preloder
ASUS VivoBook Pro 15 N580VD
Kreatif, sebuah kata yang sering kita dengar di banyak kesempatan. Kreatif menjadi keinginan banyak orang. Buktinya tidak sedikit yang mempunyai resolusi tahun baru ingin menjadi pribadi yang lebih kreatif.

Banyak pendapat mengatakan kalau kreatif hanya dimiliki oleh para pekerja seni. Tidak ! Kreatif milik setiap orang karena pada dasarnya manusia adalah makhluk Tuhan yang paling kreatif di antara ciptaan-Nya yang lain.

Secara defiisi, ada banyak sekali rumusan makna kreatif dari berbagai sumber baik dari buku maupun kajian ilmiah lain. Tapi kalau saya suka dengan pendapat berikut ini,

“Kreatif adalah skill untuk menyelesaikan sebuah kasus yang memberi kesempatan kepada setiap personal untuk berkreasi untuk memunculkan ide-ide baru/adaptif yang memiliki fungsi dan kegunaan secara menyeluruh untuk berkembang” (Widyatun,1999)”

Titik penekanan dari pendapat di atas dalah pada kata ada skill, kreasi, ide dan fungsi dan “proses”, walaupun tidak disebutkan secara eksplisit.

Kreatif memang membutuhkan proses, selain itu tentu saja membutuhkan periperal yang mendukung seperti laptop misalnya. Kenapa laptop ?

Menurut saya, saat ini laptop menjadi pilihan yang sangat rasional dalam berproses kreatif terutama yang ingin mendalami multimedia dan content creator. Ini karena laptop memiliki fungsi yang sama dengan PC Desktop, tetapi memiliki kelebihan mendukung mobilitas untuk dibawa kemana saja layaknya tablet PC atau smartphone.

Laptop juga menjadi semacam jembatan penghubung dengan dengan dunia luar untuk menggali berbagai macam informasi hingga menghadirkan hiburan multimedia bagi personal yang dibutuhkan dalam menghadirkan ide-ide baru untuk menciptakan sebuah karya inovatif dan kreatif.

Nah, kalau kamu percaya bahwa sebuah laptop mampu mendukung proses kreatif kamu, maka kamu juga perlu mempertimbangkan untuk memiliki laptop dengan performa terbaik yang mendukung berbagai fungsi multimedia.

Laptop seperti itu umumnya memiliki teknologi terbaik dan kekinian. Tidak hanya dilihat dari desainnyasaja, laptop tersebut juga mesti mempunyai prosessor handal didukung teknologi display, kartu grafis, RAM, port dan konektifitas terbaik pula.

Tetapi kamu mesti pilih-pilih, nih. Dengan banyaknya merek yang membanjiri pasar seperti saat ini, kamu perlu banyak referensi yang akan membantu kamu memutuskan laptop mana yang patut diandalkan untuk mendukung proses kreatif.

Nah, salah satu referensi laptop terbaik dengan teknologi terkini untuk memaksimalkan potensi kreatif dalam diri kamu adalah ASUS Vivobook Pro 15 yang dalam hal ini diwakili seri N580VD.

Kenapa harus Asus Vivobook Pro 15 ? Fitur-fitur apa saja yang bikin kamu semakin kreatif ?

Desain & Body
Kemewahan berpadu kekuatan
Ringan. Ramping. Body aluminium
ASUS VivoBook Pro sebenarnya adalah laptop main seri mainstream dari ASUS yang mendapatkan banyak peningkatan agar kemampuannya mendekati ultrabook. Selain internal, beberapa peningkatan dapat ditemukan melalui desain body luarnya.

Seluruh bodi Asus Vivobook Pro dibentuk dari bahan alumunium alloy. Lihat saja mulai dari LID cover hingga area workspace dan keyboardnya, semua menggunakan material alumunium.

Selain menyajikan kesan mewah dan elegant, material tersebut juga di klaim kuat untuk melindungi dan menahan dari benturan.

Walaupun seluruh bodynya berbalut alumnium, bukan berarti Asus Vivobook Pro 15 ini berat. VivoBook Pro 15 adalah model tertipis dan terringan yang ditawarkan Asus di seri VivoBook Pro. Buktinya bobotnya sendiri cuma sekitar 2 kg dengan ketebalan hanya 19,2 mm

Dengan bobot yang ringan ini, kamu bahkan bisa mengangkat laptop ini dengan hanya menggunakan satu tangan. Artinya, Asus Vivobook Pro 15 ini memang istimewa karena mendukung portabilitas.

Kalau kamu punya gaya hidup “nomaden” yang selalu berpindah-pindah tempat saat mencari ide-ide kreatif, maka Asus Vivobook Pro 15 ini kamu andalkan.  Selain tidak membebani pundak, dalam satu tas juga masih bisa dipakai untuk barang-barang pendukung aktifitas lainnya seperti buku-buku, kamera, power bank dan lain sebagainya.

Desain Body

Alumunium

Profile

19.2mm

Dimensi (WxDxH)

361.4 x 243.5 x 17.9 mm

2 Kg with Battery

Berat

Performa
Terdepan Dengan Prosessor Intel Gen 7 & Gaming-grade NVIDIA® graphics

Intel® Core™ generasi ke-7 i7-7700HQ. GeForce® GTX 1050.  RAM 8GB DDR4.
SSD berkinerja tinggi. Windows 10.

ASUS VivoBook Pro memang diciptakan untuk insan indutri kreatif yang memang membutuhkan laptop dengan performa terbaik. Segala yang dibutuhkan dalam menciptakan karya-karya kreatif ada di laptop ini. Beruntung kalau kamu bisa memilikinya, dijamin proses kreatifmu akan menjadi-jadi.

Otak pada laptop ini menggunakan prosesor Intel® Core ™ i7-7700HQ generasi ke-7. Prosesor tegangan standar ini memberikan kinerja 40% lebih baik daripada prosesor voltase ultralow Intel sebelumnya, jadi ideal untuk prosesor intensif grafis 3D atau berbagai software video editing.

Tak hanya itu, Asus Vivobook Pro 15 yang sudah dilengkapi dengan operasi sistem Windows 10 ini semakin kecang dengan dukungan RAM 8GB DDR4 yang secara teknis 33% lebih cepat dari DDR3.  Ini akan sangat mendukung kinerja multitasking kamu.

Untuk kebutuhan sharing memory display, sepertinya kamu akan dimanja karena laptop ini memiliki kekuatan untuk menangani tugas grafis yang paling banyak sekalipun dengan mudah.

Kartu grafis menggunakan NVIDIA® GeForce® GTX 1050 dengan VRAM 4GB GDDR5 yang kuat dan umumnya dipakai dalam laptop gaming.

Dengan kartu grafis ini kamu akan mendapatkan tampilan visual yang sangat jernih dengn detail yang tinggi sehingga proses kreatif kamu semakin mengasikkan. Pun demikian juga aktifitas multimedia kamu seperti bermain game, menonton film atau saat mengedit video.

Intel Core i7-7700HQ

1976

Intel Core i7-7500U

1405

PCMark 8

2877

2800

5691

8012

3DMark 11

Heaven Benchmark

VivoBook Pro 15 N580

Prosessor

Intel® Core™ generasi ke-7 i7

Previous Generation

10.8

7.5

1405

289

MobileMark 2014

Intel Core i5-7300HQ

1601

Intel Core i5-7200U

1224

Operasi Sistem

Windows 10 Home

RAM ( Random Access Memory )

8 Gb DDR 4

Kartu Grafis

NVIDIA® GeForce® GTX 1050
dengan VRAM 4GB GDDR5

Performa Pendingin
Dual Fan Terintegrasi
Sistem pendinginan yang maksimum dengan sedikit noise

Asus Vivobook Pro 15 menawarkan sistem pendingin yang setara dengan laptop untuk gaming dengan desain pendingin cerdas dual-fan dengan delapan pilihan kecepatan yang otomatis dan efektif menyesuaikan pendinginan maksimum dengan sedikit noise. Sistem pendinging dengan teknologi dual fan ini terpasang pada CPU dan GPU. Nah, integrasi keduanya sangat efektif untuk mengeluarkan panas yang terjadi ketika laptop dalam keadaan full load. Udara akan ditarik dari samping untuk kemudian dikeluarkan melalui exhaust yang terletak di belakang laptop atau persis dibawa LID cover. Cara tersebut akan memberikan pendinginan yang maksimum tanpa berisik.

Nah, ketika dual fan ini bekerja optimal, kamu gak perlu khawatir muncul panas berlebih pada laptop saat menuangkan ide-ide kreatif melalui design grafis atau mengedit video yang mempunyai resolusi tinggi atau sedang memainkan game yang mempunyai detail grafis dan rendering yang berat.

Display
FHD display untuk Visual yang Tajam
Teknologi wide-view dan ASUS Splendid kaya warna & akurat
Kualitas display layar juga keren. Panel displaynya memiliki ukuran sebesar 15,6 inci Full HD dengan persentasi jarak antara layar dan bodi sebesar 72,3 persen. Betul, jika dibandingkan dengan ZenBook Pro atau tipe ZenBook lainnya, screen to body rationya memang tidak terlalu tipis-tipis amat. Akan tetapi secara teknologi, panel layar Asus Vivobook Pro 15 ini sudah menggunakan teknologi wide-view yakni 72% NTSC dengan kecerahan sebesar 300 nits, 282 ppi dan 100% sRGB dengan warna gamut.

display

Full High Definition (FHD)

Warna sRGB

100%

NTSC

72%

Wide-view technology

178°

Untuk mengoptimalkan tampilan layar display, Asus juga menggunakan teknologi pendukung yang bernama ASUS Splendid Technology, Tru2Life Video, dan TruVivid. Teknologi ini mampu mengoptimalisasikan berbagai kondisi gambar agar dapat ditampilkan dengan sebaik mungkin. Jadi, apapun aktivitas kreatif kamu, baik menyaksikan film ataupun melihat foto, semua tampak lebih hidup.

ASUS Splendid Technology

Tru2Life Video

TruVivid

Teknologi ini mampu mengoptimalisasikan berbagai kondisi gambar agar dapat ditampilkan dengan sebaik mungkin. Sehingga, apapun aktivitas yang Anda lakukan, baik menyaksikan film ataupun melihat foto, semua tampak lebih hidup. Di dalam Spendid pun terdapat empat buah mode yang bisa dipergunakan pengguna untuk menyetel layar agar nyaman ketika dipergunakan. Empat mode tersebut antara lain, Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode.

Normal Mode adalah, mode dimana LCD telah diprogram (setting) secara lebih optimal untuk kenyamanan tampilan visual. Penggunaan mode ini cocok untuk bekerja sehari hari, seperti mengedit dokumen dan melihat gambar.

Eye Care Mode adalah, mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari cedera pada retina mata. Mode ini dirancang untuk keperluan penggunaan laptop dalam waktu yang lama.

Vivid Mode adalah mode dimana pengguna akan mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya. Itu berguna untuk memberikan pengalaman visual yang lebih hidup untuk melihat gambar seperti pemandangan di dalam film, foto dan lainnya.

Manual Mode adalah mode dimana pengguna dapat dengan bebas mengatur kecerahan dan tampilan pada layar sesuai dengan preferensi yang diinginkan.

ASUS Splendid Technology

Tru2Life Video

TruVivid

ASUS Tru2Life Video yang diklaim akan selalu mampun menyajikan tampilan gambar bergerak yang mengagumkan pada perangkat ini.

Tru2Life dikembangkan menggunakan teknologi pengolah gambar terbaru yang dapat Anda temukan pada perangkat televis high-end modern.

Fitur ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang realistis terhadap sebuah video. Caranya dengan meningkatkan kontras hingga 200 persen untuk memberikan ketajaman warna yang akurat dan detil.

ASUS Splendid Technology

Tru2Life Video

TruVivid

TruVivid adalah sebuah teknologi untuk menyempurnakan kejernihan, kecerahan dan tingkat responsifitas pada layar. Teknologi ini mentransformasi desain yang umumnya diberikan pada layar perangkat pintar. Desain konvensional pada sebuah gadget umumnya tersusun atas empat lapisan antara lain, pelindung kaca, panel sentuh, celah udara dan modul LCD.

Nah, pada TruVivid, ada bagian yang dieliminasi dan digabungkan sehingga hanya menyisakan dua lapisan yakni pelindung kaca dan panel sentuh dan LCD. Hal ini memberikan dampak positif berupa tampilan yang lebih jelas, dimana nilai transparasi optiknya bisa mencapai diatas 94 persen dibandingkan desain panel layar perangkat pintar konvensional.

Hal ini juga dapat mereduksi reflection rate (tingkat pantulan bayangan) di layar mencapai 67persen.

Audio
Jernih & Mengagumkan
Kelas premium dikembangkan bersama Harman Kardon.
ASUS menggandeng pabrikan audio asal Amerika Harman/Kardon untuk menyokong kualitas audio yang memukan di lini laptop VivoBook-nya ini. Mereka menyatakan kalau keluaran suara pada perangkat ini dua kali lebih kencang dari laptop premium pada umumnya.

ASUS meletakan dua buah speaker pada VivoBook Pro 15 N580VD yakni berada pada sisi bawah bersebelahan dengan exhaust untuk masuknya udara dengan ruang sebesar 8cc beserta teknologi smart amplifier.

Smart Amp ASUS, mampu memaksimalkan kualitas audio yang kencang namun tetap jernih dan terdengar enak. Teknologi ASUS Smart Amp membuat VivoBook Pro 15 ini mampu menghasilkan volume audio 3,2 X lebih kencang, 2,5 X lipat lebih nge-bass, 3 X lebih bertenaga dari laptop ASUS lain, yang belum mengadopsi teknologi tersebut.

Setiap speaker punya tugas masing-masing. Speaker atas untuk suara bass dan frekuensi sedang 2 di bawah untuk frekuensi sedang sampai tinggi. Speaker bawah ini punya 5-magnet supaya suara lebih keras.

Untuk input, microphone yang tersedia pada VivoBook Pro 15 N580 VD juga sudah sangat kompatibel dengan Cortana voice command milik Windows 10. Dengan Cortana, pengguna bisa memerintahkan laptop untuk membuka atau menjalankan aplikasi, cukup dengan menyebut: “Hey Cortana” tanpa harus repot-repot mengetik melalui keyboard.

louder

3.2X louder

Bass

2.5X bass

8cc speaker chambers

2 speakers

peak power

3X

Dari sisi audio output, kamu bisa mendapatkan modifikasi suara melalui fitur Audio Wizard. Dengan ftiur ini, kamu dapat men-setting suara ke dalam lima buah mode, yakni music mode, movie mode, recording mode, gaming mode, speech mode, atau juga mematikannya. Lihat dibawah ini,
Slide background

Ini adalah mode yang akan membawa kamu pada pengalaman suara yang benar-benar hidup dengan tambahan yang minimal, sehingga apa yang kamu dengar adalah apa yang produser inginkan untuk kamu dengar.

Slide background

Untuk mendapatkan pengalaman film yang menakjubkan, mode ini meningkatkan bass dan frekuensi tinggi untuk memberikan manfaatpenuh dari semua efek suara yang kuat, dan akan membuat pengalaman seolah-olah kamu berada di dalam bioskop.

Slide background

Pengaturan suara yang dikustom sedemikian rupa dengan output yang pas untuk mendengar suara pidato, acara motivasi dan sejenisnya.

Slide background

Ketika kamu ingin meningkatkan setiap detail suara dalam game seperti suara mesin dalam permainan balap, atau ledakan yang terdengar realistis di zona pertempuran. Dengan detail tata ruang tambahan pada Gaming mode, kamu akan dapat menikmati dunia imajinasi kamu sendiri

Slide background

Kompresi pada rekaman yang buruk dapat terdengar begitu mengerikan, dengan bass yang buruk dan distorsi frekuensi yang tinggi. Recording mode akan memastikan bahwa semua kualitas rekaman kamu akan terdengar begitu sangat jelas dan seimbang.

Keyboad, Touchpad & Fingerprint
Kemudahan Dalam Sentuhan
Keyboard ergonomis. Touchpad yang luas. Proteksi fingerprint

ASUS VivoBook Pro 15 N580VD memiliki keyboard full-size backlit yang sempurna untuk pengaturan cahaya rendah. Keyboardnya yang kokoh dengan tombol berjarak hanya 1.4mm yang menawarkan pengetikan yang ergonomis dan nyaman.

Nah, kalau kamu terbiasa bekerja menggunakan Touchpad, ASUS Vivobook Pro 15 N580VD ini sangat memanjakan. Touchpad dirancang dengan memanfaatkan teknologi ekslusif seperti yang digunakan pada layar sentuh smartphone dikombinasi dengan teknologi ASUS SMART GESTURE yang memiliki fitur multi-point touchpad. Kombinasi kedua teknologi ini memberikan pengalaman berbeda, sensitif, alami dan lebih intuitif saat bekerja menggunakan touchpad.

Keyboard ASUS VivoBook Pro 15 15 N580VD juga mempunyai fitur fingerprint. Letaknya berada dipojok kanan atas touchpadnya. Respon dari fingerprint-nya juga sangat cepat. Kamu tinggal meletakan jari di atasnya dan seketika laptop sudah ter-unlock.

Sensor fingerprint ini, beserta dengan fitur Windows Hello, membuat pengaksesan komputer dengan mengetik password sudah tidak diperlukan lagi.

Cukup dengan satu sentuhan, Windows 10 akan segera aktif dan dapat digunakan. Keren, kan ?

Port & Konektifitas
Konektifitas Tanpa Ribet
Keyboard ergonomis. Touchpad yang luas. Sensor fingerprint

Sementara itu, untuk membantu kamu semakin produktif dan kreatif, port konektivitas yang dimiliki Asus Vivobook Pro 15 N580VD pun terbilang lengkap. Terdapat 1 buah VGA port, 1 buah USB 3.0, 1 buat USB type-C, 2 buah USB 2.0, LAN, HDMI, fingerprint, dan SD card reader, dan Kensington lock. Perangkat ini juga memanfaatkan konekvititas jaringan
Wi-Fi berjenis 802.11 AC yang memberikan akses internet dengan kecepatan hingga 867Mbps. Teknologi wifi type ini 6x lebih tinggi dari teknologi sebelumnya yakni 802.11n. Pasti dong, kreatifitas kamu nyaris tanpa kendala.

DC-Jack

LAN RJ-45 Jack

USB 3.1 Type A

HDMI 1.4

USB 3.1 Type-C Gen1

Sisi KiriSisi Kanan

SD Card Reader

Audio Combo Jack

USB 2.0 Type A

USB 2.0 Type A

Sisi KiriSisi Kanan
ASUS VivoBook Pro 15 menyertakan port USB 3.1 Gen 1 dengan konektor USB Type-C ™ yang mendukung kecepatan transfer data hingga 5Gbps dan output UHD 4K untuk display eksternal. Desain konektor Tipe-C USB reversibel membuat konektifitas dengan perangkat apapun mudah dan cepat
ASUS VivoBook Pro 15
Battery
Fast Charging
60 % terisi hanya dalam waktu 49 menit
VivoBook Pro 15 Pro 15 dirancang untuk produktivitas dan hiburan bebas gangguan. Apalagi laptop ini juga dilengkapi baterai berkapasitas tinggi dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat (fast charging). Hanya dengan waktu 49 menit, battery sudah terisi hingga 60 persen. Jadi, gak bakalan kreatifitasmu terganggu ketika sedang asik-asiknya membuat karya kreatif dan fenomenal.

3

CELL

42

JAM

60%

dalam 49 menit

Fast Charging

Spesifikasi

ASUS VIVOBOOK PRO 15 N580VD

Asus Vivobook Pro 15

CPU :

Intel® Core™ i7 7700U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)

Memory :

8GB DDR4 2400MHz SDRAM

Operating System :

Windows 10 Home

Storage :

1 TB + 128GB SSD

Display :

15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Glare Panel with 100% sRGB

Graphics :

Nvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5

Input/Output :

1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)

Connectivity :

Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1

Audio :

Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone ASUS SonicMaster Premium Technology

Dimension & Weight :

(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm, 2 Kg with Battery

Battery :

3 Cells 42 Whrs Battery

Camera :

VGA Web Camera

Accessories :

Exclusive Sleeve, Mini Dock

Warranty :

2 Tahun Global

Colors

Harga

Rp 15.299.000

Rose Gold, Royal Blue, Quartz Grey

Where to buy
Paling Ujung

Nah, sekarang kamu telah tahu jawabannya kenapa harus ASUS Vivobook Pro 15 N580VD sekaligus mendapatkan referensi laptop multimedia yang bakal membuatmu semakin kreatif dalam membuat karya-karya keren dan fenomenal atau untuk mendapatkan hiburan multimedia tanpa batas.

Dengan begitu banyak teknologi terkini yang dipakainya seperti prosessor Intel® Core™ generasi ke-7 i7-7700HQ, kartu grafis GeForce® GTX 1050, RAM 8GB DDR4, SSD berkinerja tinggi dan Windows 10 maka harga 15 jutaan adalah harga yang sebanding.

Ceritakan padaku, karya kreatif apa yang telah kamu ciptakan dengan Asus Vivobook Pro 15 N580VD ?

Stay Connecting with ASUS

Selain artikel ASUS Vivobook Pro 15 N580VD, kamu mungkin
tertarik juga artikel terkait berikut ini :

HUAWEI NOVA 3i, SMARTPHONE IDAMAN CANTIK & FASHIONABLE

SMARTPHONE IDAMAN Paling Cantik & Fashionable Sedunia ! M enggenggam smartphone keren adalah idaman sebagian besar orang. Itu sangat wajar, karena smartphone bukan sekedar hanya alat komunikasi yang mendukung pekerjaan semata, tetapi juga menjadi pelengkap gaya hidup...

VIDEO EDITING, KEAHLIAN MAHAL PENDULANG RUPIAH

VIDEO EDITING, KEAHLIAN MAHAL PENDULANG RUPIAH V ideo editing. Ya, video editing memang bukan hal baru. Keahlian “potong-memotong” frame video dan menyusunnya kembali agar lebih bisa “berbicara” ini sudah populer sejak lama. Bahkan, video editing sudah ada sebelum...

PRINTER A3 TERBAIK UNTUK PROFESIONAL, SOHO & UMKM

CIAMIK ! INI DIA PRINTER A3 TERBAIK UNTUK PROFESIONAL, SOHO & UMKM K ebutuhan printer berkemampuan cetak warna ukuran kertas A3Ukuran kertas A3 adalah 297 x 420 mm2. Dalam ukuran cm kertas A3 adalah 29,7 x 42 cm2. Ukuran A3 bisa diketahui dari ukuran kertas A4 yang...

BROTHER ADS 2400N, SCANNER BAGUS UNTUK BISNIS & INDUSTRI

BROTHER ADS 2400N, SCANNER BAGUS UNTUK BISNIS & INDUSTRI Scanner Bagus Brother ADS 2400N Scanner. Jaman sudah serba canggih dan digital dengan segala pernak-perniknya, masa iya sih masih membutuhkan alat pemindai alias scanner. Untuk apa ?E it..tunggu sebentar....

Paling Cantik dan Fashionable
Sedunia !

Cari Tahu di sini !

Smartphone Idaman 2018

Pin It on Pinterest