konten Kreatif
Konten Kreatif
Konten Kreatif

Keyboard Super Nyaman

Fitur One-Piece Keyboard Chiclet yakni tampilan keyboad yang simple tanpa lekukan memberikan kenyamanan yang luar bisa bagi pengguna karena mempunyai tingkat keselarasan kunci sangat tepat pada saat melakukan input data melalui keyboard.

Konten Kreatif

Large Multi-gesture Touchpad

Touchpad telah diperbesar sesuai dengan aspek rasio layar dan lebih besar dari pada notebook kompetitor. Dengan teknologi ASUS Smart Gesture Touchpad juga sangat responsif dengan kontrol multitouch yang sangat presisi untuk gerakan scroll, memutar, dan zoom. Fitur ini sangat efektif menggantikan fungsi mouse yang memberikan pengalaman input yang intuitif. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna melakukan banyak hal dengan mudah seperti presentasi dan hal-hal lain.

Konten Kreatif

USB 3.0 and USB Charger + Offer 10X Speeds & Quick Device Charging

Notebook ASUSPRO P2430UA sangat produktif dengan dukungan 4 port USB – 3x USB 3.0 dan 1x USB 2.0. yang memberikan kecepatan transfer hingga sepuluh kali. ASUS USB Charger + software memudahkan mengisi daya smartphone, pemutar media, dan perangkat portabel lainnya bahkan ketika notebook dimatikan atau dalam mode hibernasi.

Konten Kreatif

Removable Power Battery Dengan Fitur Smart Power Connect Alert

Baterai dengan opsi yang dapat dengan mudah dilepas dan diganti dengan baterai yang waktu nyalanya lebih lama, bahkan dapat menambahkan baterai eksternal sehingga berkekuatan ganda. Hal ini juga mudah untuk mengganti baterai lama bila diperlukan. Notebook Seri P juga memiliki fitur alarm konektor daya yang memberitahu pengguna dari kerusakan power supply atau jika tiba –tiba terputus, dan meminimalkan risiko shutdowns secara tiba-tiba.

Konten Kreatif

3X Hidup Lebih Lama

Notebook ASUSPRO menggunakan baterai lithium-polimer yang memiliki siklus hidup 3X lebih lama dari baterai lithium-ion standar yang digunakan di notebook biasa. Bahkan setelah ratusan siklus pengisian, baterai lithium-polymer masih bisa menahan 80% dari kapasitas aslinya. Penggunan dapat menggunakan Esensial notebook P Series tanpa harus khawatir tentang penggantian baterai.

ASUSPRO Business Manager

ASUSPRO Bisnis Manager adalah sebuah platform komputasi baru yang terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak dan firmware yang menyediakan keamanan dan produktivitas kemampuan yang unik. Hal ini telah dirancang khusus untuk bisnis skala Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tidak memiliki divisi IT tersendiri, menyederhanakan manajemen dan pemeliharaan sehingga Anda dapat lebih fokus pada bisnis Anda

Konten Kreatif
Konten Kreatif

Wake-on-LAN (WOL)

ASUSPRO P Series memiliki modul hardware built-in pada motherboard yang mendukung Wake-on-LAN (WOL). Hal ini memungkinkan komputer dapat dinyalakan atau nyala dari mode sleep dengan hanya melalui pesan jaringan melalui koneksi LAN. Fitur ini sangat berharga untuk pemeliharaan PC di daerah terpencil dan minim IT khusus.

Konten Kreatif

Kensington Lock

Notebook ASUSPRO dilengkapi keamanan hardware standar industri yakni Slot Kensington Security. Ini membantu menjaga hardware dan data rahasia yang tersimpan di dalamnya terlindungi dengan baik.

Konten Kreatif

Fingerprint Reader

Perlindungan identitas dengan pemindaian sidik jari yang memberikan perlindungan ke tingkat yang lebih tinggi. Sebuah scanner elektronik menggunakan frekuensi radio (RF) untuk membaca pola sidik jari. Sensor sangat sensitif dan tidak akan berfungsi maksimal bila kondisi permukaan kulit kering, kotor atau berminyak.

Konten Kreatif

Hard Drive User Password Protection

Jika fitur proteksi password HDD diaktifkan, pengguna akan diminta untuk password ketika sistem boot, dan juga ketika memasuki menu setup BIOS. Jika password salah dimasukkan lebih dari tiga kali, BIOS akan memberi pesan peringatan dan menghentikan sistem.

Trusted Platform Module (TPM) version 1.2

Sistem proteksi berbasis hardware ini membantu melindungi dari serangan hacker yang ingin mencuri password dan kunci enkripsi data sensitif. TPM memungkinkan notebook untuk menjalankan aplikasi lebih aman, transaksi dan berkomunikasi lebih terpercaya.

…DAN INI DUA FITUR ASUS YANG MENDUKUNG PROSES KREATIFKU, KALAU ANDA APA?

NVIDIA® GEFORCE® 920M, DDR4 2133 MHZ SDRAM

Video Grafis NVIDIA® GeForce® 920M

Semua teknologi AsusPro 2430UA sangat memenuhi ekspektasi saya dalam berproses menciptakan konten kreatif di blog. Selain procesor terbaik, dua hal penting yang sangat mendukung adalah Video Grafis NVIDIA® GeForce® 920M dan RAM (Random Access Memory) DDR4 2133 MHz SDRAM.

Bagi sebagian orang VGA Card mungkin dianggap “penting enggak penting” tetapi bagi saya yang menyukai aplikasi grafis 2D dan 3D, VGA Card sangat penting karena dibutuhkan untuk membantu kinerja RAM agar tetap stabil dan lancar ketika menjalankan aplikasi-aplikasi design 2D maupun 3D plus aplikasi olah photo dan video yang membutuhkan grafis detail serta rendering berat.

Konten Kreatif

NVIDIA® Optimus™ Technology

Transmisi otomatis antara grafis NVIDIA dan Intel Integrated Graphics, mulus dan di background, memberikan performa yang hebat dengan baterai tahan lama untuk menonton film, surfing web, atau bermain game 3D.

Konten Kreatif

NVIDIA GPU Boost™ 2.0

Teknologi inovatif ini memungkinkan gamer untuk memaksimalkan kinerja grafis notebook mereka secara otomatis. Ini memonitor tingkat daya sistem dan aman meningkatkan GPU Clocks untuk mendapatkan pengalaman gaming terbaik dari laptop.

Konten KreatifGeForce Experience™

Cara termudah mengoptimalkan permainan dengan menjaga driver tetap up to date, Aplikasi The GeForce Experience secara otomatis memberitahu rilis driver baru dari NVIDIA. Pengguna dapat memperbarui driver secara langsung, tanpa harus meninggalkan desktop.

SPESIFIKASIDESKRIPSI
GPU Engine Specs:
GeForce Performance ScoreUp to 3x
Memory Specs
Memory interfaceDDR3
TECHNOLOGY SUPPORT
NVIDIA® Optimus™ SupportYes
NVIDIA GPU Boost™2.0
NVIDIA GameWorks™ SupportYes
Microsoft DirectX12 API
OpenGL4.5
CUDAYes
Bus SupportPCI Express 3.0
OS CertificationWindows 8 and 8.1 Windows 7

DDR4 2133 MHz SDRAM

RAM adalah komponen sangat penting dalam bagi notebook dan PC yang mempunyai tugas sebagai tempat penyimpanan data intruksi sementara PC sebelum dieksekusi dan diolah oleh processor.

AsusPro P2430UA telah menggunakan DDR4 yang merupakan generasi terbaru yang dipakai saat ini dan umum sebagai strandart notebook dan PC generasi terbaru.

Kelebihan DDR4 ini salah satunya adalah mampu menghasilkan kecepatan mencapai 2133 sampai 4266 MT/second transfer rate. Ini berarti hampir 4 kali lebih besar dan lebih cepat dari DDR 3 yang hanya berkisar 800 MT/second transfer rate.

Ditambah dengan NVIDIA® GeForce® 920M bisa dibayangkan bagaimana asiknya membuat design grafis 2D, 3D dan video dokumentasi baik untuk blog agar semakin cantik.

NAH, KALAU INI GUIDANCE SAYA BELAJAR MEMBUAT KONTEN KREATIF

Terlepas dari pemilihan sudut pandang konten apakah pengalaman pribadi, produk review, dan lain sebagainya, konten kreatif saya analogikan seperti masakan. Disukai atau tidak masakan tergantung dari tukang masak, bahan yang dipakai, rasa serta penyajiannya. Tetapi perlu dipahami bahwa terkait rasa masakan itu erat hubungannya dengan cita rasa (taste), dan setiap orang mempunyai taste yang berbeda-beda. Begitu juga dengan konten kreatif blog.

Setiap blogger (termasuk saya) mempunyai taste yang berbeda tentang konten kreatif ini. Ada yang lebih menonjolkan sisi karakter story, video, infografis, foto dan lain sebagainya. Menurut saya sih okay-okay saja karena memang belum ada definisi bakunya.

Walaupun demikian, dengan membaca ulasan-ulasan para pakar dunia dan blogger handal tanah air saya dapat menyimpulan bahwa konten kreatif itu setidaknya memenuhi 2 (dua) unsur yakni READIBILITAS dan ATRAKTIF.

w
” Setiap orang itu kreatif, tetapi kreatif yang sesungguhnya adalah ketika seseorang tidak berhenti untuk selalu membuat hal baru dan berbeda. “

-jengyuni.com-

Konten Kreatif

PERIPERAL PENDUKUNG BELAJAR MEMBUAT KONTEN KREATIFKU

BEGINI PROSES YANG BIASA
SAYA LAKUKAN 

SEBELUM ANDA BOSAN, SEBELUM ANDA PERGI..

Sebagai akhir dari tulisan ini ijinkan saya menyimpulkan bahwa menurut pendapat saya, sebanarnya tulisan kreatif itu tidak hanya semata-mata tentang infografis yang atraktif, ilustrasi foto yang indah dan video yang menarik saja. Lebih dari itu adalah bagaimana tulisan bisa menggugah dan mengajak pembaca untuk melakukan hal-hal baru dan berbeda bahkan hingga melampaui batas diri.

Menciptakaan hal-hal baru dan berbeda itulah sesungguhnya kreatif sebenarnya yang menjadikan hidup lebih hidup alias losta masta.

dan akhirnya….

Sumber bacaan : asus.com, intel.co.id, statisticbrain.com, digitaltrends.com