preloder
Wisuda Unej

 

Oplosan (minuman)ย sangat memabukkan dan membahayakan. Minuman khas pantura ini salah satu pemicu tindakan kriminal. Walaupun demikian, dibayak tempat oplosan malah digemari. Heran, kan? Itulah kenapa, saya menyebutnya, bahwa orang yang suka minum-minuman oplosan adalah orang yang “Ajar Gendeng” alia belajar jadi gila he..he..he….

 

Lalu bagaimana kalau mahasiswa-mahasiswi pada ‘ngoplos’ bareng? Apa yang akan terjadi ?

 

Ini terjadi di Universitas Jember (Unej), Jawa Timur pada tahun 2014 lalu. Saat itu universitas sedang mengadakan hajatan wisuda angkatan ke-II. Untuk memeriahkan suasana yang ‘kaku’ karena seabrek seremonial, kelompok paduan suara universitas ngoplos bareng memberikan hiburan kepada para wisudawan-wisudawati dan segenap civitas akademika dengan lagu yang masih terasa enak ditelinga yakni Oplosan.

 

Tak pelak, aksi atraktif kelompok paduan suara ini mampu membuat gelak tawa hadirin yang hadir dalam acara tersebut. Pak rektor dan para dosen pun ‘manggut-manggut’ menikmati lagu oplosan yang diringi group band dari UKM Kesenian. Seru !

 

Simak video dibawah ini…:)

 

Foto – rizal.blog.unej.ac.id


paper torn

Jengyuni.com adalah personal website yang dibangun dari โ€œketidaktahuanโ€ dan โ€œketerlambatanโ€ memasuki dunia digital. Di saat orang-orang sudah membuat startup yang menghasilan dollar bertumpuk-tumpuk,
jengyuni masih asik soscmed-an dan malah hanya membaca keberhasilan orang lain di portal-portal berita
melalui layar smartphone yang besarnya tak lebih dari 5 inc.