preloder

Travellin

 

Lima tahun terakhir ini pariwisata nasional mengalami trend pertumbuhan yang signifikan. Masifnya promosi wisata di dalam dan luar negeri dalam balutan branding “wonderful Indonesia” mendapat respon yang positif. Paling tidak ini bisa dilihat dari release data Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa pariwisata Indonesia tahun 2015 tumbuh sebesar 7,2 persen. Pertumbuhan ini malah di atas pertumbuhan pariwisata dunia yang hanya sebesar 4,4 persen. Travellin

Tren positif ini memberikan implikasi positif pula terhadap munculnya berbagai fasilitas pendukung seperti hotel, bandara, jalur kereta api, jasa travel dan lain sebagainya. Banyak destinasi wisata bersolek diri lalu mengeskplore habis-habisan potensi yang dimilikinya lewat media konvensional maupun digital.

Mengiringi cerita manis pariwisata ini, masih juga kita mendengar kisah-kisah tragis di dalamnya. Sebut saja insiden hilangnya koper beserta dokumen perjalanan di bandara, delay pesawat yang sangat merugikan, pencurian dan perompokan dengan sasaran para pelancong, kecelakaan saat mengunjungi obyek wisata yang mengakibatkan luka bahkan kematian. Tentu saja hal ini menjadi momok bagi para pelancong, apalagi yang gemar melancong sendirian.  

Musibah memang tidak diminta pun juga tidak bisa ditolak. Walaupun demikian, kita mesti punya usaha untuk memproteksi diri dan keluarga dari kejadian-kejadian yang tak terduga tersebut. Sikap kehati-hatian saja belum cukup. Kita perlu mendapat perlindungan lebih. Satu-satunya cara rasional adalah melengkapi diri dengan proteksi asuransi perjalanan.    

Belum banyak memang pelaku bisnis asuransi yang mendedikasikan produknya bagi para pelancong. Katakanlah masih bisa bisa dihitung dengan jari. Padahal pariwisata saat ini telah menjadi bisnis yang seksi. Tetapi kita jangan kwatir, ada kok asuransi perjalanan bonafit dengan biaya polis kompetitif yang bisa memproteksi perjalanan kita di dalam dan ke luar negeri….TRAVELLIN.

 

OVERVIEW & STRUKTUR

Overview Travellin

 

Strukture

 

OH, TRAVELLIN ITU BUKAN PERUSAHAAN ASURANSI YA?

 

Banyak yang salah sangka, bahwa Travellin adalah perusahaan asuransi. Bukan, Travellin bukan perusahan asuransi. Travellin adalah nama produk asuransi dari ADIRA INSURANCE, bagian dari DANAMON GROUP, yang berdiri sejak 24 Januari 2002 dengan aset sebesar Rp 4,9 triliun serta modal sendiri sebesar Rp 1,6 triliun di akhir tahun 2015. Agar pemikiran kita tidak bias tentang travellin, info berikut mungkin bisa menjelaskannya.

Produk Asuransi ADIRA FINANCE

Dalam keluarga ADIRA Insurance, Travellin mengkhususkan diri sebagai asuransi perjalanan yang dirancang khusus guna memberi manfaat lebih bagi para traveller dalam hal mengurangi kerugian yang mungkin terjadi selama kita melakukan perjalanan baik ke luar negeri maupun di dalam negeri. 

Salah satu fitur unggulan Travellin adalah “Cashless”, yaitu fitur yang memungkinkan untuk mendapatkan layanan medis tanpa dana tunai. Fitur ini hasil kerjasama Adira Insurance dengan jaringan internasional MAPFRE Asistencia.

 

 

APA YANG DICOVER OLEH TRAVELLIN, SIH?

 

Yang di Cover oleh Travellin

 

APA KEUNTUNGAN BELI ASURANSI PERJALANAN TRAVELLIN ?

 

100% membeli E-polis asuransi perjalanan Travellin sangat menguntungkan. Keuntungan yang akan kita dapat diantaranya adalah registrasi yang sangat mudah yakni cukup menggunakan 3 langkah saja. Selain itu semua transaksi bisa dilakukan secara online tanpa uang tunai (Cashless), Biaya pembelian E-polis sangat ringan, kita juga bisa memilih package plan sesuai dengan kebutuhan dan pembayarannya bisa dilakukan secara harian atau tahunan.

5 Keuntungan Travellin

 

 

APA SAJA YANG DITAWARKAN TRAVELLIN & APA BENEFITNYA?

 

Bisa dong. Travellin itu asuransi umum yang bisa dipergunakan untuk memproteksi perjalanan kita baik dalam maupun luar negeri. Menggunakan asuransi Travellin untuk mengcover perjalanan, kita bisa memilih 2 PLAN PACKAGE yang disediakan yakni package perjalanan area internasional atau package perjalanan domestik. Masing-masing plan memiliki berbagai keunggulan dan kebutuhan yang dapat disesuaikan dengan perjalanan kita.

Package

 

A. PLAN PACKAGE AREA INTERNASIONAL

Bila kita menggunakan Plan package perjalanan internasional, kita bisa memilih pilihan Worldwide Premier, Worldwide Executive atau Asia. Untuk aktivasi area internasional, Travellin memberikan pilihan perjalanan secara Individual (sendiri), Family (Keluarga) atau Kelompok (Group) dengan pembayaran premi harian atau tahunan. Bila memilih tahunan, Travellin menyediakan pilihan perjalanan 90 hari (multitrip 90) dan 180 hari (multitrip 180). Multitrip dapat digunakan dalam 1 tahun penuh selama jumlah harinya tidak melebihi paket tahunan yang dipilih.

Baik Worldwide Premier, Worldwide Executive maupun Asia, Travellin memberikan item-item benefit yang sama meliputi Banefit Travel Accident (Kecelakan Wisata), Sickness and Injury (Sakit dan Cedera), Travel Inconvenience (Gangguan/Ketidaknyamanan Perjalanan), Luggage and Peronal Effect (Bagasi dan Document Pribadi). Personal Liability (Pertanggungjawaban Personal) dan Additional Benefit (Keuntungan Tambahan), yang membedakan adalah batas limit yang didapatkan. Lihat gambar berikut.

World Wide Travel

 

Berapa biaya yang harus dikeluarkan guna mendapatkan begitu banyak benefit dari Travellin untuk package perjalanan area internasional ? Travellin telah mengelompokan berdasarkan pilihan kita, apakah perjalanan itu dilakukan secara Individu, bersama keluarga (Family) atau kelompok (group) dan dihitung per hari. Lihat gambar dibawah.

Biaya

 

B. PLAN PACKAGE DOMESTIC

Untuk perjalanan wisata dalam domestik, Travellin memberikan 3 pilihan paket yang bisa kita pilih yakni Paket Gold, Silver dan Silver Plus. Ketiganya memberikan benefit yang sama meliputi item-item Death and disability form accident (Kematian karena kecelakaan), Medical Treatment Expense (Biaya Perawatan Medis), Travel Cancellation (Pembatalan perjalanan), Compensation for loss of baggage and lunggage caused by robbery (Kompensasi kehinggan bagasi karena pencurian), Loss of Travel Documents Caused by Theft or Robbery (Kehilangan dokumen perjalanan karena pencurian dan perampokan) dan Aircraft Hijacking (Pembajakan pesawat). Bila kita travelling sendirian, adakah poin-poin perlindungan yang terlewatkan dari travellin?

Perbedaan dengan plan package area internasional adalah pada limit yang terima oleh pengguna. Hanya saja khusus untuk paket Silver Plus, Travellin memberikan tambahan benefit Dwelling Demolition Compesation dan Dwelling Combustion Compensation. Lihat gambar berikut.

Wisata Nusantara

Plan Package domestik, Travellin tidak menyediakan pilihan untuk keluarga (Family) dan kelompok (Group) tetapi polis bersifat individual. Walaupun demikian mempunyai persamaan yakni pembayarannya dilakukan secara harian. Lihat gambar dibawah.

Biaya Domestic

 

 

GIMANA SIH, CARA REGISTRASINYA?

Sebelum melakukan pembelian asuransi perjalanan Travellin, langkah penting yang tidak boleh dilewatkan adalah melakukan registrasi. Langkah ini penting karena selain merecord data diri kita juga merecord data-data lain yakni MY POLICY, MY CLAIM dan REDEEM POINT.

Technically, proses registrasi sangat mudah tinggal mengisi data-data yang dibutuhkan dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh sistem.  Berikut urutan dasarnya.

Registrasi

 

My Profile

  1. Mengisi data aplikasi (data pelanggan) di website ini akurat sesuai dengan kartu identitas
  2. Dengan menyetujui / konfirmasi data aplikasi di atas, berarti juga setuju bahwa polis asuransi dapat diterbitkan langsung sesuai dengan data yang telah diberikan dan akan dilakukan penagihan.
  3. Disyaratkan untuk memberikan nomor telepon seluler dan alamat surat elektronik (email) yang akurat, karena media akan pengiriman kebijakan jalur asuransi dan informasi terkait polis asuransi.
  4. Travellin tidak bertanggung jawab atas kesalahan yang disebabkan oleh kesalahan dalam penulisan nomor telepon dan alamat e-mail ponsel yang diberikan.

 

 

TRUS GIMANA CARA BELI ASURANSI PERJALANAN TRAVELLIN ?

Mudah ! Membeli E-polis asuransi Travelling sangatlah mudah, cukup dengan menggunakan 3 (tiga) langkah mudah yakni mengisi data PLAN YOUR TIPS, CONFIRM REVIEW ORDER dan CONFIRM PEMBAYARAN.

 

 

CARA BAYARNYA GIMANA, SIH?

Karena Travellin adalah asuransi umum On-line, maka E-polis-nya pun dapat dibeli secara online. Setelah membeli melalui secara online, otomatis elektronik polis akan dikirimkan kepada kita melalui alamat email yang telah kita daftarkan. Elektronik Polis atau yang disebut E-Polis sudah merupakan polis resmi yang dapat digunakan untuk dokumen resmi keikutsertaan kita dalam asuransi perjalanan Travellin.

 

 

AMAN GAK SIH TRANSAKSI ONLINE DI TRAVELLIN?

Aman dong, karena transaksi online apapun di www.travellin.co.id menggunakan proteksi SSL via digicert. SSL adalah kependekan dari Socure Socket Layer yakni protokol keamanan yang mengamankan semua bentuk transaksi yang ada di website, mulai dari sekedar akses website hingga transaksi yang sensitif seperti pendaftaran, email, hingga transaksi kartu kredit.

SSL ini mengamankan transaksi dengan mengenkripsi semua data transaksi serta mengacak jalur komunikasi antar komputer sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak lain. Jadi, hanya penerima pesan dengan sertifikat tertentu yang mampu memahami enkripsi data tersebut. Skema dan alur kerjanya seperti gambar berikut.

SSL Travellin

 

 

SULIT GAK SIH KALAU MAU CLAIM ?

Ketika kita membeli asuransi, yang paling penting adalah claim. Asuransi yang baik menggunakan prosedur claim yang memudahkan nasabah untuk mendapatkan hak-haknya. Nah, dengan dukungan sistem IT yang canggih, Travellin memberikan kemudahan kepada nasabahnya dalam melakukan claim.

Claim tidak harus datang ke kantor Travellin. Kita bisa melakukan klaim melalui 2 (dua) cara yakni Melalui WEBSITE dan melalui CALL CENTER. Berikut ini alur dan beberapa hal penting yang perlu kita ketahui tentang claim E-polis Travellin

Prosedur Claim

 

 

PROGRAM PROMO 

Gimana, asikkan bila pakai asuransi perjalanan Travellin ? Nah, dengan begitu banyak manfaat dan kemudahan yang ditawarkan, maka jangan ragu lagi untuk melindungi perjalanan wisata kita dengan Asuransi Travellin agar bisa menikmati liburan wisata dengan aman dan nyaman tanpa kekwatiran. Jadi, sekarang enggak takut lagi kan liburan sendirian?