BEKALI DIRI DENGAN

PENGETAHUAN P3K

Meski setiap orang pernah mengalami cidera, akan tetapi tidak semuanya mengetahui cara yang paling tepat yang perlu dilakukan dalam menangani luka.

Kurangnya pengetahuan mengenai cara penanganan luka, tentu akan membuat Anda merasa tidak percaya diri untuk dengan sigap membantu orang lain mengurus luka yang baru saja dialami.

Padahal, ketika seseorang tertimpa musibah atau kecelakaan, tentu reaksi paling pertama yang akan dirasakan adalah kaget atau shock atas apa yang baru saja terjadi.

Dari rasa kaget tersebut, seringkali akan memunculkan rasa panik, terlebih ketika mengetahui terdapat luka yang terbilang cukup parah pada bagian tubuhnya.

Pada kejadian seperti itu, peran orang-orang sekitar sangatlah penting untuk membantu korban secara sigap. Baik itu dengan membantu menenangkan kepanikannya, atau dengan membantu memberikan pertolongan pertama atas luka-luka yang diderita.

Banyak piranti yang dapat dipakai saat akan menolong korban yang tertimpa musibah, atau yang mengalami kecelakaan.

Macam-macam piranti tersebut bisa Anda cari tahu selengkapnya di sini https://www.id.hansaplast.co.id/ Di situs tersebut Anda dapat menemukan informasi tentang apa saja yang perlu dipersiapkan saat pertama kali memberikan pertolongan pada luka.

Sedangkan untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara yang tepat dan benar dalam memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan, dapat Anda gali lebih lengkap di https://www.id.hansaplast.co.id/tentang-hansaplast/local/id/pentingnya-pengetahuan-p3k

Namun perlu diingat, seberapapun banyaknya pengetahuan yang Anda miliki dalam membantu para korban kecelakaan atau yang tertimpa musibah, jangan sekali-kali mencoba mengangkat atau menggerakkan korban kecelakaan yang tergeletak di jalan akibat mengalami benturan keras di bagian kepala.

Anda lebih baik membantunya dengan segera meneleponkan ambulans agar segera datang ke lokasi kecelakaan.

Korban yang mengalami benturan di kepala hingga mengeluarkan sangat banyak darah, yang mana korban tersebut dalam kondisi pingsan, haruslah segera ditangani oleh dokter atau orang yang terbiasa menangani korban kecelakaan seperti ini.

Satu saja kesalahan dalam menggerakkan atau memindahkan posisi korban dapat beresiko menghilangkan nyawanya, mengingat adanya kemungkinan patah tulang di leher korban, atau pendarahan lain di bagian dalam kepala atau leher yang mungkin terjadi.

Thank you telah membaca artikel ini.

ilustrasi1
Spread the love
0%
Assalamualaikum. Bersabar ya, Jengyuni lagi nyiapin minuman dan kacang rebus untuk menyambut kamu