ASUS EeeBook E202

Asus EeeBook E202 Notebook 3 Jutaan Untuk Segala Profesi. 
Belasan tahun lalu saya masih mengalami hidup yang serba analog. Untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah saja saya masih mengandalkan mesin ketik butut, alat paling canggih yang saya miliki saat itu. PC masih jarang, dan hanya dimiliki oleh para priyayi sedangkan rakyat jelata macam saya harus rela merogoh kocek 500 perak per jam untuk sewa (rental) bila menginginkannya.

Jaman memang cepat berubah. kini orang sudah meninggalkan teknologi analog dan semakin akrab dengan teknologi digital diujung perangkat smartphone maupun PC.

Memilikinya memang bukan sekedar untuk gagah-gagahan, senyatanya perangkat ini telah menjadi bagian hidup manusia modern untuk menunjang produktifitas kerja sehari-hari, apapun profesinya.

Dibanding desktop, notebook memang menjadi pilihan yang paling realistis bagi kebanyakan orang. Selain mendukung mobilitas dan portabilitas, harga notebook relatif terjangkau dengan performa yang tidak kalah dengan desktop.

Tetapi dengan banyaknya merk notebook yang beredar di pasaran, kita memang harus bijak memilih agar tidak menyesal di kemudian hari. Saat kita ingin membeli sebuah notebook, maka tidak ada yang lebih baik selain menyesuaikan dengan kebutuhan.

Kalau kebutuhan notebook hanya dimaksudkan untuk menjalankan aplikasi office, web surfing, blogging dan proses kreatif lain sehari-hari yang membutuhkan mobilitas, menurut saya akan mubazir kalau harus mengeluarkan kocek puluhan juta rupiah. Nah, bagaimana memilih notebook untuk kebutuhan seperti ini ?

Memilih Notebook Untuk Aktifitas Harian

Design dan Dimensi

Pilihlah notebook dengan design yang compact dan stylis dengan dimensi yang tidak terlalu besar di bawah 12 Inc dan dengan berat yang ringan

Spesifikasi

Pilihlah notebook dengan processor yang mendukung kinerja mutitasking dengan fungsi mutimedia, RAM minimal 2 atau 4 GB, Hemat daya, keyboard nyaman, mousepad instuitif dan responsif, mempunyai port yang lengkap dan koneksi WIFI yang cepat

Pre installed OS Terbaru

Pilihlah notebook dengan OS preinstalled (satu paket dengan pembelian) agar bisa langsung digunakan. Selain itu pilihlan OS versi terbaru yang mendukung koneksi periperal eksternal

Perhatikan Battery

Pilihlah notebook dengan batery yang mempunyai waktu pakai lama minimal 8 Jam. Umumnya berhubungan dengan prosessor dan jenis battery yang digunakan. Pilih batery berjenis Polymer

Pertimbangkan Harga

Carilah notebook dengan kisaran harga 3 - 4 juta. Notebook dengan harga ini umumnya sudah mempunyai spesifikasi yang bagus

Layanan Purna Jual

Pastikan notebook yang kamu pilih memiliki garansi yang panjang dengan layanan purna jual (tempat servis) yang mudah dan tersebar luas di seluruh Indonesia.

Nah, bila kamu setuju dengan 6 (enam) poin ini, maka kamu perlu mempertimbangkan ASUS EeeBook E202 sebagai pilihan kamu. Notebook berukuran A4 ini menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam, dan memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.

Notebook ini cocok dimiliki oleh segala profesi mulai dari pekerja kantoran, pelajar, mahasiswa, blogger hingga emak-emak yang suka pakai daster di rumah. Kenapa Asus Eeebook E202 ini cocok untuk segala profesi, apa keunggulan lainnya, ayo kita lihat satu per satu.

29.7 x 19.4 x 2.14 cm
Dimensi

1,25 Kg
Berat

Desain
COMPACT & STYLIST
Tipis, Ringan, Minimalis & Elegan

Kamu pasti akan suka. Desain body ASUS EeeBook E202 itu tipis banget, minimalis dan compact. Tampilannya sangat elegan dengan body rounded di setiap sikunya.

Body dibalut warna yang ekslusive sehingga siapapun yang memandang akan berfikir bahwa ASUS EeeBook E202 ini Notebook mahal dengan harga yang selangit. Padahal tidak.

ASUS EeeBook E202 juga mempunyai ukuran yang mungil bahkan tidak lebih besar dari selembar kertas HVS A4 dengan dimensi hanya 29.7 x 19.4 x 2.14 cm dan bobot sangat ringan tak lebih dari 1,25 Kg.

Apa keuntungannya bagi kamu ?

Dengan ukuran dan berat tersebut, ASUS EeeBook E202 sangat mendukung mobilitas kamu. Mau bekerja dan beraktifitas di mana saja enggak masalah karena ASUS EeeBook E202 ringan bila ditenteng dan praktis bila dimasukkan kedalam tas.

Walaupun mungil, ASUS EeeBook E202 ini ternyata mempunyai kapasitas penyimpanan HDD (Hard Disk Drive) yang cukup besar yakni 500 GB. Artinya, kamu gak bakal kehabisan space untuk menyimpan data-data penting berupa foto, video, text dan file-file lainnya.

Desain compact, minimalis, elegant dan tipis

Ringan dibawa kemana-mana apakah mau ditenteng atau dimasukan ke dalam tas

n

Kapasitas HDD Besar (500 GB) 7mm SATA3, tidak kwatir kehabisan ruang simpan untuk data-data penting

- Dimasukkan di dalam tas, oke. –

- Dijinjing, oke. –

- Dipakai aktifitas dan berkerja di mana saja, juga oke. –

ASUS EeeBOOK E202

Display 12″ WXGA (1366x768)
dengan Teknologi ASUS Splendid

ASUS EeeBook E202 mempunyai display 12″ (pembulatan dari 11,6″), berjenis WXGA (Wide Extended Graphics Array) yakni satu set non standard resolusi yang berasal dari layar XGA standar dengan memperluas ke aspek rasio layar lebar menjadi 16:10 dengan kerapatan pixel 1366 x 768. Display Asus Eeebook E202 ini disupport teknologi Asus Splendid yang secara otomatis mampu mengoptimalkan semua gambar dengan akurasi warna yang tinggi, lebih efesien dan lebih hidup.

Dengan Asus Splendid ini memungkinkan kamu mengatur tampilan layar sesuai dengan kehendak melalui 4 (empat) pilihan mode yakni normal, theater, vivid dan manual. Artinya, Kamu bakal lebih nyaman mengerjakan tugas-tugas kantor, presentasi, main game maupun memutar hiburan film beresolusi HD dengan detail yang lebih baik.

Display Layar WXGA dengan lebar 12″ (11,6″)

Aspek rasio 16:10 dengan kerapatan pixel 1366 x 768 mampu menampilkan warna yang efesien dan akurat

Nyaman untuk menjalankan aplikasi office, presentasi dan hiburan

T

Teknologi Asus Splendid dengan 4 mode pilihan mampu mengoptimalkan semua tampilan sehingga gambar lebih akurat dan hidup

Touchpad Multitouch
36% LEBIH BESAR

Walaupun mungil, tetapi ASUS EeeBook E202 mempunyai touchpad multitouch yang besar, bahkan 36% lebih besar dari touchpad notebook dengan layar 11,6″ lainnya.

Selain besar, tochpad ASUS EeeBook E202 juga sangat sensitif dan akurat seperti layar smartphone. Nah, keuntungannya adalah memudahkan kerja kamu serta lebih memberikan keleluasaan ketika surfing menjelajah web.

Teknologi
ASUS SMART GESTURE
Lebih Instuitif Seakurat Smartphone

Ini asik. Touchpad ASUS EeeBook E202 juga telah menggunakan teknologi ASUS Smart Gesture yang akan mempermudah kamu untuk navigasi atau kontrol aplikasi. Dengan teknologi ini, kamu pasti mendapatkan pengalaman yang lebih instuitif dan akurat sama persis ketika kamu menggunakan layar sentuh pada smartphone yang responsif.

Apa yang dapat kamu lakukan dengan Asus Smart Gesture ini ?

One-Piece
KEYBOARD CHICKLET
Akurat & Durable

Salah satu keunggulan lain ASUS EeeBook E202 ini adalah dirancang ergonomis dengan fitur one-piece Keyboard Chiclet. Susunan keyboard sangat cantik dengan jarak ketinggian tombol 1.6 mm.

Keyboard ASUS EeeBook E202 ini mempunyai tingkat akurasi keselarasan kunci dan kenyamanan sangat tinggi sehinga kamu bakal nyaman melakukan input data melalui keyboard, bahkan setelah mengetik dalam waktu yang lama.

Selain itu, keyboard ASUS EeeBook E202 ini juga solid dan kuat bahkan bila dipergunakan untuk mengetik secara maraton sekalipun. Kerennya lagi, Keyboard ASUS EeeBook E202 ini bisa dipakai hingga 10-juta-keystroke (tekanan pemakaian).

one-piece Keyboard Chiclet dengan keselarasan kunci dan kenyamanan yang tinggi

Durable, kuat dan kokoh. Mampu bertahan hingga 10 juta kali tekanan pemakaiaan.

ASUS EeeBOOK E202

Desain TANPA KIPAS
(Fanless)

Unik. ASUS EeeBook E202 ternyata didesain tidak menggunakan kipas (fanless) sebagai pendingin.

Nah, karena tanpa kipas maka kalau kamu pakai ASUS EeeBook E202 ini dijamin tidak bising dan tidak berisik seperti laptop lain yang masih menggunakan pendingin kipas.

Keuntungannya, kamu akan nyaman bekerja dan beraktifitas di tempat-tempat nongkrong seperti cafe, perpustakaan atau tempat umum lainnya, bahkan meninggalkannya semalam suntuk untuk mendownload dokumen dan file, ASUS EeeBook E202 tidak akan menggangu tidurmu.

x

Berkerja senyap tidak menimbulkan suara bising yang mengganggu

Tidak Berdebu yang umumya malah menyebabkan panas berlebih

Lebih hemat daya sehingga menambah waktu pakai laptop dengan batery

Asus E202

ASUS EeeBook E202

Performa TERBAIK Di Kelasnya

Menunjang kinerja kamu, berbahagialah karena ASUS EeeBook E202 telah menggunakan prosesor Intel Celeron Dual Core N3050/N3060 64 bit generasi kelima berdaya rendah yang dibangun dengan teknologi 14 nm atau disebut dengan Intel Braswell.

Prosesor ini mempunyai frekwensi 1.6GHz dan dapat ditingkatkan menjadi 2,16 Ghz dengan memory cache berkapasitas 2 MB.

Kinerja prosesor Intel N3050 ini tidak jauh beda dengan seri N3060, bahkan mempunyai keunggulan dibanding Intel Core i3 tertutama di sebagian seri transistor Tri-Gate dan TDP tidak lebih dari 6 Watt yang memberi manfaat hemat energi hingga 20%.

Jadi, ASUS EeeBook E202 telah menggunakan prosesor intel yang benar-benar hemat daya, nih.

ASUS EeeBOOK E202

Terintegrasi dalam procesor ini adalah kartu grafis (GPU) on-board Intel HD Graphics Card yang sudah mendukung directX 11.2 dengan akselarator yang berkerja pada frekwensi hingga 700 Mz.

GPU ini memang tidak dikhususkan untuk program dengan rendering yang berat, tetapi dengan dukungan DDR3L 1600 MHz SDRAM dan Board Memory 2 GB / 4 GB, Asus E202 sangat powerful untuk menjalankan berbagai perkerjaan multitasking harian kamu seperti menjalankan software office, nonton video, surfing web dan main game.

Dengan kata lain ASUS EeeBook E202 cocok untuk kamu yang berprofesi sebagai orang kantoran, pelajar, mahasiswa atau sebagai seorang blogger.

Average CPU Mark

Geekbench 3, 64bit (Single-Core)

Geekbench 3, 64bit (Multi-Core)

Cinebench R11.5, 64bit (iGPU)

Base on cpu-monke [dot] com

Prosesor Intel Celeron Dual Core N3050 64 bit generasi kelima yang hemat daya 20%

Intel HD Graphics Card yang sudah mendukung directX 11.2

DDR3L 1600 MHz SDRAM, OnBoard Memory , OnBoard Memory 2 GB / 4 GB

Powerful untuk menjalankan berbagai perkerjaan multitasking sehari-hari

Battery Tahan Lama untuk Komputasi Seharian

Salah satu keuntungan menggunakan prosessor Intel dual core Celeron N3050/N3060 adalah kemampuan menghemat daya. Oleh sebab itu hanya dengan sekali pengisian (charge), ASUS EeeBook E202 dapat dipergunakan untuk aktifitas selama 8 jam dalam kondisi normal.

Artinya, kamu bisa bekerja dimanapun dan kapanpun, gak perlu kwatir akan kehabisan baterai saat bekerja, dalam perjalanan atau saat sedang berada di luar ruangan tanpa aliran listrik. Asiknya lagi, ASUS EeeBook E202 ini dapat diisi ulang dengan cepat lewat port USB 3.1 Type-C.

Selain karena prosessor, ketahanan pemakaian hingga 8 jam tersebut juga karena Battery Polymer yang digunakan ASUS EeeBook E202. Battery Polymer Asus memang terkenal awet dan mempunyai usia panjang bila dibandingkan dengan Li-Ion Cylinder.

3Cells 48 Whrs Polymer Battery

Dapat di isi (charge) melalui port USB 3.1 Type C

Polymer Battery

Jam pemakaian dalam sekali pengisisian (Charge)

Teknologi 5G Wi-fi
3X LEBIH CEPAT

ASUS EeeBook E202 menawarkan koneksi internet berkecapatan tinggi yakni teknologi Wi-Fi 802.11ac dan koneksi jarak pendek dengan teknologi Bluetooth 4.0.

Khusus untuk Wi-fi, teknologi yang diimplemetasikan ASUS EeeBook E202 disebut juga ‘Gigabit Wifi’ atau 5G WiFi. Teknologi Wifi ini mampu menghasilkan kecepatan 3X lebih cepat dibanding teknologi sebelumnya, dengan kecepatan mencapai 1,3 Gbps (1300 Mbps).

Kamu akan mendapatkan pengalaman lebih seru ketika surfing di net, download file, atau streaming video tanpa ngelag.

  • 802.11 2 Mbps (GENERASI #1)
  • 802.11 11 Mbps (GENERASI #2)
  • 802.11 54 Mbps (GENERASI #3)
  • 802.11 600 Mbps (GENERASI #4)
  • 802.11ac Gigabit Speeds (GENERASI #5)
ASUS EeeBOOK E202

Sistem kerja Wifi 5G berada di gelombang 5 GHz.

Menggunakan channel yang lebih lebar untuk mendukung pengiriman data lebih banyak yakni 80MHz

/

Menggunakan teknologi beamforming yang membuat sinyal lebih terarah dan efektif

Menggunakan 8 antena

Based on www.zdnet.com

Beragam INTERFACE PORT
Untuk Kemudahan Kerja

Meskipun dimensinya mungil, kamu memiliki semua yang kamu butuhkan untuk komputasi sehari-hari karena ASUS EeeBook E202 memiliki banyak port seperti USB, micro HDMI dan slot kartu MicroSD.

Khusus untuk USB, ASUS EeeBook E202 telah menggunakan USB 3.1 Type-C. USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.

Artinya, dengan USB type ini  kamu akan menghemat waktu sehingga dapat melakukan banyak hal dengan lebih produktif.

Nah, dengan fitur ini juga, ASUS EeeBook E202 menjadi notebook 11,6 inc pertama di dunia yang menggunakan teknologi USB 3.1 Type-C di dalamnya. Keren kan ?

ASUS EeeBook E202

HDMI
MICRO PORT

Type C
USB 3.1 PORT

MicroSD
READER

ASUS EeeBOOK E202
ASUS EeeBOOK E202

Type 3.0
USB PORT

Type 2.0
USB  PORT

HEADSET
OUT JACK AUDIO COMBO

Speaker Mengagumkan
Dengan Teknologi SONICMASTER

ASUS EeeBOOK E202

ASUS EeeBook E202 memiliki dua buah speaker kualitas tinggi yang menghadap kedepan langsung ke arah kamu. Letaknya persis di bawah tapak tangan. Jadi apapun yang kamu putar apakah film atau musik, suara yang dihasilkan akan memberikan pengalaman yang jernih dan benar-benar hidup.

Suara yang dihasilkan ASUS EeeBook E202 ini juga berkat dukungan teknologi SONICMASTER yang dibuat oleh tim Golden Ear Asus. Apapun periperal yang kamu gunakan baik speaker maupun headphone, teknologi Sonic Master ini menghasilkan kualitas suara yang benar-benar detail dan mengagumkan. Kualitas Bassnya sangat dahsyat dan output suara vocal benar-benar sejernih kristal bahkan ketika kamu menggunakan volume yang tinggi sekalipun. Nah, ini dia fitur-fitur  SONICMASTER yang dimiliki ASUS EeeBook E202,

Distinct Vocal

Proses profesional untuk suara yang lebih jernih

y

True-to-life Surround

Proses profesional untuk suara yang lebih jernih

0

Wider Range

Lebih rendah 1 oktaf dengan teknologi
SonicMaster

z

Powerfull Output

Menggunakan penguat suara terbaik

Crystal-Clear Sound

Suara lebih jernih

Deeper and Reacher Bass

Ruang speaker lebih besar sehingga suara bassnya lebih dalam.

Cara Kerja SONICMASTER

ASUS EeeBook E202

Pakai WINDOWS 10 Yang Mendukung
Beragam Perangkat Eksternal Lain

Melengkapi keunikan dan keseruan ASUS EeeBook E202 ini adalah pemakaian OS Windows 10. Tak ada yang menyangsikan bahwa Windows 10 ini mendukung beragam aplikasi dan periperal.

Kamu dapat menjalankan aplikasi office baik online maupun offline serta menghubungkan dengan hardware lain yang kamu butuhkan dengan bantuan USB. Jelas ini akan mempermudah aktfitas kerja kamu.

ASUS EeeBOOK E202

EMPAT PILIHAN WARNA Yang Ekspresif Mewakili Kepribadian
Kamu

Notebook yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge

Warna apa sih yang kamu suka ? Kalau aku suka warna yang Thunder Blue. Ini mewakili hatiku yang sedang membiru. 🙂

100%,
3 Keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan
Asus Eeebook E202

MENGHEMAT

Kamu akan menghemat 1-2 juta untuk mendapatkan notebook dengan performa sekelas core i3 yang rata-rata dijual di atas 5 jutaan

EFESIEN, CEPAT DAN DIMANA SAJA

Apapun profesinya, waktu kamu akan semakin efesien karena Asus Eeebook E202 mampu bekerja multitasking dan mendukung mobilitas kamu untuk berkerja dimana saja dan kapan saja dengan cepat, apalagi batterynya mampu bertahan 8 jam hanya dengan sekali pengisian

SEMAKIN KREATIF

Kamu juga akan semakin kreatif, bisa belajar dan mendapatkan informasi apa saja dari internet dengan dukungan teknologi Wifi generasi ke-5

WINDOWS 10 INCLUDED

•Dual-Core Intel® Celeron® Processor N3050
• Windows 10
• Layar 11.6” (1366×768)
• Grafis Intel® HD
• 500GB HDD • 2GB DDR3L Memory
• USB 3.1 Type-C, USB 3.0, BT 4.0, Wi-Fi
• Web Browsing hingga 8 Jam*
• 1 Tahun Garansi Global

Rp 3.499.000

DOS ONLY

•Dual-Core Intel® Celeron® Processor N3050 / N3060
 DOS 
• Layar 11.6” (1366×768)
• Grafis Intel® HD
• 500GB HDD • 2GB DDR3L Memory
• USB 3.1 Type-C, USB 3.0, BT 4.0, Wi-Fi
• Web Browsing hingga 8 Jam*
• 1 Tahun Garansi Global

Rp 3.149.000

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

Sumber Primer
www.asus.com/id/Laptops/E202SA/Features/

Sumber Video
Asus Vietnam - Youtube
Katy Perry - Roar (From “The Prismatic World Tour Live”) - Youtube

Asus EeeBook E202

8491total visits,2visits today

Free WordPress Themes