preloder

Diva bertato

Tato atau tattoo, berasal dari bahasa Tahiti “tatu” yang artinya tanda. Walaupun bukti-bukti sejarah tato ini tidak begitu banyak, tetapi para ahli mengambil kesimpulan bahwa seni tato ini sudah ada sejak 12.000 tahun sebelum Masehi.

Banyak kelompok masyarakat tidak menyukai tato. Hal ini lebih didasarkan pada doktrinasi kenyakinan (religi). Selain itu, tato juga masih diidentikan dengan dunia kejahatan (preman, yakuza, dll).

Tidak sedikit juga yang justru menyukai seni merajah tubuh ini. Alasannya adalah tato mempunyai nilai seni (art) yang tinggi serta dapat dipergunakan sebagai media untuk menyampaikan pesan tertentu.

Perkembangan tato sangat revolusioner seiring dengan perkembangan jaman. Mereka yang rela mentato tubuhnya pun tidak hanya dari kaum Adam, akan tetapi juga kaum Hawa. Bahkan banyak dari mereka yang mempunyai predikat sebagai seorang pesohor kelas dunia.

Nah, tahukah anda bahwa 5 (lima) diva pop dunia ini ternyata mempunyai banyak tato ditubuhnya. Siapa saja Meraka ?

christina aguilera

1. Christina Aguilera 
Penyanyi yang lahir pada 18 Desember 1980, peraih Grammy Award, penulis lagu, artis dan produser ini memiliki beberapa tato ditubuhnya. Bintang Pop Amerika yang telah menjual lebih dari 25 juta album diseluruh dunia ini mempunyai tato dipergelangan tangan kirinya berbentuk bunga kecil.

Adapula tato bertuliskan “Xtina” dibelakang lehernya. Tak puas dengan dua tato itu, artis yang juga pernah memenangkan Latin Grammy Award ini juga mempunyai tato yang cukup besar di punggung bertuliskan Mickey Mouse. Konon kecintaannya pada tato, Christina berniat menambahkan tato unik lagi di bagian tubuh yang lain.

 

Avril

2. Avril Lavigne
Penyanyi asal Kanada Avril Lavigne memiliki beberapa tato kecil, yang dia sebut sebagai “super mungil.” Dipinggang kiri terdapat tato bertuliskan kata “Fuck”. Tatoo ini adalah karya Mark Mahoney Shamrock Social Club salon tato Hollywood.

Dipergelangan tangan sebelah kiri terdapat tato berbentuk bintang. Ada juga tato bertuliskan “Abbey Dawn” di siku dalam.  Dalam situs avril-l.org, Avril ternyata mempunyai tato-tato lain di beberapa bagian tubuh. Diva kelahiran 27 September 1984 ini mempunyai tato bersimbol XXV, gambar tengkorak, peniti, petir dan notasi lagu dibagian tubuh terpisah. Uniknya, sebagian besar tato ditubuh Avril ini lumayan kecil dan perlu kejelian untuk melihatnya.

 

Lady Gaga

3. Lady Gaga
Penyanyi sekaligus pencipta lagu dengan nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta yang lahir pada tanggal 28 Maret 1986 ini tergolong artis yang memiliki tato besar dengan jumlah yang banyak di tubuhnya.

Salah satu tato yang berada di lengan kiri adalah kutipan, dalam bahasa Jerman dari penyair filsuf favoritnya Rainer Maria Rilke, berbunyi: “In the deepest hour of the night, confess to yourself that you would die if you were forbidden to write. And look deep into your heart where it spreads its roots, the answer, and ask yourself, must I write?”

Dipunggungnya terdapat tato berbentuk bunga yang sangat besar sedangkan di paha sebelah kiri terdapat tato berbentuk ornamen tertentu.

Beberapa tubuh lainnya juga dipenuhi dengan tatoo seperti di kepala belakang, pergelangan tangan, dan punggung atas bergambar bunga dan tulisan Tokyo Love di atasnya.

 

rihanna

4. Rihanna
Perempuan yang lahir Lahir pada tanggal 20 Februari 1988 dengan nama asli Robyn Rihanna Fenty ini adalah seorang penyanyi Barbados, model, dan mantan ratu kecantikan. Dia juga menjadi duta budaya untuk Barbados.

Rihanna salah satu diva pop dunia yang sangat menggemai tato. Tato pertama dibuat pada tahun 2008 berbentuk bintang jatuh dipunggungnya.  Tato lainnya adalah Zodiak Pisces di belakang telinga kanannya dan gambar bintang jatuh di belakang telinga kirinya. Terdapat pula tato dengan bentuk angka Romawi XI IV LXXXVI di baru kirinya.

Dari keseluruhan tato ditubuh Rihanna yang paling ektrim adalah gambar malaikat bersayap yang berada tepat di bawah kedua paydaranya, sebuah kalimat dalam bahasa Sansekerta yang diyakini sebagai sebuah doa yang berada dipinggul, serta gambar pistol dipaha kanannya.

 

amy winehouse

5. Amy Winehouse
Penyanyi dengan nama lengkap Amy Jade Winehouse yang lahir pada tanggal 14 September 1983 adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang terkenal karena ramuan musiknya yang menggabungkan musik eklektik dengan berbagai genre musik termasuk R & B, soul, jazz, rock & roll, dan ska. Winehouse juga terkenal karena vokal contra-altonya yang sangat kuat.

Diva yang dijululi sebagai penyanyi bermasalah ini ternyata memiliki banyak tato. Hampir seluruh tubuhnya dipenuhi dengan tato.  Ada tatoo dengan tulisan “Blake” di dada sebelah kiri. Tato ini didedikasikan untuk mantan suami Blake Fielder. Dilengan kirinya terdapat juga tato berbentuk gadis peniup.

Dilengan kanan, Amy mentatonya dengan gadis sexy berbaju merah. Banyak orang mengira bahwa tato ini adalah gambaran dirinya sendiri. Tato yang lumayan besar juga terdapat diperut kanan dengan berbentuk gambar rantai dan jangkar kapal.

Sepertinya penyanyi yang meninggal pada tanggal  23 Juli 2011 patut mendapat julukan sebagai diva dengan tato terbanyak dan terekstrim setelah melihat tubuhnya yang penuh dengan tato.