preloder

Hidup di Indonesia itu asik. Kita akan menemukan banyak hal unik dan tidak akan dijumpai di negara manapun. Seperti saat ini ketika memasuki bulan Romadhon hingga lebaran nanti, kita akan menemukan keunikan tersebut. Saking uniknya, harusnya masuk dalam buku besar Museum Rekor Indonesia (MURI) dan menjadi bagian dari Colourful Indonesia. ‘Gak percaya?

Ini dia 3 (tiga) hal unik yang pasti terjadi di Indonesia saat Romadhon hingga lebaran tiba :

Perbaikan Jalan1. Perbaikan Jalan Raya. Nah, dari saya kecil hingga sekarang, yang namanya perbaikan jalan raya, pembuatan gorong-gorong, galian kabel telpon pasti terjadi saat bulan romadhon hingga menjelang lebaran.

Jangan heran kalau jalanan jadi macet, berdebu bahkan menjadi salah satu penyebab laka lantas saat arus mudik terjadi.

Coba tanya kenapa ini selalu terjadi. Husss !!! Stop, anda tidak boleh berfikir kotor dan menuduh sembarangan kalau proyek-proyek itu sengaja dilakukan untuk mencari tambahan uang THR. THR bagi siapa ? Ngawur…. Itu Fitnah !!!

 

Kenaikan Sembako2. Kenaikan Harga Sembako, Pernahkah harga-harga tidak melonjak naik saat romadhon dan lebaran? 100% tidak pernah.

Seperti saat ini, perputaran ekomoni tinggi terjadi di Indonesia. Karena permintaan akan barang konsumsi tinggi, maka apa yang terjadi adalah aksi “profit taking” seperti layaknya di bursa saham.

Para sepekulan bermain-main dengan harga. Dan itu pasti terjadi setiap tahunnya karena sudah di ramalkan dalam teory “Supply and Demand”.

Jadi. jangankan daging, telur ayam dan ikan asin saja harganya melonjak naik karena permintaan tinggi. Weeeh…please dech, anda jangan ngajak saya berburu takjil dan saur di masjid-masjid yang menyediakan makanan gratis dong !!!

 

Razia Tempat Hiburan Malam3. Razia Tempat Hiburan, Coba baca koran atau nonton berita di TV. Anda akan melihat betapa masifnya pak Satpol PP melakukan “garukan” ditempat-tempat beginian.

Pemberitaannya pun bombastis. Alasannya adalah demi menciptakan lingkungan yang kondusif dan menjaga toleransi bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dan Sholat tarawih.

Apakah anda juga bertanya, apa sih sebenarnya hubungannya bulan Romadhon dan umat Islam yang sedang berpuasa dengan tempat huburan malam. Anehnya tuh di sini.

Terima kasih anda telah membisiki saya, bahwa orang berpuasa yang mengharap ridhlo Allah itu jalurnya ke atas jadi memang tidak ada hubungan dan pengaruh dengan dibuka atau ditutupnya tempat-tempat hiburan.

Udahlah, gak usah dipikirin. Bisa-bisa anda menjadi poin ke-4 yakni Banyak Orang Menjadi Pusing – karena membaca tulisan Ini. Oh ya, kalau anda menemukin keunikan lain, monggo disampaikan di komentar.

Note: Gambar-gambar dari Google

 

NATSBEE HONEY LEMON

Ada RAHASIA TERSEMBUNYI di sebotol

Kamu harus tahu.

Temukan di sini

Pin It on Pinterest