preloder
Produk Handmade

QLAPA.COM,
CARI PRODUK
HLOKAL,
JADI MUDAH

Produk Handmade

Berburu produk-produk handmade itu mengasikkan. Entah kenapa saya merasa ada kepuasan tersendiri dengan membeli sekaligus memakai produk yang identik dengan kerajinan tangan pengrajin lokal ini.

Kalau ada pameran yang diselenggarakan di Jogja, saya pasti menyempatkan diri berburu berbagai produk kerajinan seperti baju dan kebaya batik, dompet, hijab, tas, sandal, sepatu dan pernak-pernik lainnya untuk keluarga.

Tak hanya itu, kalau pas ada rejeki lebih sembari jelong-jelong bersama keluarga, saya juga suka berkunjung langsung ke pengrajin yang ada di Bantul, Kulon Progo, Sleman dan Gunung Kidul.

Bagi saya yang bangga dengan produk-produk dalam negeri sendiri, produk-produk handmade pengrajin lokal memang menjadi pilihan yang sangat realistis.

Produk Handmade

N egara kita memang kaya dengan produk kerajinan tangan. Setiap daerah punya potensi yang unik. ‘Gak salah kalau sampai diakui dunia sebagai negara paling produktif penghasil produk kerajinan tangan.

Gak hanya digemari oleh masyarakat, produk-produk kerajinan rakyat ini juga sukses menembus pasar ekspor di banyak negara., lho.

Kata pak Menteri Perindustrian RI, ekpor produk kerajinan, yang merupakan subsektor industri kreatif, ini terus meningkat.

Pada Januari-Oktober 2016, realisasi ekspor mencapai Rp 8,198 triliun. Angka ini mengalami peningkatan 5% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2015, tuh kan.

Makanya, kalau selama ini kita bangga pakai produk-produk import, apa enggak salah tuh. Lha wong  bule-bule bule-bule saja suka dengan produk-produk kerajinan negara kita, kok.

Harusnya kita mestinya lebih bangga dengan produk-produk nasional terutama buatan para pengrajin lokal, ya ‘gak sih ?

PRODUK HANDMADE TAK KALAH DENGAN PRODUK PABRIKAN.

M ungkin kamu bertanya, lebih baguskah produk handmade dibanding dengan produk pabrikan ?

Dulu saya juga bertanya begitu. Sebenarnya tidak bisa serta merta dibilang begitu sih. Kenapa, ya karena kualitas produk itu sangat dipengaruhi oleh banyak faktor seperti bahan baku, keahlian (skill) pembuatan dan faktor-faktor lainnya.

Tetapi berdasarkan pengalaman saya, produk-produk handmade itu tak kalah dengan buatan pabrikan bahkan mempunyai keunggulan tersendiri dari segi kualitas maupun penampilannya. Believe in me !

PRODUK
HANDMADE
TAK KALAH DENGAN PRODUK PABRIKAN.

Produk Handmade

KEUNGGULAN PRODUK

Iya betul. Dibanding dengan produk-produk lainnya, produk handmade jelas mempunyai banyak keunggulan. Apa saja, 4 hal berikut ini diantaranya. Simak ya !

Produk Handmade
Clik #CintaProdukLokal

‘GAK LAGI RIBET, KINI MUDAH MENEMUKAN PRODUK
HANDMADE
DI QLAPA.COM

Produk-produk handmade memang mudah didapat di mana saja.

Bila waktu memungkinkan saya memang suka mengunjungi berbagai pameran atau langsung ke sentra-sentra pengrajin.

Kendalanya dua hal ini memang menguras energi dan membutuhkan waktu yang cukup.

‘SEKARANG MUDAH MENEMUKAN PRODUK
HANDMADE
qlapa.com LAPAKNYA

Aih, beruntungnya saya karena sekarang bisa mendapatkan produk-produk kerajinan dengan mudah, praktis dan efesien secara online melalui sebuah situs yang secara khusus menyediakannya, yakni qlapa.com.

Bagi saya, Ini menjadi sebuah solusi yang tepat dan kekinian gitu loh karena semua produk handmade ada di sini. Sepertinya saya akan banyak waktu longgar karena kebiasaan ke pameran atau ke pengrajin jadi berkurang.

Produk Handmade
Produk Handmade

QLAPA.COM, Rumah Produk Handmade Indonesia

Ini adalah terobosan yang luar biasa di Indonesia. Qlapa.com yang hadir sejak 1 Nopember 2015 di bawah bendera  PT. Qlapa Kreasi Bangsa, PT. Qlapa Kreasi Bangsa, adalah situs khusus untuk mencari produk-produk handmade lokal.

Di situs ini, saya menjumpai banyak produk handmade unik, khas dan keren yang menggoda imanku. Bahkan, banyak produk yang belum pernah saya temui di tempat lain baik yang tradisional maupun rancangan modern.

Sumpeh deh, ini kayak sebuah mall. Pantas saja kalau disebut sebagai Rumah Bagi produk Handmade Indonesia.

Setelah menjelajahi situs Qlapa.com ini, saya menemukan keunggulan yang tidak saya temui di situs lain. Penasaran, kan ? Nah, 4 keunggulan ini yang saya temukan, guys.

APA SAJA ADA &

MUDAH DALAM PENCARIANNYA

Ribuan produk dari para pengrajin lokal se-Indonesia ada di sini mulai dari fashion, pernak-pernik rumah tangga, kuliner, gadget dan sebagainya.

Udah gitu carinya juga mudah, tidak membingungkan seperti beberapa toko online lain yang saya kenal.

Semua produk tersusun rapi dalam  8 KATEGORI 8 KATEGORI yakni WANITA, PRIA, ANAK, RUMAH-DEKORASI, GADGET-PERALATAN, KULINER, PERAYAAN-HADIAH, PERAWATAN & KECANTIKAN.

Z

GAK ADA YANG JELEK !

SEMUA PRODUK PILIHAN, BERKUALITAS &

TERKURASI KEASLIANNYA

Gak ada produk jelek alias “ecek-ecek” di qlapa.com. Semua produk adalah pilihan, berkualitas premium dan terkurasi keasliannya. Uniknya, ternyata saya bisa beli produk dengan cara  Pre-Order Pre-Order dan dan mengkostumisasi produk sesuai keinginan.

JUAL BELI MUDAH

LANGSUNG DARI PENGRAJINNYA

Ini yang penting bagi saya, karena Qlapa.com adalah Rumah bagi Produk-produk Handmade para pengrajin Indonesia maka membeli produk handmade di sini sama halnya membeli produk langsung dari  pengrajinnya. pengrajinnya.

Keuntungannya, saya pasti mendapatkan harga terbaik untuk semua produk kerajinan tangan yang saya sukai.

TRANSAKSI AMAN, PROSES MUDAH &

GARANSI UANG KEMBALI

Saya males kalau belanja online malah ribet. Tetapi, sepertinya saya tidak menemukan keribetan itu di Qlapa.com.  Proses transaksi sangat mudah Proses transaksi sangat mudah hanya dengan beberapa langkah saja. Selain itu Qapa.com juga menyediakan berbagai opsi  pembayaran. pembayaran.

Oh ya, 100% saya juga yakin dan percaya belanja di sini aman gak bakal kena tipu, Kenapa? Karena qlapa.com pakai fitur rekening bersama. Alurnya, pembelian saya akan diteruskan kepada penjual jika produk telah saya terima. Nah, jika transaksi batal sebelum produk dikirim, uang akan dikembalikan 100%. Keren gak sih ?

Hari gini gitu loh mesti waspada, kan, Makanya saya paling suka belanja online di e-commerce yang pakai rekening bersama kanyak Qlapa.com ini.

YES ! SAYA TEMUKAN
FASHION HANDMADE KEREN UNTUK LEBARAN TAHUN INI

Boleh dong saya punya whislist. Untuk memenuhi kebutuhan sandang lebaran kali ini, saya rencananya memang mau belanja secara online saja.

Kebetulan saya lagi hamil tua nih dan mendekati kelahiran di dedek bayi. Hawanya itu males buat aktifitas. Beruntung ada Qlapa.com. Mau beli apa sih ?

Saya sekeluarga suka dengan batik. Nah, setelah “ngubek-ngubek” dari ribuan produk di situs ini saya menemukan produk-produk fashion handmade batik yang keren abis. Ini dia,

Slide backgroundSlide thumbnail
Slide backgroundSlide thumbnail
Slide backgroundSlide thumbnail
Slide backgroundSlide thumbnail

….AND THE LAST

Ayo #CintaProdukLokal dan tampil bangga dengan produk-produk handmade dalam negeri, apalagi sekarang kita mudah mendapatkannya melalui Qlapa.com.

Akhirnya, terima kasih telah membaca tulisan ini. Saya berharap bermanfaat sebagai bentuk sumbangsih mengkapanyekan cinta produk lokal untuk Indonesia yang lebih baik.

paper torn

Jengyuni.com adalah personal website yang dibangun dari “ketidaktahuan” dan “keterlambatan” memasuki dunia digital. Di saat orang-orang sudah membuat startup yang menghasilan dollar bertumpuk-tumpuk,
jengyuni masih asik soscmed-an dan malah hanya membaca keberhasilan orang lain di portal-portal berita
melalui layar smartphone yang besarnya tak lebih dari 5 inc.