preloder

KOTA DELTAMAS

KOTA MANDIRI & TERINTEGRASI
BERTARAF INTERNASIONAL

Kota Deltamas, Kota Mandiri Bertaraf Internasional – Sejak internet dikenal dunia pada tahun 1982, technically terjadi banyak perubahan mendasar dalam kehidupan manusia.

Satu hal yang saya pahami adalah dunia yang luas ini nampak seperti mengecil, tak ubahnya seperti perkampungan besar saja.

Limitasi geografis antar negara nyaris runtuh (borderless world)Tidak ada entitas yang benar-benar tersembunyi. Setiap entitas terhubungan dan dipertemukan dalam sebuah jaringan yang bernama internet. 

Technology

Internet

Masifnya internet pun telah mengubah cara pandang orang-orang tentang bagaimana hidup, bekerja, dan berkomunitas. 

Saat ini, orang-orang kini lebih menyukai berkerja secara remote work, mobile atau telecommuter yakni melakukan banyak hal di luar rumah atau kantor.

Di sisi lain orang-orang pun sudah mulai melirik untuk hidup dalam suatu kawasan yang terintegrasi dengan pusat kegiatan ekonomi, pendidikan, bisnis dan pelayanan publik lain di dalamnya.

Bak gayung bersambut, trend ini mendorong maraknya pembangunan kota-kota pintar, modern, mandiri dan terintegrasi.

Ya. Konsep kota mandiri memang dinilai memberikan banyak keuntungan, salah satunya adalah menawarkan kehidupan yang lebih efesien dan mengasikkan.

Lifestyle

Kini sudah banyak berdiri kota-kota mandiri di dunia. Sebut saja seperti Songdo International Business District. 

Proyek kota mandiri terbesar di Korea Selatan ini dibangun di area seluas 1500 hektar dan 600 hektar, diantaranya bahkan dibangun di atas lahan reklamasi, dengan kehidupan yang terintegrasi di atasnya.

Di negeri Lembu Nandini, India, juga mempunyai kota mandiri yang bernama Mahindra World City.

Kota mandiri yang terletak di New Chennai ini disebut-sebut sebagai pioneer kawasan bisnis yang tertata dan terintegrasi penuh.

Oleh pemerintah India, kota mandiri ini bahkan diberi fasiltias khusus sebagai Zona Ekonomi Khusus pertama  yang dikembangkan oleh swasta

Seperti halnya Korea Selatan dan India, trend pembangunan kota modern, mandiri, terpadu dan terintegrasi pun tidak lagi menjadi sekedar wacana di negara kita.

Salah satu yang mewakili trend ini di Indonesia adalah Kota Deltamas.

Apa dan dimana Kota Deltamas ini ?

Future Is Coming

Kota Deltamas

Joint Venture Dua Perusahaan Besar

Kota Deltamas adalah kawasan modern, mandiri dan terpadu berbasis industri yang pembangunannya sudah lakukan sejak tahun 2000, 19 tahun lalu.

Kota Deltamas memiliki area seluas 3200 Ha, terletak di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

Dengan kawasan seluas ini, Kota Deltamas hampir 2X lebih luas daripada Songdo International Business District, Korea Selatan.

Kota Deltamas dikembangkan oleh PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) dan PT Pembangunan Deltamas, perusahaan properti besar di Indonesia.

Kota Deltamas merupakan joint venture antara Sinar Mas Land dengan Sojitz , Jepang 

Siapa yang tak kenal Sinar Mas Land, yang merupakan1 dari 10 perusahan property terbesar dan terkemuka di Indonesia dan telah berpengalaman lebih dari 31 tahun dan tercatat di Bursa Efek Singapore (SGX).

Sedangkan Sojitz Corporation adalah perusahaan konglomerat Jepang kelas dunia yang memiliki lebih dari 500 perusahaan yang beroperasi di 50 negara serta tercatat di Bursa Efek Tokyo (TSE).

CEO
Logo Sojitz
Logo Kota Deltamas

Berada di Lokasi yang

STRATEGIS

Kalau kita lewat di jalan tol Jakarta – Cikampek km 37, kita pasti akan melihat tugu dengan huruf D.

Ya, Icon Kota Deltamas merupakan lambang delta (huruf d) dan Kota Deltamas memang terletak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 37 keluar Cikarang Pusat.

 

Nah, bila dilihat dari lokasinya, Kota Deltamas sangat strategis karena berada di kawasan industri di timur Jakarta (diantara Jakarta dan Bandung) yang memiliki akses tol langsung.

Ke Pusat Pemerintahan di Jakarta, hanya berjarak 50 km melalui jalan tol dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 20 menit.

Di waktu mendatang, Kota Deltamas ini menjadi lebih strategis dengan rencana pemerintah dalam membangun berbagai infrastruktur baru, sebut saja seperti pelabuhan di daerah Patimban dekat Indramayu, serta jalan tol baru dari pelabuhan Tanjung Priok ke kawasan industri daerah Bekasi, Cikarang, Karawang dan Purwakarta. 

 

Kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi pun terletak di Kota Deltamas. 

jelas Ini akan memudahkan pelayanan satu atap bagi para pelaku industri dan perdagangan serta memudahkan penghuninya dalam mengurus berbagai administrasi kependudukan.

Nah, dengan lokasinya yang strategis ini, Kawasan Kota Deltamas menjadi salah satu kawasan yang sangat berharga dan menguntungkan untuk berinvestasi.

Investasi Menguntungkan

Padukan Konsep

Business & Lifestyle

%

Kawasan Komersial

%

Kawasan Industri

%

Kawasan Hunian

Kota Deltamas adalah kota modern, terpadu dan mandiri yang telah mendapatkan sertifikat Internasional Integrasi Sistem Manajemen QSHE yakni ISO 900:2015, ISO 1400:2015 & OHSAS 18001:2007.

Sebagai kawasan modern, Kota Deltamas ini dibangun dengan memadukan konsep bisnis (Business) dengan gaya hidup (Lifestyle) kekinian.

Di kawasan seluas lebih dari 3000 hektar ini oleh PT Puradelta Lestari Tbk dibagi dalam 3 (tiga) konsep yakni kawasan untuk tempat usaha (Commercial), Industri (Industrial) dan Hunian (Residential) dengan infrastruktur dan fasilitas kelas internasional.

Dengan konsep ini, kawasan Kota Deltamas menjadi kawasan bernilai tinggi dan menguntungkan baik untuk berusaha (Commercial & Industry) sekaligus kawasan yang mengasikkan untuk hunian atau tempat tinggal keluarga. 

Seluruh Area Kuning
Residential (Commercial Supporting)

Seluruh Area dengan warna ini
Commercial/Office/Service &
Residential Supporting

Seluruh Area dengan warna ini
Government Center of Bekasi Regency

Seluruh Area dengan warna ini
Village

Seluruh Area dengan warna ini
Green Belt / Park

Seluruh Area dengan warna ini
Industrial / Commercial Supporting

KAWASAN

COMMERCIAL

Kawasan komersial di Kota Deltamas dibagi menjadi 3 kategori yaitu Main Boulevard (tepat di pinggir jalan utama), Artery Boulevard (terletak didalam lingkar hunian/distrik) dan Community (terletak diantara cluster).

Produk-produk komersial Kota Deltamas laku keras. Beberapa produk bahkan sudah Sold Out.

Diamante

Merupakan produk commercial terbaru dengan konsep premium business gallery yang memiliki double entrance, terletak di pusat Kota Deltamas dan dekat dengan Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Kawasan industri GIIC & cluster hunian.

Sangat cocok untuk berbagai macam jenis usaha seperti perkantoran, bank, fast food dan premium restaurant.

El Premio

Persembahan terbaru dari Kota Deltamas.

Bangunan ruko 3,5 lantai yang berada di pinggir Boulevard Kota Deltamas memberikan kesempatan bagi para investor maupun pelaku bisnis untuk membuka usahanya disini.

Greenland Square

Greenland Square merupakan sebuah kompleks area commercial lot dengan total luas area 17 ha berada di boulevard utama Kota Deltamas RW 40.

Greenland Square memiliki lokasi yang sangat strategis, terletak antara GIIC, kantor pemerintahan Kabupten Bekasi dan commercial center.

KAWASAN

INDUSTRIAL

Greenland International Industrial Center (GIIC)

Kawasan Industri GIIC berada di Kota Deltamas.

Area industri ini masuk kawasan KLIK (Kawasan Investasi Langsung Kontruksi) terbesar di Indonesia dengan luas 1.458 Ha yang disediakan bagi investor.

Di kawasan ini, sudah terdapat Kawasan Industri Terpadu Indonesia-China (KITIC) yang akan mengembangkan lahan seluas 200 Ha bagi industri-industri China yang akan membuka usaha di Indonesia. 

Standard Fac-tory Building

Area industri Greenland dengan sistem cluster dan sistem keamanan 24 jam ini telah terjual habis. Selain itu, area industri seluas ± 50 Ha ini menerapkan konsep “Standard Factory Building” yang ramah lingkungan.

Saat ini sudah ada 90 perusahan beroperasi di kawasan ini dari berbagai jenis usaha seperti roti, plastic molding, chemical, automotive parts, reconditioned machinery, dan jenis usaha lainnya.

Greenland Batavia

Area industri Greenland Batavia yang mempunyai luas ± 50 Ha juga sudah laku terjual habis ( Sold Out).

Area industri ini juga menerapkan konsep “Standard Factory Building” yang ramah lingkungan.

Kawasan industri Kota Deltamas memiliki dua konsep yakni Greenland Batavia seluas 50 Ha yang telah selesai dibangun untuk industri ringan dan sudah habis terjual.

Pengembangan kedua adalah seluas lebih dari 1,400 Ha yakni Greenland International Industrial Center (GIIC).

Kawasan ini masuk dalam ZONI (Zona International) daerah industri yang terdiri dari 7 kawasan terbesar dan akan menjadi zona ekonomi special. 

KAWASAN

RESIDENTIAL

Kawasan Residential Kota Deltamas ini mempunyai proporsi sekitar 26% dari total pengembangan Kota Deltamas dengan 3 zona ( American Zone, European Zone & Woodspring). Hingga saat ini sudah terbangun 16 cluster.

Beberapa keunggulan hunian di Kota Deltamas adalah fasilitas keamanan 24 jam kepada setiap penghuni. 

Selain itu untuk berkomunitas dan hiburan, pengembang juga melengkapi setiap Cluster dengan Cluster Park yang terdiri dari tempat berkumpul, children playground dengan tema edutainment dan berbagai fasilitas olah raga.

Malibu

Cluster MALIBU ini adalah hunian premium bergaya Colonial Modern Architecture yang dibangun di lahan tertinggi di Kota Deltamas dengan seluas 4,5 Ha.

Lokasinya terletak di jalan arteri namun tidak jauh dari jalan boulevard utama sehingga privasi penghuni masih dapat terjaga dengan baik.

European Zone

Cluster yang mengadopsi gaya Eropa ini dibangun di atas lahan 20 Ha dan telah terjual lebih dari 1,000 unit hunian.

Fasilitas menariknya adalah keamanan selama 24, Taman dengan penghijauan yang ditata dengan baik dan urban landsacpe yang modern, dilengkapi taman bermain anak dengan konsep Edutainment.

Woodchester

Cluster Woodchester ini didesain khusus dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau sesuai dengan kebutuhan masyarakat milennial yang mengedepankan gaya hidup dinamis dengan mobilitas tinggi.

Cluster ini dirancang dengan konsep ramah lingkungan dan hemat energi serta memiliki banyak ruang terbuka yang hijau, sesuai dengan komitmen Sinar Mas Land.

FASILITAS

KELAS INTERNASIONAL

Sebagai kota mandiri dan modern, tentu saja Kota Deltamas dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang komprehensif berstardart internasional bagi penghuninya.
Apa saja, ini dia. 

Hotel & Service Apartment

Di dalam kawasan Kota Detlamas telah tersedia beberapa Hotel dan serviced apartment siap huniseperti Le Premier Hotel, Sakura Park Hotel, Sancrest Serviced Apartment, dan beberapa hotel lainnya yang telah bergabung di Kota Deltamas. Hotel dan serviced Apartment ini menjadi fasilitas khususnya bagi ekspatriat yang bekerja di Greenland International Industrial center (GIIC) dan daerah industri sekitarnya.

Sports Center

Kota Deltamas menyediakan tempat berolahraga seperti Deltamas Sport Center, Futsal Corner, Malibu Club House dan Pasadena Serenade Swimming Pool.

Infrastruktur

Kota Deltamas dilengkapi fasilitas dengan standard international seperti Tenaga listrik bersumber langsung dari PLN dengan pelayanan Premium, kabel fiber optic dimana merupakan pendukung utama dalam infrastruktur komunikasi, jalur gas dari PGN sebagai penunjang dari kebutuhan masyarakat khususnya pelaku industri serta air bersih.

Transportasi

Lokasi dan akses sangat strategis dengan adanya akses tol langsung Tol Jakarta Cikampek KM 37 serta tersedianya shuttle bus menuju dari dan ke Kota Deltamas – Jakarta setiap hari.

Fasilitas Kesehatan

Di Kota Deltamas terdapat klinik kesehatan yang siap melayani para penghuni. Segera akan hadir Rumah Sakit di area komersial Kota Deltamas.

Fasilitas Pendidikan

Kampus ITSB (Institut Teknologi dan Sains Bandung) berada di Kota Deltamas. Selain kampus ITSB, di dalam Kota Deltamas juga terdapat dua sekolah seperti Sekolah Pangudi Luhur dan SMK Ananda Mitra Industri.

Keamanan

Keunggulan dari hunian di Kota Deltamas adalah fasilitas keamanan 24 jam kepada setiap penghuni dengan adanya sistem single entry point berupa cluster, dan untuk memenuhi kebutuhan sosial dan hiburan bagi penghuni disetiap cluster dilengkapi dengan adanya Cluster Park yang terdiri dari family gathering, children playground.

FINALLY,

Nah, sekarang kita sudah tahu kalau negara kita pun tak ketinggalan dengan negara lain dalam trend pembangunan kota-kota mandiri.

Kota Deltamas yang terletak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 37 keluar Cikarang Pusat adalah salah satu yang mewakili trend ini di Indonesia.

Berdiri di kawasan selebar 3200 hektar, Kota Deltamas adalah kota mandiri bertaraf internasional yang mampu memenuhi kebutuhan hidup kekinian dengan mengintegrasikan antara hunian, komersial dan industri

 

Nah, sebagai kota mandiri dan teintegrasi bertaraf internasional, Kota Deltamas pun mempunyai berbagai keunggulan.

Selain terletak di kawasan strategis dan menguntungkan untuk investasi masa depan, Kota Deltamas juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas premium mulai dari infastruktur, fasilitas olah raga, kesehatan, keamanan, pendidikan dan lain sebagainya.

Menarik bukan ?

Well, terima kasih telah membaca tulisan Kota Deltamas, Kota Mandiri Bertaraf Interasional ini.

Semoga bermanfaat untuk Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang modern dan Indonesia yang terus membangun.

Business & Lifestyle City

Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 37 keluar Cikarang Pusat, 17530, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Pemasaran ✆ (+6221) 8997 1188 – Estate ✆ (+62 21) 8997 0040

Referensi Mayor : www.kota-deltamas.com – www.sinarmasland.com – www.sojitz.com
Beberapa Image : www.unsplash.com – www.freepik.com
Sampeyan suka artikel ini, boleh di share kok !
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Share on Tumblr
Tumblr