preloder
liebster Award

Dunia blogging itu penuh dengan kejutan-kejutan yang luar biasa. Seringkali aku harus sedih membaca postingan teman blogger yang menggambarkan tentang perihnya hidup. Atau harus membiru membaca tulisan yang berkisah tentang cinta.

Semenit kemudian menjadi serius menyimak penuh hikmat, menelaah postingan yang memberikan referensi pengetahuan tertentu. Tak jarang juga harus tertawa-tawa sendiri membaca kelucuan postingan, seolah sedang melihat adegan lawak ditelevisi.

Kali ini aku harus bilang “WOW” karena mendapat nominasi “Liebster Award” dari seorang Blogger yang sekota dengan saya (Yogyakarta), ADI PRADANA. Terima kasih sekali untuk nominasinya !

APA ITU LIEBSTER AWARD ?

Sejatinya saya tidak tahu apa hakekat Liebster Award ini. Setelah saya mencoba googling akhirnya saya menemukan 3 (tiga) hal yang dapat memperjelas maknanya, sebagai berikut:

Penghargaan ini hanya ada di INTERNET;

  • Berasal dari bahasa Jerman – kata ” liebster ” memiliki beberapa definisi : tercinta, tersayang, manis, paling baik, dicintai, indah, baik, menyenangkan, dihargai, lucu, menawan, selamat datang, dan seterusnya;
  • Prinsipnya sama seperti surat berantai yang harus dikirim kebeberapa orang lainya;
  • Jenis penghargaan antar blogger semacam ini ada banyak, beberapa diantaranya adalah “One Lovely Blog Award”, the “Sunshine Blog Award” dan the “Versatile Writer Award”. Semua hampir mempunyai kesamaan.

SIAPA PENERIMANYA ?

Nah, karena sifatnya hanya di dunia maya dan mempunyai sistem kerja seperti pengiriman pesan berantai, maka siapapun dapat menerima nominasi ini, tidak perduli apakah penerima adalah blogger senior atau newbie, kenal secara personal maupun tidak.

Siapapun yang mendapat nominasi juga bisa menolak dengan alasan yang sangat personal dan subyektif. Banyak juga yang menganggap bahwa Liebster Award adalah penghargaan fiktif, wasted time, tak berguna, dan sebagainya.

Menerima atau menolak Nominasi “The Liebster Award” ini, tidak akan merugikan siapapun dan mata rantai yang sudah berjalan.

SEBERAPA MANFAATKAH?

Mari berfikir positifnya saja, bahwa dengan adanya tulisan berantai ini minimal akan menyambung tali silahturahhim diantara sesama penguhuni dunia maya. Mengenal satu sama lain dengan baik, saling memberikan pernghargaan kepada sesama blogger, meminimalisir keangkuhan diri, dan yang paling penting adalah ada bahan untuk menulis. Sederhana, bukan ?

 

Paling Cantik dan Fashionable
Sedunia !

Cari Tahu di sini !

Smartphone Idaman 2018

Pin It on Pinterest