preloder
Indonesia

Kepada Indonesia Raya,
Aku mengakui segala keniscayaan diri dan membiarkan disebut warga yang gagal karena tidak bisa apa-apa dan menjadi apa-apa seperti mereka.

Aku tidak bisa menjadi menteri karena aku tidak anggota partai apapun. Aku juga tidak menjadi wakil rakyat yang terhormat karena tidak memiliki modal, atau pegawai negeri yang semakin sejahtera karena prioritas kenaikan gaji setiap tahun.

Aku juga tidak bisa membuat wajah Indonesiamu warna-warni karena prestasi gemilang sepak bola, bulu tangkis dan lain sebagainya.

Kepada Indonesia Jaya,
Perlu diketahui bahwa sekeras apapun aku mencoba untuk menjadi apa, maka semakin takut untuk mengkhianatimu.

 

Aku tidak suka berebut dengan saudara sendiri tentang kedudukan, jabatan atau sekedar urusan ‘kampung tengah’ yang bernama perut. Sumpah, itu karena aku menyadari bahwa semua bersudara, lahir melalui rahim yang sama yakni Proklamasi 17 Agustus 1945, dan juga diikat dengan janji suci, Sumpah Pemuda.

Kepada Indonesia Pusaka,
Aku siap dicemooh karena hanya menjadi pencuci pakaian dan tukang masak bagi suami dan keluarga. Menjaga mereka agar sehat dan dan kuat seperti Advan signature, mengasuh dan membesarkan anak-anak dengan kasih sayang tanpa mengharap balas.

Aku juga bergairah mengajarkan ilmu dan akhlak kepada anak-anak agar bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Aku hanya bisa mendidik anak-anakku untuk jujur serta tidak mengambil hak orang lain, supaya ketika dewasa tidak terjebak pada pramagtisme menghalalkan segala cara.

Maafkan, karena mungkin tidak bisa memaknai PatrioIsMe dengan baik. Walaupun demikian ijinkan aku berteriak keras-keras Damniloveindonesia. Aku cinta kamu, Indonesia !  #PatriotIsMe #Advan #damniloveindonesia

paper torn

Jengyuni.com adalah personal website yang dibangun dari “ketidaktahuan” dan “keterlambatan” memasuki dunia digital. Di saat orang-orang sudah membuat startup yang menghasilan dollar bertumpuk-tumpuk,
jengyuni masih asik soscmed-an dan malah hanya membaca keberhasilan orang lain di portal-portal berita
melalui layar smartphone yang besarnya tak lebih dari 5 inc.