AXIOO MYBOOK, NOTEBOOK INDONESIA KEREN GAK BIKIN KERE

Axioo Mybook

Axioo Mybook - Kita mesti berbangga bahwa bangsa kita juga mampu tampil menjadi bagian sejarah kemajuan dunia ICT secara global. Adalah Axioo, salah satu Brand Asli Indonesia milik PT Tera Data Indonusa yang sukses membawa nama harum bangsa tersebut melalui produk-produk perangkat teknologi ICT-nya.

Axioo yang mengawali lini bisnisnya dengan produk notebook pada tahun 2004, kini terus berinovasi menciptakan produk-produk terbaiknya terutama untuk pasar nasional.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya varian perangkat dan produk Axioo mulai dari yang low-end hingga high-end yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Kini Axioo tidak hanya terkenal dengan produk notebook saja, tetapi juga pada smartphone, windroid, tablet serta desktop PC dan peripheralnya.

Berkat diversifikasi produk dengan jaring pemasaran di seluruh wilayah Indonesia ini, Axioo telah mendapatkan pengharhaan sebagai 1st Champion of Indonesia Original Brand pada kategori produk lokal untuk tablet pada tahun 2015.

Di dasari visi menjadi merek global perangkat TIK dengan teknologi terbaru yang mengasikkan, Axioo kini menjelma menjadi brand terkemuka yang tidak hanya dikenal di dalam negeri tapi juga di negara lain dengan merilis produk di Singapore, Vietnam, Malaysia, Thailand & Jerman.

Saya sendiri telah mengenal Axioo sejak tahun 2004 ketika masih tinggal di Mayong Jepara. Saat itu suami yang bekerja pada dealer otomotif memberanikan diri membeli salah satu varian notebook Axioo secara kredit melalui Columbia. Seingat saya kalau tidak salah adalah Axioo Neon tetapi entah seri berapa.

Walaupun dikenal sebagai produk nasional, tetapi tingkat keawetannya tidak kalah dengan brand-brand terkenal lainnya. Terbukti dengan pemakaian yang lumayan tinggi setiap hari, notebook pertama suami itu masih mendukung kinerja suami hingga kami pindah ke Yogyakarta tahun 2009.

Selama 5 tahun pemakaian, Axioo pertama suami itu tidak pernah mengalami trouble sama sekali. Setahu saya hanya terjadi masalah di sensor CD Roomnya dan virus yang berhubungan dengan software.

Nootebook Axioo Neon tersebut akhirnya dihibahkan kepada adik ipar yang kala itu masih duduk di SMA karena suami memakai notebook investaris dari kantornya yang sudah di install sertifikat untuk menjalankan aplikasi terpadu.

Selain awet, produk-produk Axio ternyata murah dan sangat terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Itulah kenapa tidak berlebihan rasanya bila produk-produk Axioo disebut,

“Axioo Gadget Indonesia Keren Gak
Bikin Kere”

Nah, selain bangga memakai produk nasional, empat hal ini adalah alasan kenapa pakai Axioo juga sangat menguntungkan.

DIVERSIFIKASI PRODUK

Smartphone, Windroid, Laptop, Tablet & Desktop

TEKNOLOGI TERKINI

Intel Inside, OS terbaru, Dolby Digital, Gorilla & IPS

Axioo Mybook

HARGA TERJANGKAU

Tersedia dari harga Low-end hingga high end

SERVICE POINT

Sebaran service center (Axioo Service Point) se-Indonesia

Setelah sukses dengan Windroid, tablet dengan dua sistem operasi berbeda yaitu Windows dan Android, Axioo kembali menghadirkan produk inovatif di pasar Indonesia yakni AXIOO MYBOOK, notebook ringan dengan teknologi terkini dan banyak keunggulan.

Design

Ergonomic,Trendy & Stylist

Axioo Mybook

Axioo Mybook mengusung konsep design unibody dengan lekukan halus disetiap ujungnya serta keseluruhan body menyatu termasuk baterry yang tertutup dengan backcover. Design body Mybook  juga ergonomis, trendy  dan stylist. Disebut ergonomis karena lebih menitikberatkan pada fungsi dan kegunaan secara seimbang.

  Proses input data melalui  Qwerty  Winkey Keyboard  berstandart ISO Internasional dengan banyak fungsi shortcut untuk mempercepat membuka aplikasi. Keyboard Axioo Mybook juga mempunyai  touch pad multi gesture yang responsive  dengan fungsi scrolling.

Axioo Mybook

DESIGN UNIBODY

Artistik, simple dan berkesan mahal

Axioo Mybook

RINGAN

267.5(P) x 187.5(L) x 23(T)mm
Berat 995 gr

Axioo Mybook

WINKEY KEYBOAD

Optimalisasi fungsi dengan shotcut-shortcut untuk mempercepat menjalankan aplikasi dan capative touchpad multi gesture

Axioo Mybook

Nootebook Multifungsi

Style Meets Performance

Axioo Mybook adalah produk nasional pertama yang  jenius karena mampu memenuhi ekspektasi pelajar, mahasiswa dan pebisnis kelas menengah  yakni  dapat difungsikan  sebagai notebook sekaligus  tablet dengan layar yang diputar hingga  180° .

Fitur ini mendahului produk lainnya dimana Axioo Mybook ini memungkinkan digunakan berbagai dalam berbagai kondisi dan posisi baik santai atau pun untuk aktifitas  kerja.

Dengan dua fungsi ini, Axioo Mybook mampu memadukan konsep fungsionalitas kerja, mobilitas dan gaya hidup modern (lifestyle) yang memberikan pengalaman seru bagi pengguna.

Axioo Mybook

SUDUT ENGSEL 180°

Notebook Mybook sangat fleksibel karena mampu dibuka hingga 180°

Axioo Mybook

MULTIFUNGSI

Axioo Mybook dapat difungsikan sebagai notebook sekaligus tablet

LIFESTYLE EXPERIENCE

Mendukung aktifitas yang membutuhkan mobilitas tinggi & Lifestyle

Display

1280 x 800 Pixel 10″ IPS HD

Display layar AXIOO MYBOOK HD dengan kerapatan 1280 x 800 pixel dan telah mengadopsi teknologi IPS (In-Plane Swtiching) yakni teknologi panel pada LCD yang memungkinkan panel  memiliki lebar dan sudut penglihatan serta detail yang lebih baik dibanding panel konvensional.

Axioo Mybook

Panel IPS menampilkan warna secara akurat serta konsisten, dari semua sudut pandang sampai 178 derajat.

Tidak seperti TN LCD, IPS panel tidak mengeluarkan cahaya atau menunjukkan ekor bila disentuh. Hal ini penting untuk perangkat layar sentuh, seperti smartphone dan tablet.

Panel IPS dapat memproses sinyal kecepatan tinggi tanpa kehilangan data dengan menggunakan kabel tembaga dengan nilai resistansi rendah.

l

Panel IPS menawarkan gambar yang jelas dan waktu respon yang stabil.Serta menawarkan reproduksi gambar yang sangat baik dan cocok untuk fotografi, desain grafis, produksi film, CAD atau CAM teknik, medis dan juga aplikasi keamana

Layar panel IPS merupakan panel yang keras dan tahan terhadap benturan dalam ukuran tertentu

Performa

Terbaik di Kelasnya

Axioo MyBook memiliki performa tinggi di kelasnya dengan dukungan prosesor terbaru yakni  Intel Celeron N3060,  keluarga Braswell. Intel celeron ini adalah chipset 64 Bit jenis baru yang diproduksi awal tahun 2016 dengan kecepatan hingga 1,8 GHz dan speed burst hingga 2,48 GHz.

Intel N3060 in mempunyai keunggulan dibanding Intel Core i3 tertutama di sebagian seri transistor Tri-Gate yang memungkinkan konsumsi daya lebih rendah 20% dantelah menggunakan DirectX versi terbaru 11.1.

Performa  Axioo Mybok juga didukung  RAM 2 GB LPDDR3.

Axioo Mybook

CPU Mark

Cinebench R15 (Multi-Core)

Cinebench R15 (Single-Core)

OPENCL GPU Score

Based on ww.teknoplace.com

Axioo Mybook

Kinerja Grafis

Intel HD Graphics 400

Menyatu dengan prosessor Intel Celeron N3060 yang menjadi otak  Axioo Mybook  adalah kartu grafis (GPU) Intel HD Graphics 400.

Walaupun kartu grafis ini tidak ditujukan  untuk gaming dengan rendering yang berat dan detail tinggi, akan tetapi sangat handal untuk komputasi ringan seperti menjalankan aplikasi office, browsing internet dan hiburan seperti mendengarkan musik dan menonton film.

Dengan kartu grafis ini Axioo Mybook  sangat mendukukung  untuk  memutar film  online video maupun offline bahkan dengan resolusi  4K sekalipun. Hal Ini berkat teknologi 4K H.265 video decoding engine yang dibawanya.

Prosessor terbaru Intel Celeron N3060 64 bit 1,8 GHz dengan RAM 2GB LPDDR3

A

Speed Burst mencapai Hingga 2.48 Ghz

Kartu Grafis
Intel HD Graphics 400

Berkinerja baik memutar film berformat 4K

Konektivitas, Port & Battery

Internet Super Cepat

Axioo Mybook menawarkan koneksi internet berkecapatan tinggi dengan teknologi Wi-Fi  802.11ac. Teknologi Wi-fi ini disebut juga sebagai ‘Gigabit Wifi’ atau 5G WiFi yang  mampu menhasilkan kecepatan  3X lebih cepat dari teknologi sebelumnya yakni mencapai kecepatan hingga 1,3 Gbps

Ilustrasi Perbandingan Kecepatan Generasi Wi-fi

  • 802.11 2 Mbps (GENERASI #1)
  • 802.11 11 Mbps (GENERASI #2)
  • 802.11 54 Mbps (GENERASI #3)
  • 802.11 600 Mbps (GENERASI #4)
  • 802.11ac Gigabit Speeds (GENERASI #5)
Axioo Mybook
1

Sistem kerja Wifi 5G berada di gelombang 5 GHz.

0

Menggunakan channel yang lebih lebar untuk mendukung pengiriman data lebih banyak yakni 80MHz

Menggunakan teknologi beamforming yang membuat sinyal lebih terarah dan efektif

Menggunakan 8 antena

Based on www.zdnet.com

Axioo Mybook
Axioo Mybook

1

1 x Headphone jack

Axioo Mybook

2

1 x Headphone jack

Axioo Mybook

3

1 x Micro SD card reader slot

Axioo Mybook

4

1 x DC-in jack port

Axioo Mybook

5

1 x USB 2.0 ports

Axioo Mybook

6

1 x HDMI output port (Mini HDMI 1.4a)

Axioo Mybook

Removable 2 cells Lithium-ion polymer battery, Capacity 2800mAh 7,4 V

Standby

329 minutes

Work Time

160 minutes

Storage

Kapasitas Hardisk Besar

Axioo Mybook

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Notebook Axioo Mybook adalah kapasitas penyimpanan (storage) yang cukup besar yakni 2  TB.

Dengan kapasitas ini pengguna tidak perlu kwatir kehabisan ruang untuk menyimpan data-data penting yang disukai.

1x HDD 2.5″ 7mm(H), SATA interface

Processor

Intel® Celeron® Processor N3060 (2M Cache, up to 2.48 GHz)

Chipset

Intel® Express Chipset

Graphics

Controller Intel® HD Graphics 400

LCD Display

10.1″ 800*1280 IPS

Memory

2GB LPDDR3

Storage

1x HDD 2.5″ 7mm(H), SATA interface

WIFI

802.11ac/b/g/n +BT

Input Devices

WinKey keyboard
Built in touch pad with multi-gesture and scrolling function

Sound System And Interface

1 x USB 3.0 ports ; 1 x USB 2.0 ports
; 1 x Speakers ; 1 x Headphone jack ; 1 x Micro SD card reader slot ; 1 x HDMI output port (Mini HDMI 1.4a) ; 1 x DC-in jack port

Slots

1 x WLAN Combo Half size Mini Card with PCIe and USB interface
Micro SD Slot

Communication

WIFI 802.11ac/b/g/n + Bluetooth v4.0 + LE Combo Half Mini Card module 1.0Mpx

Battery

Standby: 329minutes (with 2800mAh battery), Battery WorkTime: 160minutes (with 2800mAh battery) * Removable 2 cells Lithium-ion polymer battery, Capacity 2800mAh 7,4 V

Bios

AMI BIOS

Support O.S

Windows® 10 (64-bit)

Dimension

267.5(W) x 187.5(D) x 23(H)mm Max angle of hinge 180 degree

Rp 2.599.000

Axioo Mybook

Kesimpulan

Nootebook Axioo Mybook, Keren Gak Bikin Kere

Setelah melihat begitu banyak fitur-fitur unggulan dan teknologi yang dimiliki oleh Axioo Mybook, maka dapat disimpulkan bahwa notebook baru ini sangat memenuhi ekspektasi siapapun yang membutuhkan notebook keren tetapi hemat di budget. Dengan harga hanya Rp 2.599.000, Notebook Axioo Mybook memang murah tetapi tidak murahan. Jadi, tidak perlu ada kekwatiran untuk memilikinya.

Ayo tunjukkan rasa cinta dan kebanggaan kita pada produk-produk dalam negeri yang kualitasnya tak kalah dengan produk-produk luar negeri. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi siapa saja untuk Indonesia yang lebih baik.    

6335total visits,2visits today

Free WordPress Themes