preloder
liburan

Yang namanya liburan, siapa sih yang enggak menunggu kedatangan hari itu??? Bisa liburan di akhir minggu, liburan sekolah, atau bahkan sengaja meliburkan diri alias ambil cuti untuk sekedar melepaskan penat dan menyegarkan pikiran bagi yang sehari2nya selalu disibukkan dengan segudang aktifitas kantor.

Bentar lagi niy, ada long weekend…….dan bentar lagi juga putra-putri kita yang udah sekolah akan liburan panjang, liburan kenaikan kelas. Pastinya deh, kita para orang tua terutama para ibu udah pada ngrencanain liburan itu dengan baik.

Ada teman yang bilang,

“Liburan di resor bintang lima di pulau Dewata di mana saya bisa rileks menikmati layanan spa atau baca buku di pinggir kolam renang sementara anak-anak sibuk di kids’ club adalah liburan yg sangat sempurna bagi saya dan keluarga.”

Ada juga teman lainnya yang bilang,

“Liburan keluarga akan menjadi sempurna kalau saya bisa melakukan dan melihat banyak hal-selain shopping!!” Sementara teman yang memiliki 2 orang anak balita mengatakan, “Sempurna kalau liburan ini tidak perlu menguras seluruh isi tabungan yang membuat saya sakit kepala sesudahnya!”

Hahahahahaha…….bagaimana dengan Anda teman???

Bagi kami, saat berlibur di kampung halaman (Brebes) dan bersilaturahmi dengan keluarga yang tinggal berjauhan dengan tempat tinggal kami, kami merasa memiliki liburan keluarga yang sempurna.

Disana anak-anak dapat bertemu dengan neneknya, budhe, pakdhe, om, tante, dan sodara-sodara sepupu yang sebaya dengan anak kami. Memang, kami tidak tinggal di rumah mewah, atau di sebuah villa, atau bahkan di resor bintang lima……..tapi kami melewati saat-saat liburan dengn kebersamaan. Anak-anak pun selalu menikmatinya, dan selalu menunggu jadwal liburan berikutnya.

Memang sih, bisa saja terjadi hal-hal yang di luar rencana selama liburan nanti. Tapi persiapan yang matang pasti akan membuat tugas saya sebagai “Manajer Liburan Keluarga” lebih mudah juga kan….??

Naaaah…….gimana dengan rencana liburan keluarga kalian??? Sudahkah dipersiapkan dengan matang? Jangan sampai liburan keluarga membuat tabungan Anda habis, atau bahkan lebih besar pasak daripada tiang. OK?????