preloder
Di luar banyak dosa

Seminggu lagi adalah malam tahun baru. Malam yang ditunggu oleh hampir seluruh penduduk dunia. Tentu saja banyak rencana disusun untuk menikmati malam yang datang setahun sekali itu.

Dimana-mana jalan-jalan akan macet. Mall dan tempat perbelanjaan akan ramai pengunjung. Hotel dan tempat hiburan akan penuh sesak dengan berbagai macam atraksi acara yang sudah dipublikasikan mulai saat ini. Suami, istri, dan anak-anak tidak boleh keluar sendiri-sendiri dengan alasan apapun.

Artis lokal dan ibu kota akan panen karena kebanjiran rejeki dimalam itu. Penjualan minuman keras akan meningkat. Mungkin penjualan kondom juga akan meningkat seperti kejadian tahun lalu sebagaimana diberitakan oleh koran lokal di Jogja.

Akhirnya dapat disimpulkan bahwa malam itu akan menjadi perangkap dosa bagi siapa saja yang tidak berhati-hati dan terlalu mengagung-agungkan kebebasan malam tahun baru. Penting bagi kita yang telah berkeluarga untuk menikmati malam tahun baru bersama keluarga saja.

Suami, istri, dan anak-anak baiknya tidak keluar sendiri-sendiri dengan alasan apapun. Yang demikian itu akan meminimalisir keinginan negatif efek dari euporia tahun baru. Mungkin suami, istri, saudara dan orang-orang yang kita cintai adalah orang-orang baik, tetapi pengaruh gegap gempita tahun baru bisa saja membuatnya lupa dan akhirnya terjerumus untuk berbuat dosa.

Mari, jaga keluarga kita dari pengaruh malam tahun baru yang tidak bermanfaat. Nikmati malam itu dengan bijak dan tetap dalam keimanan. Jangan sampai menyesal dikemudian hari !