preloder

TETAP AKTIF DI USIA CANTIK, SEMAKIN #AsikTanpaToxic

U mur, aktivitas, gaya hidup, makanan, lingkungan dan daya tahan tubuh memiliki hubungan sebab akibat yang tak terpisahkan.

Semakin bertambah umur seseorang maka akan berpengaruh pula pada daya tahan tubuh dan kesehatan.

Begitu pula gaya hidup, makanan dan lingkungan yang tidak berkualitas, juga akan berpengaruh pada kesehatan.

Dulu ketika masih perawan “kinyis-kinyis”, mau diajak jogging berkilo-kilo saya sih ayoo saja. Tetapi setelah memasuki usia cantik (usia di atas 35 tahun), jalan kaki gak ada 5 km saja sudah ngos-ngosan, bahkan lebih banyak istirahatnya daripada jalannya. Tubuh terasa lebih cepet capek.

Sebenarnya capek saat beraktivitas sangat lumrah. Dalam bahasa kesehatan Itu semacam “warning” bahwa tubuh minta diistirahatkan sejenak untuk sekedar recharge energi.

Tetapi, bila tubuh dikit-dikit capek atau capek berlebih walaupun istirahat cukup, maka bisa jadi tubuh sedang bermasalah.

Kondisi seperti itu yang selalu saya wasadai karena bisa jadi itu tanda-tanda naiknya kadar toxic dalam tubuh yang berpotensi menyebabkan munculnya berbagai penyakit berbahaya.

{

Yang perlu diwaspadai itu bila tubuh dikit-dikit capek atau capeknya malah berlebihan walaupun istirahat sudah cukup, maka bisa jadi tubuh sedang bermasalah.

AKTIVITAS PADAT & POLUSI UDARA,
TUBUH SAYA RENTAN TERPAPAR TOXIC

Selain sebagai ibu rumah tangga, saat ini saya dan suami juga lagi menjalankan usaha kedai makan kecil-kecilan di depan rumah sebagai salah satu sumber ekonomi keluarga agar dapur selalu “kebul-kebul”.

Ya. Setiap hari, dari mulai ayam berkokok hingga burung-burung kembali ke sarangnya, saya mesti memacu semangat menjalani aktivitas padat, yang tidak hanya di tetapi juga di luar rumah. 

Beruntung sekali saya, bahwa dalam banyak hal saya memang berbagi tugas, peran dan pekerjaan dengan suami.

Menu kedai dan segala sesuatunya, suamilah yang mempersiapkan, karena dia kokinya. Sedangkan urusan belanja ke pasar, antar jemput sekolah hingga menemani aktivitas anak di luar jam sekolah adalah tugas saya.

Setidaknya 5 (lima) hari dalam seminggu, saya mesti mendampingi anak perempuan saya, Ayunda, mengikuti kegiatan ekstra di luar jam sekolahnya seperti latihan taek won do, renang, les matematika dan lain sebagainya.

Nah, dengan aktivitas yang padat terutama di luar rumah tersebut, saya menyadari bahwa tubuh saya sangat rentan terpapar TOXIC popup  dan radikal bebas lainnya yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Dari mana ?

Toxic dan radikal bebas tersebut, selain makanan juga bisa berasal dari polusi udara seperti dari asap kendaraan bermotor, kepulan asap rokok yang tak sengaja terhirup, debu jalan yang mengandung pestisida, radiasi sinar UV dan lain sebagainya.

Semua orang tahu,  BAHAYA POLUSI UDARA popup  bagi tubuh. Tapi ini adalah resiko yang mesti saya hadapi dan sepertinya sulit dihindari, setidaknya dalam waktu-waktu ini.

{
Ya. Setiap hari, dari mulai ayam berkokok hingga burung-burung kembali ke sarangnya, saya mesti memacu semangat menjalani aktivitas padat, yang tidak hanya di rumah maupun tetapi juga di luar rumah. 
#asiktanpatoxic

Apa itu TOXIC ?

Toxic adalah racun atau radikal yang tidak sehat di dalam tubuh. Racun-racun bisa berasal makanan tidak sehat yang dikonsumsi, polusi udara di sekitar serta bahan-bahan kimia seperti kosmetik dan bahan-bahan perawatan tubuh berbahan kimia yang digunakan setiap hari.

Peningkatan kadar TOXIC dalam tubuh sangat bahaya bagi kesehatan tubuh. Dalam beberapa kasus bisa juga kematian karena mengganggu organ-organ tubuh tertentu seperti hati, paru-paru, dan lain-lain.

INDIKASI TUBUH TERPAPAR TOXIC

1. Munculnya gejala insomnia,
2. Konstipasi (kesulitan untuk buang air besar),
3. Berat badan yang selalu tetap,
4. Masalah pada kulit, 5. Sakit kepala tanpa sebab yang jelas,
6. Lelah tanpa sebab yang jelas,
7. Mood swings (Merasa mudah marah secara tiba-tiba hormon yang tidak stabil ),
8. Bau Nafas,
9. Nyeri otot.
10. Sensitif terhadap bau.
11. Susah konsentrasi, dll.

(Disarikan dari berbagai sumber)

Timbal polusi, menggangu pertumbuhan dan kecerdasan

Menyebabkan mual, muntal, lesu dan menurunkan nafsu makan yang berakibat pada penurunkan berat badan

Mengakibatkan gangguan sistem reproduksi

Menyebabkan iritasi dan peradangan pada mata dan tenggorokan terutama karena hidroharbon

Menyebabkan serangan asma dan flek paru-paru akut

Darah bisa kekurangan oksigen yang bisa berakibat fatal bagi jantung

DAMPAK DAN BAHAYA POLUSI UDARA

PAKAI MASKER SAJA TIDAK CUKUP,
INI CARA SAYA AGAR TETAP AKTIF SETIAP HARI DAN #ASIKTANPATOXIC

M emakai masker memang menjadi salah satu cara saya untuk mengurangi dampak polusi udara yang menyebabkan naiknya kadar toxin dalam tubuh. 

Namun, memakai masker saja menurut saya kurang cukup. Terbukti beberapa kali saya pun masih harus terkapar karena pusing tanpa sebab dan badan terasa amat sangat capek yang ujung-ujungnya mengganggu aktivitas harian saya.

Hal penting lain dari sekedar memakai masker adalah bagaimana saya menjaga daya tahan tubuh. Berkali-kali dokter pun bilang begitu saat saya berobat, apalagi usia saya enggak ABG lagi.

Nah, berpegang teguh pada saran dokter, maka pertama dan paling utama yang saya lakukan adalah benar-benar menghindari gaya hidup tidak sehat.

Kalau dulu saya suka mengkonsumsi junk food, maka kebiasaan itu sudah lama saya tinggalkan dan menggantinya dengan mengkomsumsi lebih banyak buah, sayur dan makanan yang berserat.

“Ini penting karena sebagian besar penyakit dalam tubuh itu berasal dari pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi,” begitu kata dokter.

Mengimbangi makanan sehat, saya pun meluangkan untuk tetap berolah raga walaupun rame-rame bareng keluarga setiap hari minggu ketika kedai makan tutup dan anak-anak libur sekolah.

Aktivitas olah raga ini sekaligus juga saya manfaatkan untuk refresing sekaligus menjadi cara saya mengelola stress karena padatnya aktivitas di hari-hari kerja.

Saya juga mesti mengurangi konsumsi gula. Padahal yang namanya ngeteh manis adalah hobi saya, tuh.

Karena ingin sehat, terpaksa hobby ngeteh manis juga saya hentikan. Kalau enggak bisa bahaya, kan. Begitu terkena diabetes, uhh… itu membuka jalan komplikasi penyakit dan akan semakin susah menetralisir kadar toxic dalam tubuh.

Oh ya, berpuasa Senin-Kamis dan pada hari-hari tertentu sesuai dengan tuntunan sunnah juga menjadi salah satu cara saya untuk tetap #AsiktanpaToxic.

Puasa ini sangat efektif untuk mengeluarkan toxic dari tubuh. Ketika berpuasa, tubuh akan beristirahat sejenak, melakukan pembersihan diri, mengatur ulang fungsinya, pemulihan dan penyegaran. Itu manfaatnya.

{
Berpegang teguh pada saran dokter, maka pertama dan paling utama yang saya lakukan adalah benar-benar menghindari gaya hidup tidak sehat.
#asiktanpatoxic

Tentang menjaga daya tahan tubuh dari racun yang berbahaya, dokter juga sangat mengajurkan untuk menjaga cairan tubuh dengan memperbanyak minum air putih dan air lemon. Ah, Ini bahkan menjadi kegemaran saya hampir tiap hari.

Air lemon sangat bermanfaat untuk mendapat asupan Vitamin C, vitamin yang tidak diproduksi sendiri oleh tubuh.

Nah, Vitamin C Ini juga antioksidan paling kuat yang akan menjaga daya tahan dan melindungi tubuh saya dari kerusakan sel akibat radikal bebas dan racun-racun (toxic) yang bersemayam syantik di tubuh serta membantu memulihkan kondisi tubuh saya setelah melakukan banyak aktivitas seharian.
{
Air lemon sangat bermanfaat untuk mendapat asupan Vitamin C, vitamin yang tidak diproduksi sendiri oleh tubuh.

LEMON & MADU ADA DALAM SEBOTOL NATSBEE HONEY LEMON,
PRAKTIS !

K alau kebetulan sedang ribet karena mesti nemenin aktivitas anak di luar rumah, saya biasanya menyempatkan diri mampir ke toko untuk beli beberapa botol Natsbee Honey Lemon yakni minuman madu lemon dengan segala kebaikannya.

Sebotol Natsbee Honey Lemon dengan kandungan lemon yang memang jauh lebih praktis ketimbang ribet bikin sendiri seduhan lemon.

Apalagi Natsbee Honey Lemon ini juga mengandung madu yang bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar kolestrol dalam tubuh, kaya akan antioksidan, dan sebagainya.

Jadi, kombinasi madu dan lemon ini memiliki kebaikan alami dengan mengikat zat-zat berbahaya di dalam tubuh lalu membuangnya. Sehingga tubuh saya kembali bersih dan segar.

#asiktanpatoxic#asiktanpatoxic#asiktanpatoxic#asiktanpatoxic#asiktanpatoxic
#asiktanpatoxic

MADU ALAM ASLI
Sangat berguna banget untuk meningkatkan mood, meredakan rasa cemas dan meningkatkan imum (kekebalan) tubuh

#asiktanpatoxic

GAK PAKAI BAHAN PENGAWET & PEWARNA BUATAN
Meminimalisir resiko timbulnya zat karsinogen yakni zat penyebab kanker dengan mengubah asam deoksiribonukleat (DNA)

#asiktanpatoxic

JUS LEMON ASLI
Ini bagus untuk memperbaiki sistem percenaan tubuh, menyerap electorlit & air yag enggak dibutuhkan oleh tubuh serta berguna untuk menjaga kesegaran dan kesimbangan tubuh

#asiktanpatoxic

MENGANDUNG VITAMIN C
Vitamin yang kaya akan antioksidan dan menjaga tekanan darah dalam tubuh

Manfaat Natsbee

Selain itu, Natsbee Honey Lemon ini juga dibuat tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna buatan sehingga sangat aman dikonsumsi.

Halalkah Natsbee Honey Lemon ini ? Insya Allah halal karena minuman madu lemon produksi Pokka ini telah mendapat Sertifikat Halal popup dari MUI. 

Selain halal, minuman madu lemon ini juga telah teregister di BPOM popup yang artinya aman untuk di konsumsi bagi kesehatan tubuh.

Harganya juga sangat ekonomis. Bahkan dalam dalam minggu-minggu ini ada discount bila beli di toko-toko jaringan nasional.

Dari harga semula Rp. 5.900, saya cukup bayar Rp. 4.900 dan glegek…cleguks…langsung bersihkan hari aktifmu dan hari aktifku dari bahaya toxic di tubuh.

 

SERTIFIKAT HALAL MUI
 halalmui

SEBOTOL SAJA ENGGAK CUKUP DAN
LEBIH ENAK KALAU DINGIN

M eneguk sebotol Natsbee Honey Lemon memang menyegarkan. Rasa lemon dan madunya terasa banget dalam tegukkan pertama dan  memberikan sensasi kesegaran yang luar biasa. Apalagi kalau diminum dalam keadaan dingin, uh…itu jauh lebih mengasikkan.

Dengan kesegarannya, minum sebotol Natsbee Honey Lemon ini, sepertinya enggak cukup. 

Lain daripada itu, walaupun Natsbee Honey Lemon ini tidak termasuk dalam minuman berenergi tapi dari per 250 ml memberikan energi 110 kkal serta 20 mg Natrium yang berguna untuk menjaga cairan tubuh dan mendukung metabolisme tubuh.

Bagi saya, Natsbee Honey Lemon ini cocok menemani aktivitas harian saya. Kandungan vitamin C-nya mampu menambah daya tahan tubuh dari kemungkinanan naiknya kadar toxic karena polusi.

Penasaran, kan ?

Kamu mesti coba rasakan kesegarannya. #BersihkanHariAktifmu dari toxic yang yang berbahaya bagi tubuh.

Finally, terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga bermanfaat untuk Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang sehat, Indonesia yang warganya semakin #AsikTanpaToxic.

%

Kesegaran Diminum tidak dingin

%

Kesegaran diminum dingin

#asiktanpatoxic
Dapatkan update untuk Bersihkan Hari Aktifmu

Paling Cantik dan Fashionable
Sedunia !

Cari Tahu di sini !

Smartphone Idaman 2018

Pin It on Pinterest