preloder
Bang Jack

Sangat menggeletik hati saya, melihat cuplikan teaser sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 8 di SCTV. Bang Jack (Dedy Mizwar) mati dalam keadaan bersujud di mushola. Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Asrul, Chelsea, Bang udin, Pak RT dan para warga menangis histeris. Suasana tambah dramatis ketika tiga orang petugas forensik hendak melakukan olah TKP.

Apakah Benar Bang Jack Mati?
Saya sangat penasaran, mengingat Bang Jack merupakan salah satu tokoh sentral dalam sinetron ini. Sebagai seorang pengurus mushola yang jatuh cinta pada janda cantik Widya (Henidar Amroe), ibu dari Azam (Agus Kuncoro).

Tak terpikirkan akhir ceritanya bila betul-betul Bang Jack sengaja di matikan dalam sinetron ini. Tokoh agamis yang sering menyebarkan virus-virus keimanan ini memang sedikit urakan dan gokil, namun baik hati dan berjiwa sosial tinggi. Disinilah letak keunikan Bang Jack.

Tak sabar melihat tayangannya, akhirnya saya mencari bocoran informasi melalui salah satu pemain di sinetron tersebut, Roy Turaekhan. Roy adalah teman suami saya. Kebetulan, Roy yang bertempat tinggal di Kasihan Bantul ini mempunyai usaha konveksi dan beberapa kali suami saya order disitu.

Horeee Bang Jack Tidak Jadi Mati!!!
Ternyata dia masih hidup. Bang Jack sangat kecewa karena harapannya untuk mati dalam keadaan bersujud belum di kabulkan Allah. Justru malah mendapat pusing yang amat sangat karena terlalu lama bersujud memohon untuk diambil nyawanya pada saat seperti itu. Dasar Bang Jack !

PPT Jilid 8 yang akan tayang di SCTV pukul 19.00 – 20.00 WIB pada Ramadhan ini, konon menawarkan cerita lebih seru di setiap episodenya. Ada Misi Penyelamatan Iman yang dilakukan Bang Jack untuk keponakannya yang hendak berpindah keyakinan. Juga upaya servivalnya Bang Jack di kampung baru yakni kampung urban yang dihuni oleh “para pencari uang”. Sepertinya akan benar-benar seru !

Saya sangat menyukai sinetron agamis ini sejak jilid I yang hingga jilid 7 yang diputar dini hari. Banyak pelajaran kehidupan yang dapat diambil, pun juga adalah hiburan karena kelucuan-kelucuan para tokoh pemerannya. Kepiawean sutradara Dedy Mizwar dan Kiki ZR dalam menterjemahkan bahasa skenario garapan Wahyu HS (“Lorong Waktu”, “Demi Masa”) menjadi visualisasi alur cerita yang menarik adalah kekuatan utama sinetron ini.

Tidak seperti sinetron lain kebanyakan yang hanya mampu mengumbar adegan tangis dan meja makan atau kisah cinta yang begitu-begitu saja. PPT merupakan merupakan miniatur kehidupan nyata sehari-hari. yang menunjukan gambaran pertentangan batin, keimanan, hubungan sosial dan cinta yang dikemas secara sederhana dengan alur yang menarik.

Selama 60 menit setiap episodenya, penonton tidak akan bosan menikmati sajian adegan per adegannya. Para pekerja seni yang mampu memainkan karakter masing-masing tokoh secara baik, menjadikan setiap tokoh mempunyai peran yang sama-sama kuat dalam sinetron ini. Hingga sulit dibedakan mana tokoh utama atau figuran. Inilah sisi apiknya sinetron Para Pencari Tuhan yang tahun ini memasuki usia ke-8.

Anda penasaran ?

NATSBEE HONEY LEMON

Ada RAHASIA TERSEMBUNYI di sebotol

Kamu harus tahu.

Temukan di sini

Pin It on Pinterest