ASUS ROG – Republic of Gamers.

Sumpeh ! Nama sukunya sangar dan garang banget. Sepintas dalam pikiran saya itu seperti sebuah legiun, kesatuan yang besar, gagah dan kuat gitu. Ya..ya..ya..itu seperti kesatuan para hero-hero yang ada di film-film Hollywood kayak Expandable, Iron Man, Thor dan teman-temannya.

…dan, ternyata benar, saudara-saudara !

ROG itu kumpulan notebook jagoan, gagah dan kuat dalam jajaran keluarga ASUS yang diciptakan untuk para GAMERS di seluruh dunia.

3 SERIES,NOTEBOOK PALING DAHSYAT SAAT INI

Kalau kamu lihat slider di atas, kamu pasti bisa lihat kalau ROG ini dibuat dalam 3 series dengan desain dan spesifikasi berbeda mulai dari yang affordable (terjangkau) yakni GL Series (Strix), G series hingga yang paling gress adalah GX Series.

Walaupun desain dan spesifikasi ketiga series ini berbeda tetapi merujuk pada sebuah bahasa yang sama yakni notebook gaming paling dahsyat yang hadir saat ini. Apalagi bila dibandingkan dengan notebook gaming yang lain.

Tapi kamu mesti tahu, karena beda spesifikasi maka beda pula di harga, dong. Orang Amrik bilangnya “Price meets Requirement”.

GL SERIES, PALING AFFORDABLE

Di keluarga ASUS ROG, GL Series (Strix) secara de facto adalah versi paling affordable atau terjangkau. Dalam kasta ini ada GL 502 VM, GL 502 VS, GL 553 VE dan GL 553 VG.

Untuk GL502VM dan GL502VS, keduanya sih mempunyai RAM, Display dan Storage yang sama. Yang membedakan adalah pemakaian processor dan VGA Cardnya.

Kalau GL 502 VM memakai Intel® Core™ i7 7700HQ dengan NVIDIA GeForce GTX 1060-6GB VRAM tetapi kalau GL502VM menggunakan processor Intel® Core™ i7 6700HQ didukung NVIDIA GeForce GTX 1070 – GDDR58GB VRAM.

Yang lebih mengasikkan, baik GL 502 VM yang sekarang ada warna silver maupun GL502 VS, keduanya bisa dipakai mainin game-game VR (Virtual Relity) secara mulus dan lancar, low – latency, dan juga tanpa stutter atau lag.

Masih dalam keluarga ROG GL Series adalah GL 553 VE dan GL 553 VD.

Keduanya sih sama-sama memakai Intel® Core™ i7 7700HQ Processor, Chipset Intel® HM175 Express Chipset, dan memory juga sama yakni 2 x SO-DIMM socket , up to 16 GB SDRAM.

Yang membedakan adalah pemakaian kartu grafis. ROG GL553VE menggunakan kartu grafis diskrit NVIDIA® GeForce® GTX 1050Ti v4G, sedangkan GL 553 VD menggunakan kartu grafis diskrit NVIDIA® GeForce® GTX 1050.

Perbedaan lainnya terdapat pada teknologi display yang dipergunakan. Walaupun sama-sama mempunyai lebar layar 15.6″ (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz, tetapi hanya ROG GL 553 VD yang dilengkapi Panel with 72% NTSC dengan 178˚ wide-viewing angle display sedangkan GL 553VD enggak.

Perbedaan terakhir adalah pada SSD dimana GL 553 VD pakai 128GB SATA3 SSD sedangkan GL 553 VE mempunyai SSD yang jauh lebih besar yakni 256GB SATA3 SSD.

Perbedaan ini pula yang bikin harganya juga berbeda, kan.

G SERIES, YANG MENDOMINASI DUNIA

Nah, seri G (G752VS) ini merupakan sebuah evolusi dari sebuah brand yang didesain secara revolusioner, terinspirasi Iron Man.

Gabungan Intel® Core™ i7 6820HK Processor / Intel® Core™ i7 6700HQ Processor dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 10 series. Paduan dari keduanya ini memberikan sebuah performa overclocked yang didesain untuk mendominasi semua game di dunia.

Asus ROG

Apalagi memorinya memiliki 4 slot DDR4, dengan memori RAM 64GB DDR4 yang memiliki bandwith 20% lebih besar dan efisiensi 30% lebih tinggi dari memori DDR3.

Asus ROG

Kinerja ROG G752VS juga didukung sistem termal pendingin yang unik, yang bekerja mengarahkan debu keluar dari sebuah saluran dust-release tunnel untuk menjauhkannya dari komponen internal.

GX SERIES,
PERFORMA SETARA DESKTOP

Ini Jagoannya nih. Bentuknya seperti pesawat tempur. Dengan harga Rp 95 jutaan ASUS menciptakan ROG GX800 yang memiliki performa sama seperti desktop.

ROG GX800 memakai Intel® Core™ i7 7820HK Processor plus kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1080 dengan konfigurasi SLI untuk tampilan gambar 4K yang tak tertandingi.

ROG GX800 merupakan suksesor dari seri sebelumnya, yakni GX700 yang telah menggunakan Hydro Overclocking System untuk mendinginkan CPU dan Graphics cards, dan memiliki 2 buah 330W power adapters untuk memastikan performa nya tetap terjaga.

ASUS ROG MEMANG PANTAS DIMILIKI, KENAPA ?

ALASAN UTAMA

ASUS ROG telah mendapatkan 784 penghargaan dari berbagai institusi di seluruh dunia.

APA ARTINYA DENGAN PENGHARGAAN ITU ?

Penghargaan ini menunjukkan bahwa ASUS ROG mendapat PENGAKUAN sebagai yang TERBAIK dan NOMOR 1 di dunia.

KENAPA DIAKUI DUNIA SEBAGAI NOMOR 1

ASUS ROG mampu memenuhi ekspektasi konsumen di seluruh dunia sebagi NOTEBOOK GAMING.

NOTEBOOK GAMING BAGAIMANA YANG DIBUTUHKAN GAMERS ?

Notebook gaming HIGH-END BERFORMA TINGGI dengan teknologi terkini yang mampu menjalankan aplikasi dan game-game canggih dengan detail yang tinggi dan rendering yang berat.

PERFORMANCE

PERFORMANCE

PROCESSOR

Semua ASUS ROG selalu menggunakan Core i7 generasi terbaru “Kaby Lake” yang 10 kali lebih efisien daya dibandingkan keluarga prosesor Core i generasi pertama.

Intel Kaby Lake ini juga mempunyai pengolah grafis (GPU) yang terintegrasi di dalamnya, lebih bertenaga dan dirancang agar mampu memutar video 4K dan video 360 derajat serta memiiki dukungan codec HEVC 10-bit.

Kaby Lake juga turut mendukung berbagai macam interface modern seperti Thunderbolt 3, HDCP 2.2, USB Type-C dan lain-lain.

SSD (Solid State Drive)

Hampir semua lini ROG juga menggunakaan SSD yakni media penyimpanan utama selain hard disk  yang membuat loading dan transfer data penyimpanan semakin cepat.

KARTU GRAFIS

ASUS ROG TIDAK TERKALAHKAN di grafis karena menggunakan kartu grafis terbaru yakni NVIDIA® GeForce® GTX™ seri 10.

Beberapa model juga menggunakan teknologi NVIDIA G-Sync untuk memastikan tampilan layar dengan detail yang baik dan lancar.

MEMORY

ASUS ROG dilengkapi RAM DDR4 dan GDDR5

Kamu pasti tahu gimana dahsyatnya prosessor i7 (Kaby Lake) dengan teknologi Hyper-Threading yang mampu melakukan 8 proses komputasi dalam sekali jalan ini kalau dipasangkan dengan NVIDIA® GeForce® GTX™ ditambah memory yang besar.  Game apa yang tidak dilahap habis ?

DISPLAY

DISPLAY

Semua model layar display ASUS ROG sudah menggunakan IPS Screen yang mendukung resolusi 4K, terbaik di tiap kelasnya. Hal ini berbeda dengan merk lain yang masih pakai display TN Panel. Kenapa IPS Screen, ini loh keunggulannya :

Mampu mereproduksi gambar dengan sangat baik. Cocok untuk fotografi, desaign grafis, produksi film, arsitektur, medis, aplikasi keamanan dan gaming dengan rendering berat dan detail yang lebih tinggi

Memproses sinyal berkecepatan tinggi tanpa kehilangan data, menggunakan kabel tembaga dengan nilai resistensi rendah

Panel IPS tidak mengeluarkan cahaya atau menunjukkan ekor (tail) ketika di sentuh

T

Menampilkan warna secara akurat serta konsisten dari sudut pandang hingga 178 derajat

/

Panel IPS sangat keras dan kuat, tahan terhadap benturan dalam ukuran tertentu

DURABILITY &WARANTY

DURABILITY &WARANTY

ASUS ROG merupakan yang paling tahan (Durable). Setiap produk ASUS ROG melalui test pengujian yang ekstrim untuk memastikan ketahanannya. Oleh sebab itu ASUS memberi garansi 2 tahun warranty global di setiap produk ROG.

Asus ROG

TEST GONCANGAN

Notebook sering mengalami goncangan selama pengiriman dan penggunaan sehari-hari, maka semua produk ASUS melakukan serangkaian tes goncangan untuk memastikan bahwa setiap tipe dapat menangani perlakuan yang kasar sekalipun.

Asus ROG

TEST AKSELERASI TINGGI

Tes HALT (Highly Accelerated Life Test) menggerakkan notebook dalam kecepatan tinggi untuk mensimulasikan pergerakan notebook yang mobile, dengan analisa ekstensif dari para ahli untuk mengurangi masalah yang mungkin terjadi pada saat transportasi.

Asus ROG

TEST TEMPERATUR

Setiap notebook ASUS telah melewati berbagai uji coba agar mampu terus beroperasi pada beragam iklim. Salah satunya adalah tes pada lingkungan yang memiliki kelembapan tinggi dan rendah, juga pada kondisi temperatur yang ekstrem.

Asus ROG

TEST PEMELINTIRAN

Sebagian besar penutup notebook dapat dibuka dengan satu tangan dan hal ini dapat menyebabkan layar menjadi lentur. Tes pemelintiran mengukur seberapa baik notebook melindungi hal ini dengan memelintir keseluruhan kerangka pada derajat ekstrem.

Asus ROG

TEST PORT

ASUS menguji tiap port akses untuk menjamin setiap lubang tetap kuat dan solid untuk proses pasang/cabut yang  berkepanjangan dan menjaga kualitas kabel tanpa penurunan kualitas maupun kecepatan pada saat proses transfer data berlangsung.

Asus ROG

TEST JATUH

Notebook yang dijatuhkan tidak selalu berarti notebook menjadi rusak dan ASUS menempatkan setiap notebook nya melalui serangkaian tes jatuh untuk mengukur seberapa baik mereka bertahan dari kecelakaan-kecelakaan yang kecil pada kehidupan sehari-hari.

Asus ROG

TEST ABRASIF

ASUS memeriksa semua penampilan luar notebook ASUS dan mengujinya terhadap permukaan yang kasar, menjamin warna dan permukaan notebook tetap dalam kondisi prima bahkan setelah dalam waktu penggunaan yang lama dan berat.

Asus ROG

TEST TEKANAN

Layar LCD notebook merupakan salah satu bagian yang rapuh dan perlu dilindungi dengan penutup yang kuat. ASUS memastikan bahwa setiap layar dilindungi dengan baik, dengan cara menguji desain penutupnya pada berbagai tes bertekanan tinggi.

Asus ROG

TEST KEBISINGAN

Notebook ASUS juga menjalani tes kebisingan untuk menciptakan suasana berkomputasi yang tenang dan menyenangkan bagi para konsumen. Tes ini mencakup pengurangan kebisingan pada notebook, tes suara pendingin yang tenang hingga pengecekan segel pada setiap bagian komponen.

Asus ROG

TEST ENGSEL

Engsel layar merupakan titik lemah potensial pada Notebook, maka ASUS menguji setiap desain engsel pada setiap notebooknya dengan membuka dan menutup penutup notebook sedikitnya 20.000 kali untuk mengukur kekuatan engsel.

KEYBOARD BACKLIGHT

KEYBOARD BACKLIGHT

Semua ASUS ROG mempunyai Keyboard responsive yang sudah pake backlight, either warna merah atau RGB (warna warni). Hanya untuk GX 800 yang menggunakan keyboard mechanic.

Keyboard yang dilengkapi dengan backlit memudahkan pemakai untuk mengetik dalam keadaan cahaya yang rendah, dan tombol panah yang terisolasi memberikan sebuah pengalaman bermain game sama seperti di desktop.

INTELLEGENT COOLER

INTELLEGENT COOLER

ASUS ROG mempunyai sistem pendingin  cerdas “Hyper Cool duo – copper cooling system” menggunakan pipa pembuang hawa panas dan sistem dengan dua kipas untuk mendinginkan CPU dan GPU secara terpisah untuk memberikan performa stabil yang dibutuhkan dalam sesi gaming marathon yang intens.

TERDEPAN DALAM
INOVASI DAN DESAIN

TERDEPAN DALAM INOVASI DAN DESAIN

ROG didesain berbeda-beda, mulai dari yang paling terjangkau Strix series (GL553 dan GL 502) hingga ke G752 dan GX 800 serta yang paling baru Zephyrus (GX501).

Design ASUS ROG menarik dan inovatif dibanding notebook gaming lain. Dari logo ROG sendiri sudah mencerminkan premium brand.

ASUS ROG juga terdepan dalam inovosi dengan menciptakan Laptop gaming yang tipis berkonfigurasi High end dengan desain futuristic. Yang terbaru adalah Zephyrus yang di desain dengan ketebalan hanya 1,7 CM dan berat 2,2 KG.

Beberapa type seperti GX 800 yang mempunyai kartu grafis GTX 1080 2 buah di dalam nya, Core i7 7820HK  bisa di overclock layaknya prosesor PC.

So, setelah membaca pointer-pointer di atas, apa sih yang bisa disimpulkan ?

Kesimpulannya hanya satu, ASUS ROG is The Best and No 1 in the world. Welcome to Rupublic of Gamers !

Asus ROG

2129total visits,2visits today