Liburan Bersama Tixton

 

Liburan ? Siapa takut. Ayo kemon kita kemana. Saatnya untuk manjakan tubuh setelah 365 hari dipacu untuk bergerak terus menerus dan otak dipaksa untuk berfikir tiada henti. Jangan sampai mereka protes, “Dasar neo-kapitalis ! kerja cari duit melulu. Otak juga butuh refreshing, Juragan!.” Kata Si otak. “Betul itu juragan, jangan nunggu tubuh kelelahan dan terkapar dengan jarum infus di tangan.” Saut Si tubuh. Oke..deal…kita sepakat untuk liburan.

Keseimbangan HidupSetiap akhir tahun kita memang mentradisikan liburan keluarga, kok. Wajib ‘ain hukumnya itu. Kenapa demikian, karena kita meyakini prinsip bahwa kebahagiaan hidup itu dapat diraih bila terjadi keseimbangan pemenuhan kebutuhan antara jasmani dan rohani.

Harian kita sudah penuh dengan aktifitas jasmani. Bekerja mengumpulkan rupiah demi rupiah demi dapur agar selalu kebul-kebul untuk memenuhi tuntutan kampung tengah alias perut yang tidak mau kosong walaupun cuman sehari.

Nah, untuk menyeimbangkan itu, jalan terbaik adalah rileksasi, salah satunya dengan rekreasi bersama keluarga. Kemana saja yang penting happy agar batin tidak iri pada tubuh yang kebetuhannya selalu dipenuhi. Intinya jangan pelit dan kikir untuk urusan rohani. “Equilibrium directs to the happiness.”

Insya Allah, kita enggak kikir kok untuk melakukan ritual rekerasi tiap tahunnya. Kalau ada rejeki lebih, biasanya kita ngelayap ke luar Jogja, minimal pulang kampung ke Brebes atau kemanapun pokoknya sesuai dengan bugdet yang tersedia.

Tetapi kalau duit lagi cekak, destinasi liburan pilih yang dekat, kota-kota saja sekitaran Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) dan sekitarnya. Lagian di tiga kota ini juga menjadi destinasi wisata saudara-saudara yang dari luar daerah bahkan dari mancanegara, kan.

Sejak awal tahun kita sudah bikin rencana berlibur menikmati pergantian tahun. Yang pasti enggak keluar negerilah, cukup menikmati Wonderfull Indonesa saja. Lha wong Indonesia itu indah, kaya, dan eksotis kok, enggak kalah dengan negara lain.

Semula penginnya mengujungi titik 0 kilometer Indonesia. Yups…itu berada di Sabang Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang berjarak 2.255 km dari Jogjakarta. Karena sesuatu hal dan beberapa pertimbangan, akhirnya Liburan Impian tahun ini disepakati untuk ke Lombok, Nusa Tenggara Barat saja. Kenapa Lombok?

Kenapa Lombok

Penasaran saja intinya. Dalam bayangan kita, Lombok kayaknya hampir sama dengan Jogjakarta. Bener ‘ gak sih? Keduanya sama-sama mendunia, eksotis & kaya akan kearifan lokalnya, mempunyai gugusan pantai yang indah, gunung yang cantik, banyak obyek wisata religi serta surga belanja bagi yang hobby ngumpulin pernak-pernik khas daerah.

Nah, kita sebenarnya mau membuktikan 4 hal tersebut dan inilah kenapa kita memilih lombok untuk liburan impian tahun ini.

[WPSM_AC_SH id=441]

Naik Apa ke Lombok

Jarak Jogja - lombok itu hampir seribu km, tepatnya sekitar 841 km. Kalau naik perjalanan darat bisa sampai 26-30 jam. Kalau waktu liburnya cuman 3 malam, bisa-bisa waktu malah habis di jalan, kan. Makanya, biar waktu gak habis di perjalanan dan bisa menikmati liburan impian di Lombok lebih lama, kita pilih naik “motor mabur” dari Adi Sucipto Jogjakarta. Ada kok flight yang direct gak pake transit. Estimasi sampai di Lombok Praya International adalah 1 jam 20 menit.

Rencananya kita hanya bertiga soalnya si bungsu ada mau acara musik di sekolahnya dan dia jadi panitia. Biar hemat kita pilih paket paket promo, nih. Banyak kok e-commerce yang nawarin harga promo akhir tahun.

Naik Apa

Nginap dimana?

Kita rencanain tiba di Lombok 30 Desember 2016 dan langsung check in di DPraya Lombok Hotel untuk 3 malam. Keluarga pilih hotel bintang 3 ini karena lokasinya yang hanya 21.7 km dari pusat kota dan 1.8 km dari bandara, jadi gak kwatir kerepotan ke bandara kalau pas balik ke Jogja nantinya.

Oh ya, kita dapat harga murah nih, cuman Rp 340.333 / malam, diskon 64% dari harga regulernya sebesar Rp 943.800 / malam. Harga ini sudah termasuk pajak lho, asik gak tuh. Sumpah, mulanya kita gak percaya apalagi momenya pas tahun baru, biasanya hotel full booked dan harga melambung gitu. Kok bisa dapat diskon segitu sih?

Iya, soalnya kita pesen hotelnya via Tixton.com. Ternyata Tixton.com gak obral janji, sesuai dengan tag linenya “Save Money Simply” dan terbukti bener kasih harga hotel termurah ke destinasi wisata dalam dan luar negeri. Catat ini ya !

Sebelum putusin pake Tixton.com, kita sudah compare dengan yang lain lho. Walaupun hotelnya sama, waktu bookingnya juga sama tetapi Tixton.com bener-bener kasih harga TERMURAH. Artinya, Tixton.com memanjakan pengguna karena memberi panduan cara mudah dapatkan harga TERMURAH di hotel idaman. Gak percaya, mau bukti, klik saja di sini #comparenya.

Tixton

 

[WPSM_AC_SH id=475]

 

Kita percaya sama Tixton.com karena beberapa hal yang memang sangat kita butuhkan dalam bertransaksi melalui e-Commerce di antaranya adalah apakah sistemnya aman untuk bertransaksi secara online dengan kartu kredit, apakah aman atau tidak atas semua data login kita, ada atau tidak system perlindungan bagi pengguna dan lain sebagainya.

Ternyata Tixton.com memberikan itu semua yakni apa-apa yang sangat kitabutuhkan dalam bertransaksi online. Coba simak, berikut ini adalah jaminan Tixton.com bagi pelanggan.
Why Tixton

Tixton.com juga bikin fitur yang unik pagi pengguna namanya Travel Wish Tixton. Cara ini selain unik juga menguntung karena menjamin penggunanya mendapat rate hotel idaman paling murah. Keuntungannya lainnya adalah kita langsung dapat tambahan discount 20% dari Tixton.com dari harga terbaik yang kita dapatkan dari website lain. Caranya begini nih….

Tixton Wish

Kita udah pesan hotel buat liburan pergantian tahun pakai fitur “Travel Wish Tixton”. Doain kita beruntung bisa memenangin PROMO WISATA TIXTON-nya juga. Ayo ikuti kita, segera booking hotel untuk liburan akhir tahun di Tixton.com, soalnya nih mulai tanggal 15 Agustus – 14 November 2016 ketika kita membeli hotel yang ditawarkan dari fitur Travel Wish, kita berkesempatan memenangkan tiket pesawat untuk 2 orang ke airport terdekat dari hotel tujuan kita.

Selain itu, kita juga akan mendapatkan uang tunai Rp 5.000.000 sebagai uang saku selama perjalanan. Catat ya, periode perjalanannya adalah 1 Desember 2016 sampai 28 Februari 2017, dengan satu pemenang diundi setiap bulannya.

Promo Tixton

Cara Ikut Promo Tixton

Semua hal udah kita siapkan nih. Booking hotel sudah, pesan tiket pesawatnya sudah, bikin list tempat mana saja yang mau kita kunjungi juga sudah.Tinggal nunggu hari “H”nya saja. Sepertinya lama sekali menunggu tanggl 30 Desember…he..he..he…. Namanya saja pengin liburan, ya kan? Semoga saja tidak ada halangan yang berarti yang mengakibatkan batalnya planning liburan.

Kalau toh pun ada halangan yang mengakibatkan batalnya rencana liburan ke Lombok, paling-paling cuman kehilangan tiket pesawatnya saja. Kita enggak kwatir kehilangan biaya booking hotel karena Tixton.com kasih peluang untuk ngejual kembali ke Tixton.com reservasi hotel yang telah kita pesan itu. Tetapi ada syarat dan ketentuannya loh…Coba simak yang berikut ini.

 

Jual Kembali

Syarat

Wokey deh, inilah planning liburan impian kita di malam pergantian tahun baru. Semoga bisa memberi inspirasi untuk Indonesia yang lebih baik. Jangan lupa, selalu pakai tixton.com untuk mendapatkan harga hotel termurah dimanapun destinasi wisatanya !

 

 

7203total visits,27visits today

Free WordPress Themes