preloder
Meeting Xwork #BeMoreProductive

INSPIRASI KECIL UNTUK
” MEETING

Kalau kita pikir meeting itu kegiatan buang-buang waktu percuma dan bikin ngantuk, kita salah besar karena meeting adalah “kegiatan ajaib”, pintu sebuah solusi. #Bemoreproductive With Xwork

Sebelum memutuskan mengikuti suami, saya dulu pernah bekerja pada sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang percetakan di tempat kelahiran saya, Brebes.

Walaupun sudah cukup lama saya resign, tetapi rasanya masih hangat dalam ingatan saya bagaimana dulu saya menjalani aktifitas kerja di perusahaan tersebut. Absen, ngerjain laporan, ikut meeting dan hal-hal normatif lainnya. Ya, seperti itu.

Sayang, kinerja perusahaan memprihatinkan. Gaji karyawan jadi terpending-pending terus bahkan beberapa kali malah dibayar tidak penuh alias kerja bhakti.

Beberapa kali terjadi perombakan kepemimpinan toh nyatanya juga sama saja, perusahaan susah keluar dari istilah “hidup segan mati tak mau”.

Dalam kondisi seperti itu, karyawan cerai berai. Bagi yang masih mempunyai loyalitas dan berharap adanya “mukzizat”, mereka bertahan sedangkan sisanya kabur entah kemana, mencari peruntungan yang lebih baik.

Saya sendiri lebih tertarik masuk dalam kelompok pertama. Kenapa ? Saya teringat betul bagaimana dulu saya harus bersaing dengan ribuan orang untuk menjadi staff di perusahaan ini. Itu alasan kenapa saya tetap bertahan.

Meeting Xwork #BeMoreProductive
Meeting Xwork #BeMoreProductive
Meeting Xwork #BeMoreProductive
Meeting Xwork #BeMoreProductive

Sebenarnya, Apa Yang Terjadi
Saat Itu ?

Saya mengira bahwa apa yang terjadi saat itu sebenarnya klasik banget yakni masalah produktivitas kerja.

Produktifitas kerja perusahaan tidak optimal karena sistem kerja tidak berjalan semestinya. Bisa jadi karena perusahaan relatif baru.

Setelah saya keluar, barulah saya “ngeh” bahwa dalam sebuah perusahaan, tidak ada yang lebih baik selain menyandarkan pada rumus “Organization’s driven by people and people driven by system”. Kalau diperpendek jatuhnya adalah “Organization’s driven by system”.

Nah, pemahaman tersebut tidak saya lihat saat itu. Alur kerja tidak jelas karena jobdes dibuat hanya sebagai pelengkap struktur organisasi tanpa mempertimbangkan output yang akan dicapai.

Permasalahan semakin komplek manakala tidak adanya management konflik yang baik. ‘Gak heran kalau komunikasi menjadi stagnan dan banyak terjadi overlapping.

Terakhir bahkan memunculkan faksi-faksi dalam perusahaan. Karyawan terkotak-kotak dengan sendirinya menjadi “orangnya sana dan orangnya sini”. Perseteruan semakin berdarah-darah yang justru untuk hal-hal yang enggak prinsip sama sekali.

Dalam kondisi seperti, tahu sendirilah dampaknya. Perusahaan jauh dari kata produktif dan terus menerus merugi.

Karena terus-terusan merugi, perusahaan jadi berbiaya tinggi dan “over heating” karena output berbanding terbalik dengan input alias Besar pasak dari pada tiang, kata peribahasa.

Meeting Xwork #BeMoreProductive

TEMUKAN SOLUSI
DENGAN MEETING KONSOLIDASI

Beberapa waktu lalu ketika mudik ke Brebes, saya sempatkan mampir ke “mantan” perusahaan tempat saya bekerja dulu.

Maksud saya ingin menjaga sillaturrahim dan sekedar kangen-kangenan dengan beberapa teman yang masih bertahan sampai saat ini.

Sungguh saya dibuat kaget. Kondisi perusahaan telah berubah 180 derajat. Di bawah manajemen baru yang lebih cakap, nampaknya perusahaan telah berhasil berbenah diri dan meningkatkan produktivitasnya.

Teman-teman bilang kalau omsetnya sekarang sudah tembus ratusan juta rupiah per bulan. Organisasi juga berkembang dengan penambahan beberapa divisi.

Bahkan, belum lama ini perusahan berhasil membeli alat-alat baru untuk meningkatkan produksi karena pesanan terus mengalir dari berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta.

Lha, kok bisa ?

Sebenarnya saya penasaran, bagaimana caranya perusahaan yang sudah diujung tanduk saat itu bisa bangkit kembali bahkan menjadi lebih produktif ?

Menurut cerita beberapa teman, managemen baru telah bekerja keras mengembalikan performa dan produktiftas perusahaan.

Langkah paling awal yang diambil saat itu konon adalah melakukan konsolidasi intensif dan membangun kembali “komunikasi” menjadi lebih baik.

Managemen baru berupanya menyatukan perbedaan dengan pendekatan personal serta membangun kembali motivasi kerja dengan mengintensifkan meeting-meeting konsolidasi untuk mencari jalan keluar dari krisis. Ini menarik bagi saya.

Ketika kebayakan orang berpendapat bahwa meeting itu pekerjaan menjemukan, ternyata malah mampu menyelamatkan perusahaan dari krisis. Apa yang dilakukan dengan meeting ?

Meeting Xwork #BeMoreProductive

MESKI BANYAK YANG GAK SUKA,
MEETING JUSTRU KEGIATAN AJAIB
TEMUKAN SOLUSI

Meeting. Ya, dalam dunia kerja ini bukan hal yang asing. Rasanya akan sangat aneh bila sebuah perusahaan tidak pernah melakukan meeting.

Memang, sebagian orang masih mengganggap bahwa meeting itu menjemukan, buang-buang waktu percuma dan bikin ngantuk saja.

Ya, yang berfikir seperti ini bila meeting dilakukan hanya sebagai pelaksanaan jobdes, tidak terstruktur dan tidak mempunyai agenda yang jelas.

Menurut saya, sebenarnya meeting adalah “kegiatan ajaib” bagi perusahaan. Salah satu buktinya, dengan meeting ini ditemukan solusi dan strategi menyelamatkan perusahaan tempat saya berkerja dulu dari kehancuran.

Tentu saja bukan hanya sekedar meeting tetapi meeting yang digenerate dengan baik agar betul-betul efektif menghasilkan solusi yang produktif.

Yuk, simak video berikut ini.

Meeting Xwork #BeMoreProductive

ZAMAN SAIKI,
MEETING KANTOR GAK HARUS DI KANTOR

Selaras dengan pergeseran cara pandang generasi milenial saat ini dimana orang bekerja memang tidak melulu harus berada dalam satu tempat dalam waktu yang lama, maka dengan bahasa yang kurang lebih sama, begitu pula dengan meeting-meeting perusahaan.

Untuk alasan produktivitas, meeting memang tidak melulu harus di lakukan di kantor.

Bisa jadi meeting di kantor memang hemat waktu, uang dan tenaga, tetapi untuk banyak alasan meeting memang perlu dilakukan di luar kantor.

Meeting di luar kantor bahkan menjadi salah satu alternatif yang semakin digemari saat ini karena ternyata memberikan dampak positif dan berbagai manfaat. 4 (empat) hal berikut ini diantaranya,

DAPAT SUASANA BARU

Rutinitas dikantor adakalanya menyebabkan kejenuhan. Nah, meeting di luar kantor mampu merefresh pikiran dari kejenuan itu karena pasti menghadirkan susana baru

LEBIH SANTAI & RILEKS

Berbeda dengan di kantor yang cenderung “kelihatan” lebih ada pressing, meeting di luar kantor anda suasana berbeda yang cenderung akan terasa lebih rileks dan santai

MEMUNCULKAN IDE BARU

Suasana baru, low pressure, lebih rilek dan santai serta lebih akrab justru ini berdampak positif memunculkan ide-ide (inspirasi) baru yang produktif untuk performa perusahaan yang lebih baik

LEBIH AKRAB

Suasana meeting di luar kantor secara personalitas akan lebih akrab jauh dari kesan formalitas dan kekakuan

DAPAT SUASANA BARU
Rutinitas dikantor adakalanya menyebabkan kejenuhan. Nah, meeting di luar kantor mampu merefresh pikiran dari kejenuan itu karena pasti menghadirkan susana baru

LEBIH SANTAI & RILEKS
Berbeda dengan di kantor yang cenderung "kelihatan" lebih ada pressing, meeting di luar kantor anda suasana berbeda yang cenderung akan terasa lebih rileks dan santai

LEBIH AKRAB
Suasana meeting di luar kantor secara personalitas akan lebih akrab jauh dari kesan formalitas dan kekakuan

MEMUNCULKAN IDE BARU
Suasana baru, low pressure, lebih rilek dan santai serta lebih akrab justru ini berdampak positif memunculkan ide-ide (inspirasi) baru yang produktif untuk performa perusahaan yang lebih baik

KEUNTUNGAN MEETING DI LUAR KANTOR

Meeting Xwork #BeMoreProductive

TAK SULIT !
CARI RUANG MEETING DI LUAR KANTOR
SEMAKIN MUDAH DENGAN XWORK.CO

Sepuluh tahun lalu orang mungkin masih ribet, mesti telpon sana-sini atau mendatangi langsung hotel-hotel atau gedung-gedung pertemuan untuk booking ruang meeting.

Saya pun pernah mengalami keribetan seperi itu karena itu adalah salah satu tugas saya ketika masih jadi orang kantoran. Lain dulu memang lain sekarang. Dengan hadirnya startup online market place khusus sewa ruang, kini kebutuhan untuk sewa ruang meeting  pun semakin mudah.

Tak hanya ruang meeting, adanya perubahan cara pandang bahwa bekerja tidak harus stay di suatu tempat, maka kini setiap orang juga semakin mudah untuk sewa ruang kantor, vitual office, event space dan co-working space.

Nah, salah satu startup yang secara spesifik memudahkan sewa ruangan, mainly di Indonesia, tersebut adalah XWORK.

Meeting Xwork #BeMoreProductive

XWork,
Solusi Pencarian Ruangan Berbasis
Web dan Aplikasi

XWORK adalah startup penyewaan ruangan berbasis web dan aplikasi online di Indonesia meliputi ruang meeting, ruang kantor, co-working space, event space, dan virtual office.

Tak hanya mempermudah mencari ruangan, cakupan layanan XWORK juga meliputi kegiatan ​training karyawan, ​gathering​, ​workshop plus dengan   Permintaan katering makanan  Permintaan katering makanan dan fasilitas lain yang dikehendaki, secara online.

Saat ini, startup yang hadir pada awal Desember 2015 di bawah perusahaan PT Urban Solusi Digital ini telah menjangkau seluruh kota besar di Indonesia.

Listingnya mencapai  2.000++ ruangan dari berbagai penyedia ruangan yang berasal dari jasa perhotelan, gedung kantor, virtual office, serviced office hingga co-working space.

Walaupun hadir belakangan, kinerja XWOK tergolong luar biasa.

Sepanjang tahun 2017, XWORK berhasil mencatatkan lebih dari 1.000 pemesanan online, dengan lebih dari 5.000 jam ruangan terpesan dan lebih dari 20 ribu orang merasakan manfaat meeting yang produktif di ruangan yang mereka pesan melalui XWORK.

Profil penggunanya pun majemuk karena datang dari berbagai pelaku industri mulai dari e-commerce, konsultan, pelaku teknologi (startup), bahkan juga organisasi nirlaba.

0
Ruangan Tersedia (2018)
0
Pemesanan Online (2017)
0
Ruangan Terpesan (2017)
0
Very Happy Users (2017)
Meeting Xwork #BeMoreProductive

4 FITUR MENARIK YANG MEMBEDAKAN
XWORK DENGAN APLIKASI LAIN

XWORK berbeda dengan aplikasi lain. XWORK hadir sebagai pihak ketiga yang mendukung produktifitas dengan tawaran kemudahan menemukan business spaces hingga mengorganisir event dengan berbagai fitur menarik. 4 (empat) berikut ini diantaranya.

FEATURE #1

Enhance Productivity

FEATURE #2

Arrange Events

FEATURE #3

Food & Baverage Service

FEATURE #4

New Meeting Package

Meeting Xwork #BeMoreProductive

RIBUAN PELANGGAN PUAS MEMILIH XWORK
KARENA 4 ALASAN INI

Meeting Xwork #BeMoreProductive

Transaksi Online Mudah dan Terpercaya

Real Time Booking

Mudah melakukan pemesanan 24/7 tanpa melakukan konfirmasi tambahan

Price Match Guarantee

Seluruh harga sewa yang tercantum adalah harga final, temasuk pajak, tanpa biaya tambahan lain-lain dan  dijamin harga terbaik dijamin harga terbaik

Mitra partner terlengkap di Indonesia

Menyediakan ruangan terbaik dan terlengkap dari penyedia ruangan di seluruh Indonesia seperti jasa perhotelan, gedung kantor, virtual office, serviced office hingga co-working space.

Pilihan tipe ruangan yang tersedia

Pencarian sewa ruang untuk berbagai kebutuhan
Meeting Xwork #BeMoreProductive
Ruang Meeting

Sewa ruangan dengan harga per jam, untuk berbagai kebutuhan anda

CARI RUANG MEETING

Meeting Xwork #BeMoreProductive
Ruang Kantor

Sewa ruang kantor, mulai per bulan hingga tahunan

CARI RUANG KANTOR

Meeting Xwork #BeMoreProductive
Paket Meeting

Paket meeting dengan harga per orang, termasuk coffee break atau makanan

CARI PAKET MEETING

Meeting Xwork #BeMoreProductive
Ruang Acara

Ruang acara untuk kegiatan yang lebih besar, dengan harga per jam

CARI RUANG ACARA

Meeting Xwork #BeMoreProductive
Coworking Space

Temukan coworking desk dari ratusan lokasi terbaik

CARI COWORKING SPACE

Meeting Xwork #BeMoreProductive
Virtual Office

Sewa alamat kantor tanpa menyewa ruangan, untuk budget yang lebih hemat

CARI VIRTUAL OFFICE

Meeting Xwork #BeMoreProductive

DAN, AKHIRNYA

Akhirnya saya hanya mau berpendapat, bahwa kalau masih ada yang mempunyai anggapan bahwa meeting itu tidak penting, itu adalah pemikiran yang kurang tepat.

Terlepas dari pengalaman “mantan” perusahaan tempat saya bekerja dulu, dalam banyak kasus meeting juga bekerja ajaib menyelamatkan banyak institusi.

Ya, tentu saja bukan meeting sekedar pelengkap jobdes sebuah struktur organisasi tetapi meeting yang benar-benar dilakukan secara efektif.

Untuk beberapa alasan, meeting juga tidak melulu harus di kantor apalagi saat ini sudah hadir XWORK yakni online market place berbasis aplikasi yang memudahkan mencari tempat meeting dan kegiatan pendukung produktifitas lainnya di luar kantor.

Dengan listing ruangan mencapai 2.000+ di seluruh Indonesia, saya pikir memilih XWORK sebagai partner yang membantu menciptakan produktifitas adalah cara yang sangat realistis.

Yuk, cobain !

Office : Wisma 76, lt.23, Jl. Letjen S.Parman Kav.76, Slipi Jakarta Indonesia 11140 ✆ (021) 53666860 / 📱 0812 888 69 664

Website dan Aplikasi untuk
ruang meeting, kantor, ruang acara mulai dari perjam hingga bulanan. Tersedia ribuan ruang meeting, ruang kantor, coworking space, virtual office, dan ruangan lainnya yang senantiasa bertambah

Website dan Aplikasi untuk menemukan dan menyewa ruang meeting, kantor, ruang acara mulai dari perjam hingga bulanan. Tersedia ribuan ruang meeting, ruang kantor, coworking space, virtual office, dan ruangan lainnya yang senantiasa bertambah

Meeting Xwork #BeMoreProductive

Transaksi Online
Mudah dan Terpercaya

Mudah Menemukan Ruangan
Yang Dibutuhkan

Mendukung Pencarian Berbasis Aplikasi

Garansi Harga Terbaik & Jaminan Ganti Sebesar 2 X