0%
Bersabar ya. Jengyuni lagi nyiapin teh, kopi, dan kacang rebus untukmu.

Inilah Cara Mencegah Anemia Pada Masa Kehamilan

underline

zat besi

Selama periode Kehamilan tubuh Ibu hamil lebih banyak memproduksi sel darah merah untuk mendukung perkembangan janin.

Untuk memproduksi sel darah merah, tubuh membutuhkan zat besi yang dapat diperoleh lewat makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Apabila Ibu hamil kekurangan zat besi, maka jumlah sel darah pada tubuh akan rendah atau lebih dikenal dengan Anemia.

Oleh karena sangat Pentingnya zat besi untuk mencegah anemia pada ibu hamil dan masa kehamilan, maka Ibu hamil perlu memperhatikan konsumsi makanan-makanan sebagai berikut:

Daging Merah, Daging Ayam, dan Ikan

Ketiga sumber protein ini diketahui banyak mengandung zat besi yang dapat mencegah anemia saat masa kehamilan. Dengan mengkonsumsi daging-dagingan yang segar, dapat membantu Ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan harian zat besi.

Daging

Sayuran Hijau Gelap

Zat besi banyak terkandung dalam sayuran hijau gelap seperti bayam, kubis brussel, brokoli, dan lain-lain. Para Ibu hamil yang tidak terlalu menyukai daging-dagingan bisa banyak mengkonsumsi sayuran-sayuran tadi ya!

Sayur-sayuran

Kacang-kacangan

Untuk memenuhi kebutuhan zat besi juga bisa didapatkan dari kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang lima, kacang navy, kacang kedelai dan olahan dari kacang kedelai.

kacang-kacangan

Biji-bijian

Biji-bijian juga diketahui banyak mengandung unsur zat besi untuk mencegah anemia pada masa kehamilan. Jenis biji-bijian yang dapat dikonsumsi antara lain kacang hijau, gandum, oatmeal, dan lain-lain.

gandum

Susu dan produk olahannya

Zat besi yang terkandung dalam susu dan olahannya seperti yoghurt atau keju juga dapat memenuhi kebutuhan zat besi untuk mencegah anemia pada masa kehamilan. Bagi para Ibu hamil jangan lupa untuk minum susu setiap harinya ya!

susu

Selain itu, Ibu hamil juga dapat mengkonsumsi suplemen multivitamin dan mineral yang mengandung zat besi tambahan.

Hal ini disebabkan karena sebenarnya untuk mendapatkan zat besi yang cukup untuk mencegah anemia melalui konsumsi menu harian saja tidaklah mudah.

Dokter mungkin akan menyarankan Ibu hamil untuk mengkonsumsi tablet zat besi atau suplemen yang mengandung zat besi agar tidak mengalami anemia.

Salah satu suplemen prenatal yang memiliki kandungan zat besi bagi Ibu hamil adalah https://www.goapotik.com/produk/folamil-genio

 

Suplemen prenatal ini berfungsi sebagai pemenuh kebutuhan multivitamin dan mineral khususnya zat besi yang dibutuhkan saat masa kehamilan agar kondisi Ibu tetap sehat dan calon bayi berkembang secara optimal.

Pemakaian suplemen ini tidak memerlukan resep dokter, Ibu hamil cukup mengkonsumsi 1 kapsul per harinya. Hindari anemia dengan memastikan kebutuhan zat besi terpenuhi selama masa kehamilan hanya dengan Folamil Gold!

genio
player
Spread the love

Berkat Obat Mujarab Ini
Ayunda Sukses Raih Medali Emas

Pengin Tahu