Federal matic oli motor terbaik pelopor revolusi dingin 2X 

FEDERAL MATIC

OLI MOTOR TERBAIK

PELOPOR DINGIN 2X

FEDERAL MATIC, OLI MOTOR TERBAIK PELOPOR DINGIN 2X

Federal matic oli motor terbaik pelopor revolusi dingin 2X - Mesin motor itu seperti tubuh manusia. Untuk tetap sehat ia membutuhkan perawatan optimal dan asupan gizi yang spesial.

Bila tubuh kita mempunyai jantung yang berfungsi memompa darah lewat pembuluh darah dengan kontraksi berirama dan berulang, begitu pula mesin motor.

Jantung bagi mesin sepeda motor adalah piston. Orang kampung seperti saya lebih familiar dengan sebutan “seker”, sedangkan oli (pelumas) adalah darah bagi sepeda motor. Keduanya tidak bisa dipisahkan.

Menempati fungsi seperti darah dalam tubuh kita, tentu saja oli motor mempunyai fungsi yang sangat vital. Mesin motor pasti akan rontok bila berjalan tanpa oli.

Demikian juga bila oli motor kita kotor atau menggunakan oli motor yang murahan dan tidak berkualitas. Jangan pernah berharap motor kita sehat, awet dan nyaman dikendarai.

Bila ini terjadi, kita pasti akan mengeluarkan lebih banyak uang untuk perbaikan. Akibatnya, selain mengganggu keuangan juga akan menggangu aktifitas harian kita. Saya pernah mengalaminya.

KENAPA OLI SANGAT PENTING

BAGI MESIN KENDARAAN ?

KENAPA OLI SANGAT PENTING
BAGI MESIN KENDARAAN ?

Sebagai Pelumas (Lubricating)

Meminimalisasi gesekan-gesekan antar logam komponen mesin sehingga gerakan mesin menjadi halus dan mencegah gesekan yang terlalu kasar yang menyebabkan rusaknya komponen mesin

Sebagai Pendingin (Cooler)

Oli mengalir dalam permukaan komponen mesin yang sekaligus membawa panas ke penampungan oli dan selanjutnya panas akan dibuang bersama udara yang mengaliri penampungan.

Sebagai Pelindung (Protector)

Oli melindungi mesin dari korosi (karat) dengan cara mencegah reaksi oksidasi dan menghilangkan reaksi kimiawi akibat pembakaran yang meninggalkan kerak

Sebagai Pembersih (Cleaner)

Oli akan membersihkan kerak-kerak yang memungkinkan masih tertinggal disela-sela mesin akibat pembakaran dan dibuang saat pergantian olie.

n

Sebagai Peredam Getaram (Reducing)

Pada saat bekerja, beberapa komponen mesin akan mengalami gaya tekan yang besar seperti pada ball bearing, roller bearing dan roda gigi. Tekanan yang terjadi pada permukaan kontak akan mengakibatkan getaran dan Oli akan menyebarkan tekanan dan menyerap getarannya.

0

Sebagai Penyekat

Ini berhubungan dengan kinerja piston (seker) dengan silinder yang memerlukan sifat kedap udara. Olie dapat mencegah kebocoran antara ruangan diatas piston dan dibawah piston atau meminimalisir kehilangan tenaga akibat kebocoran kompresi melalui celah piston dan silinder.

CIRI FISIK OLI MOTOR
TERBAIK & BERKUALITAS

CIRI FISIK OLI MOTOR

TERBAIK & BERKUALITAS

Bila motor kita menggunakan oli yang tidak berkualitas, maka akan menimbulkan berbagai efek kurang baik bagi kinerja mesin diantara adalah mesin cepat panas, suara kasar, boros dan sebagainya. Sedangkan dampaknya mesin yang cepat panas (overheat) menjadikan usia mesin (spartpart) tidak panjang.

Selain itu, pemakaian oli yang tidak berkualitas juga menyebabkan timbulnya kotoran yang berpotensi menyumbat saluran-saluran pelumasan pada mesin.

Itulah kenapa kita perlu menggunakan oli motor terbaik, spesial dan berkualitas.

Secara sederhana, oli yang baik dan berkualitas dapat dilihat dari ciri-ciri fisiknya. Ciri fisik Ini bisa dilihat ketika kita mengganti oli (tap oli) di bengkel, setelah kurang lebih 2.000 kilometer pemakaian.

Ciri-ciri fisik tersebut terletak pada perubahan warna maupun tingkat keencerannya. Begini penjelasannya.

Bila warna oli tetap jernih setelah pemakaian 1000-2000 km, berarti oli tersebut kurang baik karena tidak berfungsi optimal membersihkan kotoran sisa pembakaran

Jika warna berubah coklat kehitaman tetapi tetap encer seperti baru berarti oli tersebut bermutu baik karena zat aditif detergen berfungsi membersihkan bagian-bagian mesin secara optimal

PUNYA MOTOR MATIC
JELAS BUTUH OLI MOTOR TERBAIK
BUKAN YANG STANDART

PUNYA MOTOR MATIC

JELAS BUTUH OLI MOTOR TERBAIK

BUKAN YANG STANDAR

Melihat begitu pentingnya fungsi oli motor bagi mesin seperti yang terpapar di atas, maka menjaga kualitas oli adalah sebuah keharusan.

Lebih-lebih, mesin sepeda motor memiliki beban kerja yang lebih berat dibandingkan mesin mobil karena memiliki putaran mesin yang lebih tinggi. Akibatnya, kemungkinan gesekan dan panas yang timbul menjadi lebih tinggi.

Pemakaian oli motor yang biasa-biasa saja jelas akan mempengaruhi kinerja mesin secara berkelanjutan. Terlebih lagi apabila sepeda motor kita adalah matic (skutik). Kenapa ?

Kebutuhan pembakaran motor matic pada umumnya lebih banyak dibandingkan motor manual (moped/bebek standar).

Ini disebabkan karena kecepatan putaran roda sangat mengandalkan bukaan gas dan gaya sentrifugal untuk menggerakkan CVT (Continuously Variable Transmition). Faktor Inilah yang menyebabkan beban mesin motor matic lebih besar.

Disamping itu, belum semua motor matic di Indonesia menggunakan pendingin cairan (liquid cooler). Kondisi ini menyebabkan motor matic kita memerlukan Oli Motor Matic terbaik dan spesial yang dapat menjaga kinerja mesin tetap optimal.

Oli Motor Terbaik
Oli Motor Terbaik

Mesin sepeda motor memiliki beban kerja yang lebih berat dibandingkan mesin mobil

Kebutuhan pembakaran motor matic pada umumnya lebih banyak dibandingkan motor manual (moped/bebek standar)

Motor matic memerlukan Olie Motor Matic spesial yang dapat menjaga kinerja mesin tetap optimal.

Oli Motor Terbaik

FEDERAL MATIC

OLI TERBAIK

SPESIALIS DINGIN

DENGAN HEAD PROTECTION FORMULA

R

2x Lebih Efektif

R

2x Lebih Kencang

R

2x Lebih Bandel

Oli Motor Terbaik

KETIKA MOTOR MATIC KESAYANGANKU
TURUN MESIN

KETIKA MATIC KESAYANGANKU

TURUN MESIN

Aktifitas harianku didukung sekali dengan motor matic. Tentu bukan tanpa alasan kalau saya lebih memilih motor matic ketimbang motor yang bertransmisi manual. Selain lebih mudah dan simple pemakaiannya, motor matic juga lebih gesit di jalan. Alasan lainnya adalah karena memang saya kurang begitu lancar mengendarai motor bebek manual.

Pasca lepas dari garansi service gratis maupun berkala sesuai dengan BPBS (Buku Petunjuk dan Buku Service) bawaan pabrik 2 tahun lalu, akhirnya saya memutuskan service dan menggunakan oli mesin biasa yang tersedia di bengkel-bengkel kampung.

Pilihan menggunakan ini adalah murni keinginan saya. Saya pikir service di manapun dan menggunakan oli motor apapun sama saja. Selain itu saya bermaksud memangkas waktu serta biaya karena jarak bengkel resmi dengan rumah memang cukup jauh.

Tetapi pemikiran saya itu ternyata salah besar. Memang, dua kali penggantian oli motor awalnya tidak terasa ada kelainan apa-apa walaupun tarikannya gasnya agak berat. Artinya, dengan jarak pemakaian hingga kurang lebih 5.000 kilometer mesin tidak sepertinya baik-baik saja.

Nah, memasuki masa penggantian olie selanjutnya, saya terpaksa mengeluarkan uang yang cukup besar, tak kurang dari Rp 750.000 untuk perbaikan motor matic saya. Kenapa ?

Motor matic yang saya pakai untuk aktifitas harian tiba-tiba mengalami loss compression dan mesin mendadak mati di tengah perjalanan.

Setelah ditarik kebengkel, montirnya bilang, “Mbak maaf, motornya kayaknya mesti “turun mesin”, nih. Harus mengganti piston (seker), silinder dan beberapa sparepart lainnya. Kok olinya bisa sampai habis gitu, sih ?”

Mak jlebb rasanya. Melongolah saya karena terkejut. Saya tidak menyangka sama sekali bakal mengalami kejadian ini. Turun mesin ini baru pertama kalinya terjadi sejak beli motor matic 110 cc tersebut.

Montir pun kasih saran agar mengganti oli motor. Ditujukkanlah beberapa beberapa jenis oli motor, plus beberapa penjelasan singkat tentang kelebihan dan kekurangannya. Tetapi entah kenapa montir lebih menyarankan agar saya pakai FEDERAL MATIC.

Berbekal pengalaman inilah akhirnya saya tidak berani sembarangan menggunakan oli motor murahan untuk motor matic saya. Saya sadar dampaknya malah bikin ribet keuangan. 

Rekomendasi montir itu memang benar. Saya merasa nyaman menggunakan FEDERAL MATIC hingga saat ini, kurang lebih sudah hampir 1,5 tahunan. 

Oli Motor Terbaik

PAKAI FEDERAL MATIC 30

DAN INI MANFAATNYA BAGI MOTOR MATICKU

PAKAI FEDERAL MATIC 30,
INI MANFAAT BAGI MOTOR MATICKU

Mesin motor ternyata memang tidak bisa sembarang menggunakan oli mesin. Untuk mesin motor buatan lama tidak disarankan menggunakan oli sintetis tetapi disarankan menggunakan oli mineral yang diambil dari minyak bumi yang telah diolah dan disempurnakan. Kenapa ?

Motor dengan teknologi lama biasanya celah antar part terlalu renggang atau sangat besar. Kalau dipaksanakan menggunakan oli sintetis maka dampaknya akan semakin boros, oli cepat karena masuk keruang pembakaran dan ikut terbakar. Indikasinya adalah knalpot keluar asap berlebih (ngebul).

Ternyata inilah jawabannya kenapa montir menyarankan saya pakai FEDERAL MATIC 30 saat itu. Kebetulan motor matic saya terhitung muda, jadi tidak menggunakan oli mineral tetapi sintetis base oil.

Tetapi memang benar, saya merasakan sekali dampak dan manfaat setelah menggunakan FEDERAL MATIC 30 ini. Tentu bila dibandingkan dengan ketika masih menggunakan oli motor murah yang malah menyebabkan motor turun mesin saat itu.

Paling tidak saya merasakan 4 (empat) manfaat berikut ini setelah menggunakan oli motor terbaik FEDERAL MATIC 30,

TIDAK MUDAH PANAS

FEDERAL MATIC 30 menjadikan mesin motor matic saya tidak cepat panas baik untuk pemakaian jarak pendek maupun jauh.

MESIN HALUS & STABIL

Selain tidak mudah panas, motor matic saya juga tidak bergetar, putaran mesinnya lebih halus dan lebih stabil. Motor matic saya juga rasa-rasanya lebih enteng jalannya.

IRIT BAHAN BAKAR

Yang mengagetkan saya adalah motor menjadi irit bahan bakar. Bisa jadi ini disebabkan karena oli motor berfungsi optimal yang menjadikan mesin tidak mudah panas.

HEMAT BIAYA SERVICE

Setelah menggunakan FEDERAL MATIC 30 mesin motor matic saya seperti kuat dan bandel. Jarang sekali bahkan hampir tidak pernah service berat, kecuali hanya ganti oli.

4 (empat) manfaat yang saya rasakan tersebut membuktikan bahwa FEDERAL MATIC 30 terbukti sebagai oli motor terbaik karena kinerja motor saya menjadi 2X LEBIH EFEKTIF, 2X LEBIH KENCANG dan 2X LEBIH BANDEL. Apa yang membuat oli FEDERAL MATIC sedemikian efektif, inilah jawabannya,

Berbahan dasar Synthetic Base Oil 

dengan HEAD PROTECTION FORMULA

ACTIVE MOLY

VISCOELASTIC MOLECULES

DOUBLE ACT CLEANER

Oli Motor Terbaik

Berbeda dengan oli motor lain, FEDERAL MATIC adalah oli motor terbaik yang mempunyai keunggulan dalam mengontrol panas mesin 2X lebih efektif. Ini berkat HEAD PROTECTION FORMULA dengan bahan dasar Synthetic Base Oil dan aditif, diolah menggunakan teknologi tinggi yang disebut TVMC (Technology Ventury Molecule Chruser).

Teknologi blending ini merupakan terobosan baru dalam proses pengolahan oli, dan hanya dimiliki oleh PT. Federal Karyatama. Dengan teknologi ini pula, perncampuran beberapa bahan baku oli akan lebih homogen dan terikat dengan stabil.

Dalam prosesnya, formula spesial ini dihasilkan melalui beberapa proses tahap pemurnian seperti Hydrofinishing dan Hydrocracking.

Proses ini menghasilkan base oil dengan kandungan sulfur yang rendah dan rantai karbon yang lebih stabil. Keunggulannya, tingkat penguapan FEDERAL MATIC ini 12% lebih rendah dari standar kestabilan temperatur kerja rata-rata.

Head Protection Formula terdiri dari 3 (tiga) formula yang berkerja secara komprehensif melindungi mesin motor, yakni :

VISCOELASTIC MOLECULES

Formula sepesial meningkatkan akselerasi dan ketahanan mesin dengan menjaga viskositas pada temperatur tinggi. Mesin motor terjaga pada temperatur 3-50 C meskipun digunakan dalam kondisi macet dan jarak jauh.

ACTIVE MOLY

Formulasi baru ini aktif menjaga lapisan komponen tetap licin sehingga mampu meminimalisir dampak gesekan (friction) antar komponen yang mengakibatkan keausan (wear) serta menjaga suhu mesin tetap dingin dan 2X lebih responsif.

DOUBLE ACT CLEANER

Dua aditif uang berfungsi membersihkan kotoran pada seluruh permukaan komponen mesin sehingga kinerja mesin lebih optimal.

Superior-antioxidant, 2X efektif mencegah terbentuknya lumpur di dalam mesin akibat kontaminasi secara simultan.

Double act cleaner, sangat efektif mengikat kotoran agar tidak menempel di permukaan logam yang menjadikan mesin lebih bersih sehingga mempunyai performal optimal.

Selain teknologi dan formula yang digunakan, keunggulan lain yang menjadi alasan saya dan anda harus memilih oli motor terbaik FEDERAL MATIC adalah sebagai berikut :

TERSEDIA DIMANA-MANA

Mendapatkan oli motor terbaik FEDERAL MATIC tidak sulit karena tersedia dimana-mana.

HARGA KOMPETITIF

Harga oli motor terbaik FEDERAL MATIC sangat kompetitif dan terjangkau yakni Rp 35.000 di bengkel-bengkel kampung di Jogja.

DAPAT DIBELI ONLINE

Selain dapat dibeli ditokok-toko fisik disetiap tempat, FEDERAL MATIC juga dapat dibeli secara online melaui e-commerce seperti bukalapak, tokopedia dan blibli.com

STANDAR MUTU API & JASO

FEDERAL MATIC telah diakui secara internasional memiliki standar mutu API dan JASO.

Slide background

Federal Matic 30 SAE 10W-30 API SL JASO MB berbahan dasar Sytentic Base Oil dengan formula spesial untuk mesin transmisi otomatis (kopling kering

FEDERAL MATIC 30

Cari tahu lagi

Slide background

Federal Matic 40 SAE 10W-40 API SL JASO MB berbahan dasar Sytentic Base Oil dengan formula spesial untuk mesin transmisi otomatis (kopling kering)

FEDERAL MATIC 40

Cari tahu lagi

Slide background

Federal UltraTec SAE 20W-50 API SJ JASO MA berbahan dasar 100% Synthetic Base Oil untuk motor 4T manual dengan beban berat

FEDERAL ULTRATEC-MATIC

Cari tahu lagi

Slide background

Federal Matic 40 SAE 10W-40 API SL JASO MB berbahan dasar Sytentic Base Oil dengan formula spesial untuk mesin transmisi otomatis (kopling kering)

FEDERAL Y-MATIC

Cari tahu lagi

Slide background

Federal Gear Oil Matic SAE 10W-30 API SL merupakan pelumas spesial untuk roda gigi motor transmisi otomatis(matic/scootic)

FEDERAL GEAR OIL MATIC

Cari tahu lagi

Slide background

Federal Super Racing SAE 5W-30 API SM JASO MA berbahan dasar 100% Ester Synthetic Base Oil dengan formula spesial untuk mesin motor 4T modern

FEDERAL FACING & SUPER RACING

Cari tahu lagi

Slide background

Federal Super Racing SAE 5W-30 API SM JASO MA berbahan dasar 100% Ester Synthetic Base Oil dengan formula spesial untuk mesin motor 4T modern

FEDERAL SUPREME XX 30

Cari tahu lagi

FEDERAL SUPREME XX 50

Federal Supreme XX 50 SAE 20W-40 API SJ JASO MA berbahan dasar 100% Synthetic Base Oil untuk motor 4T manual

Cari tahu lagi

fw-12

Federal UltraTec SAE 20W-50 API SJ JASO MA berbahan dasar 100% Synthetic Base Oil untuk motor 4T manual dengan beban berat

FEDERAL ULTRATEC

Cari tahu lagi

fw-1

Apa merk dan type motor kamu, tahun berapa produksinya, cari tahu oli motor terbaik yang sesuai disini.

WASPADAI PRODUK PALSU
BEGINI CARA MEMBEDAKANNYA

WASPADAI PRODUK PALSU

BEGINI CARA MEMBEDAKANNYA

distribusi

  • Jika konsumen pengguna, pastikan membeli oli di tempat yang dapat dipercaya.
  • Jika konsumen retailer, beli langsung dari salesman distributor atau salesman resmi PT Federal Karyatama.
  • Salesman yang menawarkan harga oli jauh di bawah harga pasaran, patut dicurigai kebenarannya. Hindari tawaran tersebut, sehingga terhindar dari perkara hukum.

seal

  • Tidak terdapat cacat atau keanehan pada bagian tutup dan sambungannya
  • Tulisan pada label tercetak dengan baik dan tajam
  • Terdapat seal berbahan alumunium di mulut botol apabila tutup dibuka

warna oli

  • Tidak tercium bau menyengat/bau yang berbeda.
  • Warna oli terlihat kuning kecoklatan (produk Ultratec berwarna merah) dan bening tidak keruh.

KESIMPULAN

KESIMPULAN

Sebagai akhir tulisan, apa yang dapat disimpulkan adalah sebagai berikut :

R

Menempati fungsi seperti darah dalam tubuh kita, oli motor mempunyai fungsi yang sangat vital. Memilih oli yang tidak berkualitas akan menyebabkan kinerja mesin tidak optimal dan beresiko cepat rusak seperti yang pernah saya alami;

R

Motor matic membutuhkan oli motor terbaik dan spesial bukan standart karena motor matic memiliki beban kerja lebih bert ketimbang mobil serta kebutuhan pembakaran motor lebih banyak dibandingkan motor manual;

R

FEDERAL MATIC adalah oli motor terbaik, pelopor dingin 2X yang dibuat dengan Head Protection Formula yang menjadikan mesin motor 2X Lebih Efesien, 2X Lebih Kencang dan 2X Lebih Bandel

Semoga tulisan berjudul FEDERAL MATIC, OLI MOTOR TERBAIK PELOPOR DINGIN 2X ini bermanfaat untuk Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang sadar bahwa menggunakan oli motor yang tepat menjadikan motor awet dan dapat menghemat pengeluaran.

Jadilah bagian dari komunitas pengguna oli motor terbaik di dunia,
Follow & Subscribe Official Socmed Federal Oil

Sumber materi tulisan, gambar dan video : federaloil.co.id (primer), youtube.com, otomotif.kompas.com (sekunder) - Infografis (2D & 3D) : www,jengyuni.com

FEDERAL MATIC OLI MOTOR MATIC OLI MOTOR TERBAIK SPESIALIS DINGIN PELOPOR DINGIN 2X

1711total visits,4visits today