6 Kegiatan Seru Yang Bisa Kita Lakukan Di Bumi Cendrawasih

Apakah Anda merasa lelah dan bosan dengan pekerjaan? Liburan tentunya dapat menjadi solusi terbaik untuk mengatasi lelah dan bosan akibat pekerjaan yang menumpuk.

Perlu diketahui, Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata, mulai dari gunung, pantai, hingga pulau-pulau eksotis yang banyak tersebar di seluruh pelosok negeri ini, termasuk Papua.

Papua yang juga dikenal dengan sebutan Bumi Cendrawasih ini menyimpan pesona yang luar biasa menakjubkan, baik itu pesona budaya, alam hingga penduduk yang menjadi aset berharga bagi negara. 

Oleh sebab itu, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan, maka Bumi Cendrawasih wajib ada di dalam daftar kunjungan wisata Anda.

Perlu diketahui, berlibur ke Bumi Cendrawasih tentunya cukup mudah dilakukan, apalagi kini sudah ada tiket pesawat murah yang bisa Anda peroleh di Pegipegi.

Dengan memperoleh tiket pesawat yang murah dari Pegipegi tentunya dapat membuat liburan Anda di Bumi Cendrawasih menjadi lebih sempurna.

Lebih jelas mengenai Bumi Cendrawasih, berikut ini akan diulas 6 kegiatan seru yang bisa dilakukan saat berlibur ke Bumi Cendrawasih.

Snorkeling Di Perairan Raja Ampat

Bagi para traveller yang hobi snorkeling, Raja Ampat patut Anda kunjungi. Pasalnya Raja Ampat menyimpan keindahan alam bawah laut yang luar biasa indah.

Apalagi bagi Anda yang tidak mempunyai lisensi menyelam juga tidak perlu khawatir, karena disini ada juga kegiatan seru lainnya yang bisa Anda lakukan yaitu snorkeling.

Pada dasarnya, Raja Ampat tidak hanya menjadi surga bagi para penyelam, namun juga menjadi surga bagi semua traveller.

Bagi Anda yang ingin melihat keindahan taman bawah laut Raja Ampat namun tidak ingin menyelam, maka snorkeling di perairan dangkal menjadi cara terbaik untuk melihat taman bawah lautnya.

6 Kegiatan Seru Yang Bisa Kita Lakukan Di Bumi Cendrawasih
6 Kegiatan Seru Yang Bisa Kita Lakukan Di Bumi Cendrawasih

Bird Watching

Raja Ampat tidak hanya menyimpan permata di dasar laut saja, namun juga di daratan yang mampu memanjakan mata para pengunjung melalui kegiatan melihat langsung burung Cendrawasih (Bird Watching). Untuk melihat burung Cendrawasih secara langsung bisa dilakukan di Pulau Sawing Rai.

Kegiatan bird watching ini dapat dilakukan dua kali sehari pada jam 07.00-09.00 WIT hingga jam 16.00-17.00 WIT. Perlu diketahui, bagi para traveller juga bisa melihat Burung Cendrawasih menggunakan teropong sebelum masuk ke dalam hutan di Pulau Sawing Rai dari jarak yang cukup dekat.

Di kawasan ini Anda tidak hanya bisa melihat burung Cendrawasih saja, namun juga bisa melihat burung nari serta aneka jenis burung lainnya yang banyak bertebaran di atas pepohonan.

Melihat Sunrise Terkeren Di Dunia

Apakah Anda ingin melihat sunrise terkeren di dunia? Jika ia Bumi Cendrawasih bisa Anda jadikan pilihan terbaik. Pasalnya, di Bumi Cendrawasih khususnya di Raja Ampat memiliki beberapa resort yang menawarkan pemandangan matahari terbit yang sangat menyejukan mata, sebut saja Waiwo Diva Ressort, Raja Ampat Dive Lodge serta masih banyak lainnya.

Disini Anda bisa melihat pemandangan pulau-pulau kecil dan laut biru sekaligus melihat sunrise yang dapat menghasilkan panorama yang luar biasa indahnya.

Menyelami Lautan Raja Ampat

Raja Ampat memang terkenal dengan ratusan gugusan pulau. Sehingga tidak mengherankan jika di kawasan ini terdapat banyak sekali spot menyelam dengan pemandangan taman laut yang sangat indah, karena memang terletak di pusat segitiga terumbu karang di dunia.

Di Kawasan ini terdapat 73% dari jumlah semua jenis terumbu karang di dunia. Bahkan disini juga terdapat spesies ikan yang cukup banyak, mencapai 1397 spesies ikan.

Memberi Makan Ikan

Bagi Anda yang sedang mencari kegiatan paling mudah maka fish feeding bisa Anda jadikan pilihan terbaik. Sebab Anda tetap bisa melihat biota laut dari atas permukaan ataupun di atas perahu.

Disini Anda bisa memberikan makan ikan-ikan kecil yang akan mendekati Anda. Hanya dengan mempersiapkan roti ataupun biskuit yang sudah dihancurkan maka Anda bisa langsung melemparkannya ke laut.

Kegiatan ini bisa di lakukan di Waisai ataupun di Sawing Rai.

Bumi Cendrawasih

Berkeliling Pulau Dengan Boat

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan tersembunyi yang ada di Bumi Cenderawasih, maka Anda bisa berkunjung ke Pulau Misool. Di sini Anda bisa berkeliling pulau dengan hanya menggunakan perahu boat yang dapat disewakan ditempat tersebut.

Perlu diketahui, Pulau Misool memang menjadi pulau tersembunyi yang masih cukup jarang terjamah oleh banyak pengunjung.

Raja Ampat

Perlu diketahui, berlibur ke Bumi Cendrawasih memang membutuhkan biaya yang sangat mahal. Oleh sebab itu, Anda harus bisa semaksimal mungkin mengatur pengeluaran. Salah satu cara menghemat biaya perjalanan ke Bumi Cendrawasih ini ialah dengan membeli tiket pesawat di Pegipegi. Dengan begitu, Anda tidak hanya bisa memperoleh tiket pesawat dengan mudah namun juga murah.