0%
Bersabar ya. Jengyuni lagi nyiapin teh, kopi, dan kacang rebus untukmu.

Mau Kulit Putih, Lembut, dan Sehat Alami ? Ssst..Ini Rahasia Saya,
Ladies.

kulit adalah salah satu instrumen tubuh yang perlu dirawat karena memiliki peran penting dalam penampilan serta menambah kesan keindahan dan kecantikan diri wanita. Bagaimana caranya?

Ladies,
Wanita adalah perhiasan dunia. Seperti itu Tuhan menciptakan makhluk yang bernama wanita. 

Menyandang predikat ini, secara kodrati wanita terlahir cantik, menarik dan memesona karena Tuhan berkenan melengkapi diri wanita dengan instrumen-instrumen tubuh yang mendukung kecantikannya. 

Nah, agar selalu tampil cantik, menarik dan memesona, instrumen-instrumen tubuh tersebut perlu dirawat sedemikian rupa from head to toe, lebih-lebih adalah kulit tubuh.

Ya, kulit adalah salah satu instrumen tubuh yang perlu dirawat karena memiliki peran penting dalam penampilan serta menambah kesan keindahan dan kecantikan pada diri wanita.

‘Gak heran kalau banyak wanita rela menghabiskan banyak uang untuk mempercantik diri dengan membeli berbagai kosmetik mahal serta melakukan perawatan di salon-salon kecantikan dengan biaya yang tak sedikit. 

Namun ladies, sebenarnya merawat kulit itu mudah dan tidak melulu harus mahal. Saya sendiri lebih suka menggunakan cara-cara yang mudah, hemat,  dan alami namun terbukti tak kalah efektif dengan perawatan di salon.

Nah, selain melakukan 3 (tiga) kebiasaan mudah yang direkomendasi oleh para ahli, saya juga punya 2 (dua) rahasia untuk mendapatkan kulit yang putih, lembut dan sehat popup secara alami. 

Ini dia. Simak ya, ladies !

hand

The beauty of a woman must be seen from in her eyes, because that is the doorway to her heart, the place where love resides.

Audrey Hepburn

Kulit Sehat

Air Putih

Minum Air Putih Cukup dan Konsumsi Makanan Sehat

Minum Air Putih

Air..mana air…he..he..he…

Kebiasaan pertama yang saya lakukan agar kulit tetap putih, lembut dan sehat adalah minum air putih dalam porsi yang cukup, setidaknya 8-10 gelas sehari. Kenapa ?

Air putih menyediakan segala nutrisi penting yang dibutuhkan oleh sel-sel kulit agar kulit tetap lembab dan elastis serta membantu terhindar dari penuaan dini, ladies.

Namun selain air putih, saya juga mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seperti buah dan sayuran. Ini penting juga loh karena buah dan sayur menyediakan Vitamin C dan E yang dibutuhkan oleh tubuh dan kulit.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan ini, yang paling saya suka adalah bikin jus buah-buahaan dan sayuran sendiri terutama yang berwarna hijau, ladies.

Cobain deh.

Sleep

Tidur Cukup dan Berkualitas

Tidur Cukup

Kebiasaan kedua agar kulit lembut, cantik dan sehat adalah dengan tidur cukup dan berkualitas (rileks), setidaknya tak kurang dari 6-8 jam per hari.

Dengan tidur cukup dan berkualitas ini, tubuh akan memproduksi kolagen dengan optimal, terutama di malam hari. 

Sebaliknya kalau kurang tidur, produksi kolagen akan terhambat dan menyebabkan elastisitas kulit berkurang, kulit juga akan terlihat kusam dan garis-garis halus tanda penuaan muncul lebih cepat.

♫ Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya..♫.” Betul kata Bang Haji Rhoma Irama.

Be Happy

Kelola Stress dengan Baik

Kebiasaan ketiga adalah mengelola stress, ladies. Saya paham kalau stres adalah bagian dari kehidupan. Karena berbagai hal saya pun tak terhindar dari kondisi ini. Kenapa mesti dikelola ?

Yang saya tahu, stres itu bisa mendorong kelenjar adrenal menghasilkan kortisol, ladies. Kortisol ini adalah salah satu hormon yang menyebabkan produksi lemak berminyak dari kelenjar sebaceous.

Nah, produksi minyak yang berlebihan pada kulit ini menyebabkan berbagai gangguan pada kulit, seperti kulit kering, jerawat, psoriasis, gatal, dan masalah kulit lainnya. Maka, sedapat mungkin stress saya kendalikan. Trus, gimana caranya ?

Kalau kondisi psikis sudah mengarah ke arah itu, biasanya saya langsung menghentikan aktifitas sejenak, mengangkat kedua tangan ke atas lalu menghirup udara dalam-dalam dengan mata terpejam dan mengembuskan perlahan-lahan sambil bilang dalam hati, It’s easy baby, it’s easy, begitu saja.

Nampak sepele memang, namun biasanya perasaan saya jadi plong banget dan stress pun mulai mereda perlahan-lahan, ladies.

Cara lain yang biasa saya lakukan adalah ambil headset lalu ndengerin musik-musik favorit sambil bersenandung.

Dan, kalau pas hari libur, saya juga sering mengajak keluarga sekedar rekreasi. 

Simpel kan, ladies.

Kelola Stress

Nah, ladies. 3 (tiga) hal di atas adalah hal-hal umum yang saya lakukan. Bisa jadi kamu pun mungkin juga sudah melakukannnya selama ini. Bener gak sih ?

Tetapi kalau belum, kamu mesti mencobanya dan segera rasakan manfaatnya.

Selain kebiasaan umum, saya juga punya 2 (dua) rahasia lagi untuk mendapatkan kulit yang putih, lembut, bersih dan sehat. 

Ssttt…kamu jangan bilang-bilang ya, ladies. Ini hanya antara kamu dan saya yang tahu. Ini dia rahasia yang saya maksud,

 

Rahasia #1

Mandi dengan Sabun Yang Baik

Ya, ladies. Mandi menjadi kegiatan yang sangat private  dan sesungguhnnya ini menjadi waktu terbaik untuk perawatan seluruh tubuh dan meremajakan kulit.

Bagi saya, mandi bukan hanya sekedar membuat tubuh saya menjadi bersih dan segar, tetapi juga saya pergunakan untuk memanjakan kulit. Maka, saya memperhatikan betul hal-hal kecil yang kadang diabaikan oleh banyak orang seperti pemilihan dan pemakaian sabun mandi.

Merawat kulit tidak boleh menggunakan sabun mandi “asal-asalan” karena bisa membuat kulit iritasi, kering dan terganggunya keseimbangan pH. Apalagi kalau sabun mandinya mengandung detergen dan paraben secara berlebihan. 

Itulah kenapa sejak remaja saya suka menggunakan produk-produk perawatan tubuh dan kecantikan alami terutama yang berbahan dasar susu. Kenapa?

Susu mengandung vitamin dan berbagai nutrisi yang mudah diserap oleh kulit agar sehat dan cantik.

Terlebih lagi adalah susu kambing yang memang dikenal memiliki Anti-Oksidan Tinggi dan Alhpa Alpha-hydroxyl Acid (AHA) yang efektif mencerahkan kulit (eksfoliator)

BPOM

Rahasia #2

Melindungi Kulit dari Radiasi Ultraviolet dan Polusi dengan Lotion Yang Baik

Ya. Kulit memang harus dilindungi dari radiasi sinar ultraviolet, ladies. Radiasi ultraviolet dari sinar matahari itu seperti mata pedang yang tajam. Dia mempunyai sisi baik dan juga buruk.

Sisi baiknya, ultraviolet berguna untuk memenuhi kebutuhan vitamin D bagi pembentukan tulang pada anak-anak dan menjaga kepadatan tulang bagi orang dewasa.  

Sedangkan sisi buruknya, bila kulit terpapar sinar ultraviolet dalam jangka waktu lama (terutama pada jam 10.00-14.00) sangat berpotensi menyebabkan kerusakan serat kolagen dan elastin. Rusaknya dua serat ini menyebabkan penuaan dini. 

Selain itu, ultraviolet berlebih juga menyebabkan munculnya resiko lain seperti kanker kulit, kulit terbakar, gangguan mata, dan lain sebagainya. 

Nah, walaupun saya berhijab dengan pakaian yang menutup seluruh badan, saya tetap memakai jaket, masker, kaos tangan dan helm saat bepergian keluar rumah menggunakan sepeda motor.

Ini menjadi salah satu cara saya untuk meminimalisir dampak sinar ultraviolet secara langsung dan juga polusi.

Ya. Aktiftas harian saya memang mengharuskan ke luar rumah dalam waktu yang cukup lama untuk berbagai urusan seperti bisnis kecil-kecilan, ngumpul dengan genk emak-emak arisan, belanja ke pasar, antar jemput sekolah anak dan lain sebagainya.

Nah, rahasia kedua saya adalah melakukan perawatan pasca mandi dengan body lotion untuk mengunci manfaat sabun mandi yang saya pakai, terutama lotion dengan manfaat UV Protection, ladies.

Spread the love
Hi, kamu. Iya kamu. Jeng Yuni mau kasih info penting, nih !
triangle
Info penting apaan, sih ?
triangletriangle
Coba deh kamu klik link ini !
http://bit.ly/2YfECtf
jengyunijengyunivisitor