CARA MENGOLAH SAMPAH PLASTIK RUMAH TANGGADENGAN MUDAH

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sampah merupakan salah satu permasalahan lingkungan khususnya di kota-kota besar dari dulu hingga kini dan masih dirasakan oleh banyak pihak. 

Dari sekian banyak jenis sampah yang menjadi sumber permasalahan tersebut, sampah plastik rumah tangga adalah salah satunya. Dibutuhkan kesadaran dari masyarakat untuk bisa bijak mengolah sampah plastik tersebut agar permasalahan tentang sampah plastik ini bisa diurai secara perlahan.

Saat ini AQUA sudah melakukan campaign #BijakBerplastik guna mengurangi sampah botol plastik. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengolah sampah plastik rumah tangga dengan sangat mudah. 

Cara-cara tersebut adalah sebagai berikut :

01

Pisahkan sampah sesuai jenisnya. Sampah plastik, karet, kaca dan kaleng masuk ke dalam kategori sampah anorganik. Sampah anorganik sebaiknya dibuang di tempat yang memiliki alat pelebur plastik atau alat daur ulang.

Botol
pupuk

02

Buat sampah organik menjadi pupuk. Cara mengelola sampah rumah tangga organik yang paling mudah adalah dengan membuatnya menjadi pupuk kompos yang dapat digunakan untuk berkebun.

03

Daur ulang sampah anorganik. Sebagian sampah anorganik dapat didaur ulang, seperti kertas, kardus, botol kaca, botol plastik, atau kaleng. Anda dapat memeriksa logo daur ulang pada kemasan makanan atau minuman yang telah dibeli.

Botol
Plane

04

Reduce, reuse dan recycle. Budayakan gaya hidup reduce, reuse and recycle atau biasa dikenal dengan 3R. 

Biasakan untuk mengurangi pemakaian plastik atau bahan-bahan lain yang sulit terurai. Kemudian jangan lupa memanfaatkan barang bekas agar bisa digunakan kembali. Seperti memanfaatkan botol plastik bekas untuk dijadikan pot tanaman. 

Selain itu, masih banyak lagi barang bekas yang bisa digunakan kembali dengan ide kreatif anda.

Demikian beberapa hal berkaitan dengan cara mengolah sampah plastik rumah tangga yang harus anda ketahui. Jika anda ingin lebih mengetahui tentang berbagai hal yang berkaitan dengan cara mengelola sampah tersebut, anda bisa mengunjungi website sehataqua.co.id

Ya, Aqua merupakan salah satu perusahaan yang sangat peduli terhadap kondisi permasalahan lingkungan khususnya masalah sampah. Aqua adalah merek AMDK dengan penjualan terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu merek AMDK yang paling terkenal di Indonesia, sehingga telah menjadi seperti merek generik untuk AMDK.