preloder

BOSOWA SEMEN
BERDIRI KERAS & KUAT
MEMBANGUN INDONESIA

Bagi sebagian masyarakat mungkin saja belum familier dengan Bosowa Semen. Lain halnya bila disebut nama Jusuf Kalla. Ya, Bosowa Semen identik dengan Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia ini karena beliaulah salah satu pemilik pabrik semen kebanggaan warga Sulawesi Selatan dan Indonesia.

Nama Bosowa Semen itu sendiri adalah akronim yang diambil dari 3 (tiga) nama Kerajaan Bugis yaitu Bone, Soppeng dan Wajo.

Kalau kamu baca wikipedia, pasti kamu akan tahu kalau Bosowa Semen ini hanya salah satu bidang usaha di bawah Bosowa Corp, sebuah holding company yang didirikan oleh Bapak Ahmad Mahmud pada tahun 1973.

Meskipun Bosowa Semen lahir dari perusahaan keluarga tetapi dalam pengembangan dan pengelolaannya dilakukan secara profesional. Ini dibuktikan dengan banyaknya para profesional yang tergabung dalam Bosowa. Sumber daya manusia adalah aset yang penting dalam pengembangan usaha bagi Bosowa semen.

YANG MUDA
YANG MENGINDONESIA 

 

Dalam industri semen nasional, Bosowa Semen adalah merk semen paling muda di antara merk-merk semen yang lain, hadir berbarengan saat tejadi “ontran-ontran” krisis moneter tahun 1998.

Walaupun paling muda, Bosowa Semen adalah “Raksasa Baru” di Industri Semen Indonesia. Dengan kapasitas produksi semen yang mencapai 7.2 juta ton per tahun, Grup Bosowa Semen merupakan grup semen terbesar keempat di Indonesia dan satu-satunya perusahaan semen swasta nasional di Indonesia.

Di bawah kemudi CEO Erwin Aksa, Bosowa Semen terus meningkatkan produksi dan berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan semen nasional yang tiap tahun semakin bertambah terutama di kawasan Indonesia timur sebagai wilayah yang mengalami pertumbuhan paling cepat.

Semen memang telah menjadi issue penting serta salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia. Komitmen pemerintah dalam pembangunan infrastruktur berskala besar serta meningkatnya kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal menjadi alasan kebutuhan pasar semen dalam negeri diperkirakan akan terus mengalami peningkatan terutama di Indonesia timur.

Komitmen pemerintah bukan omong kosong. Ini bisa dibuktikan dengan penggelontoran 60% dana APBN 2017 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur di wilayah di wilayah Timur Indonesia, seperti Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua

 

Bosowa Semen

Nah, untuk menjaga agar dapat memenuhi permintaan yang tinggi, Bosowa Semen pun mengimbanginya dengan melakukan aktivitas usaha secara terpadu.

Usaha terpadu tersebut adalah berupa penambangan bahan baku, pabrik produksi semen, hingga penyediaan logistik, jaringan distribusi, serta ready mix untuk memenuhi kebutuhan pasar yang tidak hanya untuk Indonesia Timur tetapi juga untuk seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, Bosowa Semen telah mempunyai 3 (tiga) pabrik yang berada di Maros, Batam dan Banyuwangi.

Bosowa Semen
Bosowa Semen
PABRIK MAROS
Bosowa Semen
PABRIK BATAM
Bosowa Semen
PABRIK BANYUWANGI

Berdirinya pabrik di Batam (2008) dan Banyuwangi Desember 2016 mendorong produksi hingga 7,2 juta ton per tahun. Jumlah ini memberikan kontribusi sangat signifikan, di mana Bosowa Semen telah berhasil menguasai market share sebesar 8-9% dari produk semen secara nasional.

3 PRODUK ANDALAN
BOSOWA SEMEN UNTUK INDONESIA

Bosowa Semen

PRODUK SEMEN

Portland Composite Cement (PCC)
Portland Composite Cement (PCC) Bosowa Semen merupakan semen portland berkualitas tinggi yang telah memenuhi standar nasional yaitu SNI 7064:2014 dan internasional yaitu standar Eropa EN 197-1 CEM II

Ordinary Portland Cement type 1 (OPC)
Ordinary Portland Cement (OPC) Bosowa Semen merupakan semen portland berkualitas tinggi yang telah memenuhi standar nasional yaitu SNI 2049:2015 dan internasional yaitu standar Amerika Serikat ASTM C150/C150M – 12 dan standar Eropa EN 197 – 1 CEM 1

Semen Portland type 1 merupakan jenis semen yang cocok untuk berbagai macam aplikasi beton dimana syarat-syarat khusus tidak diperlukan.

 

PRODUK READY MIX

Ready mix concrete Bosowa merupakan ready mix dengan kualitas tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan bangunan Anda.

Saat ini Bosowa memiliki batching plant di 5 lokasi di Sulawesi Selatan yang didukung oleh puluhan armada mixer dan concrete pump yang selalu siap mengantarkan produk dengan tepat waktu dan dengan regular monitor sehingga memastikan proyek dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

Bosowa Semen
Bosowa Semen

PRODUK AGGREGATE

Aggregate merupakan bahan yang digunakan dalam pembuatan ready mix dan juga digunakan untuk berbagai keperluan bangunan. Produk aggregate Bosowa berkualitas tinggi dan salah satu yang terbaik di Indonesia.

YUK, KITA DUKUNG
PRODUK DALAM NEGERI
UNTUK INDONESIA YANG LEBIH BAIK

Kalau kamu sering bepergian melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Sulawesi Selatan, maka kamu harus ingat bahwa bandara itu keras dan kokoh berdiri dibangun dengan Bosowa Semen.

Begitu pula dengan Menara Bosowa, Jalan Tol Seksi 4, dan Bendungan Bili – Bili yang berada Sulawesi Selatan. Proyek-proyek megah itu juga dibangun menggunakan Bosowa Semen, teman.

Begitu pula dengan  PLTU Jeneponto dan PLTU Takalar Sulawesi Selatan. Kalau kamu juga sering mondar-mandir lewat Jembatan Mahakam yang berda di Kalimantan Timur, jangan heran karena kemegahannya juga di bangun dengan Bosowa Semen.

Ayo kita dukung produk-produk nasional, dengan ikut serta menggunakan dan mempromosikan lewat media apapun sebisa kita. Dengan ikut serta mempromosikan berarti kita mencintai negeri kita sendiri.

Sumber Bacaanwww.semenbosowa.co.id, www.bosowa.co.id Infografis 2D & 3D: www.jengyuni.com, tirto.id

INDONESIA

AYO DUKUNG

Clik Here