preloder

HARUSNYA KAMU TAHU, KENAPA WORDPRESS LEBIH ASIK BUAT NGEBLOG

Menjadi blogger memang gampang, Hanya modal email dan memilih platform yang dikehendaki dan posting artikel, seseorang sudah sah di sebut blogger.

Lanjut lagi
P unya blog sendiri memang mengasikkan. Ini adalah cara kekinian paling seru bagi seseorang untuk berkreasi menuangkan ide, pikiran atau berbagi gagasan dengan panjang lebar, tak terbatas kata

Tak hanya itu, sudah menjadi rahasia umum juga kalau blog juga menawarkan berbagai kemungkinan untuk mendapatkan uang halal dari sana-sini, baik melalui monetize, iklan, lomba blog dan lain sebagainya.

‘Gak heran bila banyak orang akhirnya dengan “sengaja” beralih profisi menjadi seorang blogger dan menjadikan ngeblog sebagai “pekerjaan” utama sumber penghasilan.

Menjadi blogger memang gampang, hanya modal email dan memilih platform yang dikehendaki dan posting artikel, seseorang sudah sah disebut blogger.

Tentang platform CMS (Content Management System), sebenarnya ada banyak pilihan yang bisa dipergunakan untuk membuat blog atau website mulai dari wordpress, blogspot, drupal, jomla dan lain-lain. 

Namun, diantara platform-platforn yang tersedia, WordPress-lah yang paling banyak digunakan, paling digdaya dan paling populer seperti Jonatan Christie alias “jojo” yang barusan dapet medali emas cabang bulu tangkis di Asian games 2018.

Setidaknya Ini dapat dilihat penggunaan CMS menurut datatrends.builtwith.com, bahwa per Agustus 2018 WordPress telah dipakai oleh 32% dari TOTAL PENGGUNA popup website maupun blog di seluruh dunia.

Pertanyaannya adalah kenapa WordPress sampai sepopuler itu ? Coba pahami, Ini beberapa alasannya.

WordPress adalah CMS paling mudah untuk Republik Blogger Pemula 
( Newbie – Friendly )

Kalau ada yang bilang kalau WordPress sulit dipakai ngeblog sepertinya kebalik, tuh. Justru WordPress ini adalah CMS yang paling mudah digunakan. Bahkan oleh republik blogger pemula alias newbie. Kenapa ?

Ngeblog pakai WordPress tidak memerlukan pengetahuan pengkodean (coding). Selain itu, dasbor admin sangat sederhana dan navigasinya mudah dipahami.

Sebagai newbie juga, saya saksinya kalau WordPress itu paling mudah digunakan ngeblog ketimbang CMS yang lain. 

Itulah kenapa saya lebih asik berkreasi dengan blog wordpress saya ini ketimbang pakai blogspot yang beralamat di ceritajengyuni.blogspot.co.id.

WordPress Sangat Fleksible dan Mudah di Kustomisasi 

Ini yang paling saya suka bahwa WordPress itu mudah dikustomisasi mulai dari template hingga halaman posting.

Itu pun pengguna tidak perlu repot-repot belajar coding yang sulit, sesulit Anthony Ginting mengalahkan tunggal putra Taiwan, Chou Tien di babak perempat final bulu tangkis Asian Games 2018. Kenapa ?

Karena  WordPress sudah menyediakan ribuan tool fungsional (plugins) gratis dengan berbagai kegunaan, menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Tinggal install, sempurna !

 

WordPress Mempunyai Fitur Keamanan Memadai dan Berlapis

Punya blog dengan menggunakan WordPress itu seperti habis mendengarkan pengajian Ustad Abdul Somad yang menolak jadi Wapres itu, adem dan tentrem di hati.

Juga menenangkan jiwa seperti habis ngedengerin lagu Qosidah “Nasida Ria” yang berjudul perdamaian.
Kenapa ?

WordPress dirancang dengan sistem keamanan yang memadai untuk membantu melindungi informasi dan konten blog.

Jika itu tidak cukup, pengguna pun dapat menambahi sistem keamanan lagi dengan mengunduh satu atau beberapa plugin keamanan yang juga bisa didapatkan secara gratis.

Artinya, ditinggal tidur sambil ngorok pun penggunanya tidak perlu was-was “kemalingan”.

WordPress Mudah Masuk di Peringkat Tertinggi di Search Engine

Siapa sih orangnya yang tidak ingin blognya banyak visitor ?

Nah, selain bikin konten yang keren, pengguna Wordpres akan terbantu dengan tool-tools Search Engine Optimization (SEO) yang efektif, seperti Yoast, All in One SEO Pack, SmartCrawl SEO dan masih banyak lagi.

Pengguna hanya sedikit melakukan setting dan mesin pencari seperti Google dapat dengan mudah menemukan dan menampilkannya dalam hasil pencarian yang relevan.

Ini bagus sekali bagi yang menggantungkan hidupnya dari nge-blog dengan monetize seperti google adsence dan sebagainya.

Gimana Caranya Agar Ngeblog Pakai WordPress
Bisa Asik ?

Yang pasti gak usah pakai sesajennya kembang tiga rupa, bukan pula kemenyan.

Pengguna cukup pakai Hosting sendiri (self Hosted) sendiri alias tidak menggunakan plaftorm wordpress gratisan (hosted).

Lalu, apa sih perbedaan pengguna WordPress self hosted dengan wordpress hosted (gratisan) tu ?

Boleh deh kamu lihat ilustrasi di bawah untuk penjelasannya.

wordpress

WORDPRESS SELF HOSTED
Pengguna WordPress dengan Self Hosted / Self Hosting itu seperti TINGGAL DI RUMAH SENDIRI. Jadi pengguna mempunyai AKSES & HAK KEPEMILIKAN PENUH atas rumah tersebut, alias jadi BOSS.

Mau di model apapun rumah itu, ‘gak ada yang larang. Bebas sebebas-bebasnya, Party separty-partynya. Boleh juga cari duit dengan pasang Adsence dan Merdeka !

WORDPRESS HOSTED (GRATISAN)
Pengguna WordPress dengan Hosted (gratisan) itu seperti orang TINGGAL DI PENAMPUNGANBoleh tinggal tapi tidak bisa ngapa-ngapain dengan bebas dan gak ada privacy.

Ibarat kata itu makan dijatah, mandi dibatasi airnya dan akses sangat terbatas, tidak boleh cari duit dari adsence dan gak bisa party separty-partynya.

Beli WordPress Hosting Murah Indonesia

Gak bisa ditawar lagi kayak orang belanja sayuran di pasar. Kalau pengin ngeblog asik ya mesti pakai WordPress dengan self hosting bukan yang hosted alias gratisan. Tapi kan itu butuh modal ?

Ya iyalah butuh modal. Kata orang Jawa itu ” Jer Basuki Mowo Bea ” alias Yayuk Basuki Mantan Atlit Tenis Lapangan Indonesia.

 

Tapi enggak mahal-mahal amat. Gak percaya ? Coba saja pakai web hosting dari Hostinger

Walau pun murah, WordPress Web Hosting Hostinger popup tetap berkualitas, tercepat di Indonesia bahkan menggunakan fitur-fitur kelas premium. lho.

29,659,751

Pelanggan

20,000+

Pelanggan Setiap Hari

Website dibuat

24,894,152

Disk & bandwidth unlimited
SSL & nama domain gratis
Bantuan 24/7/365
Hosting murah unlimited tercepat

SSD hosting untuk performa website
Kemudahan Website Builder & gratis templateUnlimited akun email
PHP & Database MySQL

4X Optimasi WordPress hosting
Akses File via FTP dan File Manager
Web script installer 1-Click
Proteksi DDOS Platinum BitNinja

Memang  Tidak Perlu Bayar Lebih untuk Mendapatkan
HOSTING TERBAIK

Ngeblog Semakin Asik Kalau Pakai
WORDPRESS DENGAN SELF HOSTING
Buktikan !

 

Paling Cantik dan Fashionable
Sedunia !

Cari Tahu di sini !

Smartphone Idaman 2018

Pin It on Pinterest