Kandungan Bahan yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Sabun Bayi

Ketika anda hendak membeli sabun mandi untuk buah hati , ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan. Pertimbangan itu akan membantu anda menemukan jenis sabun mandi yang tepat untuk Si buah hati.

Selain memilih sabun bayi tidak pedih di mata, and perlu mempertimbangkan juga kandungan-kandungan bahan apa yang dimiliki oleh sabun tersebut.

Berikut ini kandungan bahan yang harus diperhatikan ketika anda ingin membeli sabun untuk bayi, diantaranya:

Zat Kimia

ZAT KIMIA

Untuk menemukan sabun lembut untuk bayi, ada baiknya jika anda tidak memilih sabun bayi yang tidak mengandung zat kimia yang menimbulkan bahaya dan memiliki kandungan racun yaitu DPG atau propylene glycol.

Kandungan bahan kimia ini akan mempengaruhi sistem saraf pada tubuh jika sampai masuk pada mulut atau hidung. Sekali lagi, perhatikan ketika anda ingin membeli sabun cair, jangan sampai anda memilih sabun yang mengandung DPG.

Kalium atau soap base

Kandungan kalium atau soap base dianggap sebagai jenis sabun yang aman digunakan oleh bayi. Selain kalium atau soap base, ada kandungan aman yang terdapat di dalam sabun bayi, diantaranya yaitu seperti lauryl glucoside, sodium lauroyl glutamate, sodium cocoyl glutamate, sodium lauroyl methylalanine, surfaktan dan sodium cocoyl methylalanine.

    BABY LIQUID SOAP
    bg crying

    Bahan berbahaya

    Bahan berbahaya yang sering kali dijumpai pada sabun bayi yaitu kandungan cocamide DEA atau diethanolamine, SLS atau sodium lauryl sulfate, TEA atau triethanolamine, dan kandungan propylene glycol.

    Apabila anda memilih sabun bayi yang memiliki kandungan ini, maka bisa memberikan dampak yang buruk terhadap kulit bayi. Jika hal ini terus menerus anda gunakan, maka bisa menyebabkan iritasi terhadap kulit bayi.

    Selain melakukan pengecekan bahan kandungan yang ada dalam sabun bayi, Anda sebagai ibu juga harus memperhatikan apakah sabun yang digunakan cocok pada kulit bayi, karena setiap kulit bayi memiliki karakter dan tipe yang berbeda. Dengan begitu maka akan menghindarkan bayi dari kulit kering maupun iritasi.

    Spread the love
    0%
    Assalamualaikum. Bersabar ya, Jengyuni lagi nyiapin minuman dan kacang rebus untuk menyambut kamu