Berobat ke Luar Negeri Semakin Mudah Melalui Perwakilan Resmi di Indonesia

Dalam dua dekade terakhir, berobat ke luar negeri telah menjadi salah satu trend tersendiri bagi warga Negara Indonesia. Kenapa?

Dibandingkan dengan Negara Asia yang lain, Malaysia masih menjadi tujuan wisata medis terpopuler di kalangan warga Negara Indonesia. Alasannya beragam, mulai dari pelayanan kesehatan terbaik di dunia, Fasilitas dan teknologi yang termutakhir, dokter yang profesional dan berpengalaman, serta diagnosis dan penanganan yang lebih cepat. 

Selain itu, biaya berobat di Malaysia cenderung lebih hemat, dibandingkan dengan Negara Asia yang lain. Hal ini disebabkan biaya berobat dikontrol oleh Pemerintah, sehingga kita dapat menghitung estimasi biaya sebelum berobat, tanpa takut nantinya akan ada biaya terselubung.

Ada beberapa Rumah Sakit yang menjadi rujukan terbanyak oleh pasien Indonesia ketika berobat ke Malaysia, diantaranya adalah Rumah Sakit Mahkota Medical Centre yang terletak di Kota Melaka, dan juga Regency Specialist Hospital yang terletak di Johor Baru.

Selain faktor teknologi dan peralatan medis yang canggih, mudahnya akses ke Rumah Sakit dan bahasa Melayu yang mirip dengan bahasa Indonesia, menjadi poin penting mengapa sekitar 60% pasien Indonesia berobat ke Mahkota Medical Centre maupun Regency Specialist Hospital.

Persiapan Sebelum Memutuskan Untuk Berobat ke Rumah Sakit Malaysia

Sebelum memutuskan untuk berobat ke Rumah Sakit Malaysia, pastikan Anda telah memiliki persiapan yang matang.

Mulai dari menyiapkan semua hasil medis dari Indonesia, memilih dokter spesialis dan Rumah Sakit yang sesuai dengan kebutuhan dan keluhan, membuat temu janji (appointment) dengan dokter spesialis, menghitung estimasi biaya berobat, menyiapkan akomodasi dan transportasi, serta menyiapkan alat pembayaran saat di Malaysia.

Jangan sampai niat pergi ke luar negeri untuk mencari Second Opini yang lebih baik malah berjalan diluar ekspetasi Anda.

Selain perencanaan budget yang matang, Berobat ke Malaysia tentu akan membutuhkan waktu yang lebih banyak, mulai dari proses keberangkatan hingga proses kepulangan ke Tanah Air. Belum lagi jika Anda adalah pengguna Asuransi, maka Anda harus menyiapkan waktu untuk menyiapkan berkas-berkas administratif sebelum proses keberangkatan ke Malaysia.

Tetapi, Anda tidak perlu khawatir, karena Rumah Sakit Mahkota Medical Centre maupun Regency Specialist Hospital, telah dapat menerima penggunaan Asuransi secara Cashless.

Jika perusahaan asuransi yang Anda gunakan belum mendukung sistem Cashless, Anda masih dapat menggunakan asuransi dengan menggunakan sistem Reimburse dimana Anda harus membayar biaya pengobatan rumah sakit dengan budget pribadi terlebih dahulu.
Kemudian, biaya pengobatan yang Anda keluarkan akan diganti oleh pihak asuransi melalui prosedur klaim.

Konsultasi GRATIS Sebelum Berobat ke Luar Negeri

Sebagai Destinasi Tujuan Wisata Medis terpopuler di Asia, Rumah Sakit Mahkota Medical Centre maupun Regency Specialist Hospital telah membuka Kantor Perwakilan Resmi (Authorised Representative Office) di Indonesia untuk membantu memudahkan pasien dan calon pasien yang akan berobat ke Malaysia.

Nah, bagi kalian yang akan berobat ke Malaysia, tepatnya di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre maupun Regency Specialist Hospital, namun bingung bagaimana Cara Berobat ke Malaysia, Kantor Perwakilan Resmi (Authorised Representative Office) mereka di Indonesia akan siap membantu Anda mulai dari pengaturan temu janji (appointment) dengan dokter spesialis, pre-konsultasi sebelum berobat, hingga pengaturan akomodasi dan transportasi selama proses pengobatan, dimana semua layanan mereka adalah 100% Bebas Biaya.

Lebih rincinya nih, berikut layanan dari Kantor Perwakilan Resmi (Authorised Representative Office) Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital :

Tentu dengan melalui Perwakilan Resmi Rumah Sakit, Anda akan mendapatkan lebih banyak kemudahan dan dapat menghemat waktu berobat, karena Anda tidak perlu dibebankan dengan mengurus hal-hal yang bersifat administratif.

Anda dan keluarga pun tidak perlu takut kekurangan biaya saat berobat, karena sebelum keberangkatan ke Malaysia, tim dari Perwakilan Resmi Rumah Sakit akan menghitungkan estimasi biaya yang dibutuhkan sesuai dengan keluhan dan hasil medis terupdate pasien.

Selain itu, proses Berobat ke Melaka dan Berobat ke Johor Bahru akan lebih effisien dan efektif karena segala keperluan administratif yang berkaitan dengan Rumah Sakit telah dibantu uruskan oleh tim Perwakilan Resmi Rumah Sakit. Perjalanan Wisata Medis Anda pun menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Address

Jl. Baratajaya XIX No.31C, Surabaya, Jawa Timur 60284

Email

mmcsurabayaoffice@gmail.com

Whatsapp

0838-3002-8050